Sepatu Mizuno sudah lama menjadi salah satu favorit konsumen Indonesa. Mulai dari sepatu voli, hingga sepatu lari, Mizuno adalah salah satu brand yang memiliki koleksi lengkap untuk kebutuhan olahraga Anda. Simak ulasan lengkap mengenai Mizuno hanya di artikel berikut.

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang Mizuno

Kenali Bahan Kaos Olahraga Mizuno Dulu, Baru Pakai!

20 November 2017

Ada banyak pilihan kaos olahraga di luar sana, tapi tahukah kamu kalau materialnya berbeda-beda?

Ada banyak pilihan kaos olahraga di luar sana, tapi tahukah kamu kalau materialnya berbeda-beda?

Lebih Sehat Dengan Sepatu Mizuno Indonesia

Bagi para penggemar olahraga voli, merek Mizuno tidak asing lagi. Mizuno di Indonesia memang identik dengan sepatu voli. Namun, sebenarnya Mizuno tidak hanya sebatas sepatu voli saja. Banyak ragam perlengkapan dan peralatan olahraga yang diproduksi oleh Mizuno.

Mizuno Pada Awalnya

Didirikan di Osaka, Jepang pada tahun 1906 oleh dua orang bersaudara, Rihachi dan Rizo Mizuno. Nama Mizuno sendiri memang diambil dari nama keluarga mereka. Pada awal berdirinya, Mizuno tidak langsung memproduksi peralatan serta perlengkapan olahraga seperti yang kita kenal saat itu. Pada awalnya, Mizuno adalah toko yang menjual aksesoris olahraga khas barat, seperti aksesoris softball dan baseball. Baru di tahun berikutnya, di tahun 1907, Mizuno mulai memproduksi baju untuk berolahraga yang bisa disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan Anda. Ya, Mizuno pada awalnya tidak melakukan produksi besar-besaran untuk produknya. Mizuno membuat produk eksklusif untuk konsumennya. Dengan cara ini, Mizuno dikenal di pasaran lokal di Jepang sebagai produsen perlengkapan olahraga dengan kualitas tinggi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya yang berbeda-beda.

Mizuno Meluas Secara Global

Setelah kesuksesannya dikenal sebagai produsen baju serta perlengkapan olahraga lainnya yang bisa disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan konsumen, Di tahun 1913, Mizuno mulai memperkenalkan rangkaian produk untuk golf, terutama sarung tangan. Bahkan di tahun 1933, Mizuno pun mensponsori terbentuknya sebuah klub golf pertama di Jepang, Star Line. Dua tahun berikutnya, Mizuno memiliki gerai perlengkapan dan peralatan golf terbesar di Jepang. Pada era ini juga, Mizuno mulai mengembangkan produknya ke pasaran Eropa. Pada tahun 1940-an, Mizuno memiliki lebih dari 30 jenis glider untuk golf. Tidak heran jika Mizuno menjadi salah satu brand unggulan untuk perlengkapan serta peralatan olahraga golf karena koleksinya yang lengkap. Di tahun 1960-an, Mizuno mulai memperkenalkan rangkaian produk golf-nya ke pasaran Amerika.

Mizuno Dan Sepatu Olahraga

Setelah sukses dengan produk peralatan serta perlengkapan untuk olahraga golf hingga tahun 1980-an, di era ini Mizuno baru mulai memproduksi sepatu. Lebih tepatnya, di tahun 1980 Mizuno memperkenalkan sepatu untuk lari yang dikenal dengan Mizuno RunBird. Seri sepatu pertama dari Mizuno ini memang dikhususkan untuk mereka yang menggemari olahraga lari. Sepatu Mizuno RunBird diklaim memiliki material yang sangat ringan untuk dipakai sehingga membuat penggunanya seperti tidak memakai sepatu. Tidak heran jika sepatu Mizuno RunBird sukses dan disambut hangat oleh mereka yang aktif berlari. Namun, ternyata sepatu lari Mizuno pun digemari oleh mereka yang aktif berolahraga.

Di tahun 1990-an, nama Mizuno semakin dikenal oleh publik terutama setelah Mizuno mensponsori Tokyo Open Golf Tournament, salah satu turnamen golf yang paling bergengsi di level international. Nama Mizuno semakin melekat secara global. Di tahun berikutnya, Mizuno meluaskan sayapnya untuk juga mensponsori turnamen olahraga lainnya. Tercatat, sepatu Mizuno digunakan untuk memecahkan rekor lari 100 meter di Jepang pada tahun 1991,

Era 90-an mungkin menjadi era pengembangan terbesar bagi produk sepatu Mizuno. Di tahun 1996, Mizuno memperkenalkan sepatu baseball dengan 9 metal cleat yang revolusioner. Sepatu ini memperkenalkan jenis sepatu baseball baru dengan cakram yang kuat sehingga memudahkan pemakainya untuk berlari dalam kondisi apapun di lapangan. Di tahun yang sama, Mizuno pun memperkenalkan sepatu larinya yang dinamakan sepatu Mizuno Cat Plus. Sepatu Mizuno Cat Plus memiliki teknologi khusus yang dikembangkan pada bagian depan sepatu sehingga menghindari pemakainya dari cedera ketika berlari. Selama bertahun-tahun, sepatu untuk berlari tidak berfokus pada bagian depan kaki karena bagian ankle dianggap sebagai bagian kaki yang paling rentan cedera. Namun, setelah melakukan penelitian selama bertahun-tahun, Mizuno mendapati bahwa bagian depan kaki ternyata juga sangat rentan terhadap cedera, karena bagian kaki ini biasanya berperan sebagai cakram untuk mendapatkan posisi yang seimbang ketika berlari. Tidak heran, sepatu Mizuno Cat Plus dapat diterima dengan baik oleh mereka yang menggemari lari.

Mizuno Di Indonesia

Meskipun terkenal dengan produk sepatunya, beragam produk perlengkapan dan juga peralatan Mizuno lainnya pun dapat dengan mudah ditemui di pasaran Indonesia. Mizuno sudah menjadi salah satu brand yang digemari bagi konsumen Indonesia. Beberapa jenis seri sepatu Mizuno yang paling populer di Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Sepatu Mizuno Wave Hurricane 2
  • Sepatu Mizuno Wave Lightning Z2
  • Sepatu Mizuno Wave Tornado X
  • Sepatu Mizuno Wave Kien
  • Sepatu Mizuno Wave Ascend

Semua seri sepatu Mizuno dilengkapi dengan lapisan karet yang disebut dengan x-Stud untuk memastikan sepatu dapat mencengkram di segala kondisi. Tidak heran, jika sepatu Mizuno dengan seri Wave dapat digunakan untuk beragam olahraga, dari mulai olahraga ringan hingga olahraga berat seperti trail-running.

Selain menyediakan sepatu olahraga yang aman dan juga nyaman untuk digunakan, Mizuno pun mendukung publik Indonesia secara umum untuk lebih aktif berolahraga dengan banyak mensponsori event-event olahraga. Mizuno pun menjadi sponsor resmi untuk Piala Jenderal Sudirman, sebuah liga untuk klub sepakbola lokal.

Jika Anda sedang mencari sepatu untuk berolahraga dengan pengalaman lebih dari puluhan tahun untuk melindungi kaki penggunanya dari cedera, Mizuno adalah pilihan yang tepat. Selain itu, Mizuno pun memiliki beragam perlengkapan olahraga lainnya, mulai dari kaos olahraga hingga sarung tangan untuk golf. Selain itu, produk Mizuno pun hadir untuk konsumen wanita dan konsumen pria karena setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda.

Lengkapi koleksi Mizuno Anda hanya dengan berbelanja di iprice Indonesia!

NEW