AC Mitsubishi setiap hari didiskon secara online. Sebelum memilih, ketahui dulu cara memakai AC yang benar lewat ulasan berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang AC Mitsubishi

Apa yang terpikir di kepala Anda mendengar mobil Mitsubishi Pajero Sport? Pasti kata yang terngiang adalah mobil SUV yang keren, kokoh, dan tangguh. Kini Pajero Sport hadir dengan teknologi yang ramah bagi driver pemula!

Apa yang terpikir di kepala Anda mendengar mobil Mitsubishi Pajero Sport? Pasti kata yang terngiang adalah mobil SUV yang keren, kokoh, dan tangguh. Kini Pajero Sport hadir dengan teknologi yang ramah bagi driver pemula!


Cara Memakai AC Mitsubishi yang Benar, Apa Kamu Sudah Mengtahuinya?

Mitsubishi sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Merek asal Jepang ini telah menjadi merek mobil dan peralatan rumah tangga favorit, salah satunya adalah AC. Pada awalnya Mitsubishi sangat populer di Indonesia berkat mobil ciptaan mereka, namun sekarang AC Mitsubishi juga menghiasi dinding rumah, perkantoran dan gedung lainnya. AC Mitsubishi diciptakan dengan teknologi Jepang yang mumpuni, berkualitas dan tahan lama. Namun, sebagus apa pun merek AC, jika cara pemakaiannya tidak benar maka lama-kelamaan AC tersebut akan rusak. Begitu juga halnya dengan AC Mitsubishi.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar AC Mitsubishi milikmu awet. Setelah membaca artikel ini, jangan lupa menerapkan poin-poin di dalamnya, ya! Hehe! Saat menyalakan AC Mitsubishi, pastikan kalau kamu menutup semua pintu dan jendela rapat-rapat. Fungsi utama AC adalah sebagai pendingin ruangan, jika ruangan tidak kunjung dingin karena pintu dan jendela yang terbuka, maka AC Mitsubishi akan bekerja lebih keras. Jika hal ini terjadi terus-menerus, AC Mitsubishi akan menjadi rusak!

Tips lainnya dalam memakai AC Mitsubishi adalah tidak menyetel suhu ruangan terlalu rendah. Cuaca di Indonesia terkadang sangat panas, membuat sebagian orang ingin cepat-cepat merasakan kesejukan. Apa kamu pernah mengalami hal ini? Saat kamu mengalaminya, tahan keinginan menyetel suhu AC Mitsubishi di bawah dua puluh dua derajat Celcius. Menyetel suhu terlalu rendah akan menyebabkan mesin AC Mitsubishi menjadi panas dan rusak. Sebagai catatan tambahan, dua puluh dua derajat Celcius adalah suhu terendah yang boleh kamu setel saat memakai AC.

AC Mitsubishi juga harus rutin dibersihkan dan diservis. Setiap hari memakai AC, pasti terdapat tumpukan debu dalam filter sehingga mengganggu aliran udara. Jika aliran udara terganggu, kinerja AC Mitsubishi juga akan terganggu dan menjadi cepat rusak. Nah, untuk menghindari hal ini, gantilah filter AC satu atau dua bulan sekali sehingga AC Mitsubishi selalu dingin. Bersihkan juga kumparan AC agar tidak ada debu yang menumpuk di sana dan menghambat aliran udara. Bagian kipas AC juga perlu diperhatikan, apakah kipas tersebut retak atau masih dalam kondisi baik. Jika kipas AC Mitsubishi yang terletak di bagian atas unit kondensator rusak, segera ganti dengan yang baru.

Semua hal ini juga bisa kamu lakukan dengan memanggil tukang servis AC. Menyervis AC secara rutin, misalnya beberapa bulan sekali akan membantu merawat AC sebelum terjadi kerusakan parah. Saat servis, periksa juga apakah freon AC Mitsubishi masih tersedia atau tidak. AC yang tidak memiliki cukup freon tidak akan membuat ruangan dingin, lho!

Cara memakai AC Mitsubishi yang benar lainnya adalah sering memperhatikan thermostat agar AC Mitsubishi bekerja dengan baik dan suhu ruangan stabil. Misalnya, rumah sedang dalam keadaan kosong. Kamu bisa mengatur thermostat AC Mitsubishi dengan temperatur yang lebih tinggi. Jika anggota keluarga sudah pulang, kamu bisa menurunkan suhunya perlahan-lahan. Hindari juga menyala-matikan AC terlalu sering karena memakan banyak listrik.

Hipotermia, Gejala Mati Mendadak yang Harus Diwaspadai Orang Indonesia

Bagi kamu yang tidak tahan dengan cuaca panas, apa kamu selalu berada dalam ruangan ber-AC? Jika iya, coba perhatikan letak AC Mitsubishi tersebut. Apakah udara dingin dari AC Mitsubishi tersebut menyorot tepat mengenai kepala atau tubuhmu? Jika iya, hati-hati kamu bisa terkena hipotermia dan mati mendadak! Apalagi jika kamu menyetel suhu AC Mitsubishi serendah mungkin.

Hipotermia terjadi saat tubuhmu tidak bisa mengembalikan suhu panas karena suhu di sekitar mendadak dingin. Misalnya kamu merasa kepanasan di luar rumah, lalu masuk ke kamar segera menyalakan AC Mitsubishi dengan suhu terendah. Jika tubuhmu tersorot udara dingin secara berjam-jam, tubuh akan sulit mengembalikan suhu panas sehingga semua organ tubuh tidak bekerja dengan baik, terutama jantung. Karena itu, aturlah posisi AC dinding Mitsubishi agar tidak menyorot langsung pada kepala atau tubuhmu saat duduk atau tidur.

Anda mungkin juga menyukai

Brand

Mitsubishi

Kategori

AC

Produk lainnya dari Mitsubishi Indonesia

Kipas Angin Kulkas Aksesoris