Dapatkan aneka perlengkapan bermain games Mtech seperti headset, mouse dan lainnya termurah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengungkap mengapa gamer selalu memakai headset.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Alasan Mengapa Gamer Selalu Memakai Headset

Headset adalah gadget penghubung yang digunakan agar dapat mendengar musik dan suara secara pribadi dan lebih jelas. Dengan memakai headset, musik atau suara yang terdengar menjadi lebih jelas. Bagi para pencinta musik, headset hanyalah salah satu gadget, namun jika ingin benar-benar mendengarkan musik dengan lebih ciamik pastinya memakai speaker, subwoofer atau amplifier tambahan akan menghasilkan suara yang fantastis. Berbeda dengan para gamer, gamer selalu memakai headset. Hampir semua gamer, baik teman, gamer profesional atau mereka yang suka nongkrong di warnet memakai headset ketika bemain games. Sebenarnya, mengapa harus memakai headset? Bukankah games cenderung menghasilkan suara yang kencang dan berisik? Mengapa masih perlu memakai headset? Gamer memiliki alasan tersendiri mengapa mereka tak pernah bisa lepas dari headset! Berikut adalah beberapa alasan mengapa gamer selalu memakai headset:

Suara Terdengar Lebih Jelas
Kalau menonton film atau mendengarkan musik lebih enak jika memakai home theater, speaker, subwoofer atau amplifier, beda halnya dengan bermain Games seringkali diciptakan dengan audio berkualitas tinggi, oleh karena itu akan lebih seru dan ciamik jika didengar dengan surround sound system. Tahukah Anda bahwa ada beberapa headset gaming yang memiliki kualitas surround sound yang lebih baik dari TV? Selain itu, memakai headset juga memungkinkan gamer mendengar suara-suara yang cenderung halus dan jauh seperti tetesan air, langkah kaki dan lain-lain. Kepekaan headset sangat membantu gamer ketika bermain games agar dapat menghindari musuh. Yang lebih ciamik lagi, headset membuat pengalaman bermain games terkesan lebih nyata!
Tidak Terganggu Suara Luar
Ketika memakai headset, gamer dapat lebih fokus saat bermain games karena suara dari luar tidak terdengar. Apalagi bagi yang bermain games di warnet atau suasana berisik. Bermain games juga membutuhkan konsentrasi, lho! Ditambah lagi, gamer dapat mengatur besar-kecilnya suara pada headset agar lebih nyaman di telinga, misalnya suara tembakan atau bom. Alasan lain mengapa banyak gamer yang suka memakai headset adalah agar tidak mengganggu tetangga dan orang lain, terutama jika bermain di malam hari atau saat subuh, hehe!
Sangat Bermanfaat Saat Kompetisi
Untuk gamer yang selalu mengikuti kompetisi, headset gaming yang baik akan sangat bermanfaat bagi mereka. Dengan menggunakan headset gaming, pemain dapat mendengar langkah kaki musuh dan suara-suara lainnya sehingga dapat mendeteksi pemain lain dan mengerti tujuan dan jalur cerita games Misalnya saja, ketika bermain games petualangan, zombie dan lainnya. Di jalanan yang gelap dan tidak terlihat apa-apa, Anda dapat mendengar suara langkah kaki dari arah kanan sehingga dapat lebih siaga ketika tiba-tiba diserang musuh. Contoh lainnya adalah ketika harus menemukan sebuah tempat atau harta karun. Kemampuan mendengar suara di sekeliling dengan jelas dapat membantu mempertajam insting gamer.
Sarana Komunikasi dengan Pemain Lain
Headset juga sangat bermanfaat ketika bermain games secara berkelompok. Headset untuk gamer sebagian besar dilengkapi dengan mikrofon agar dapat berkomunikasi dengan anggota tim lainnya. Headset gaming berbeda lho, dengan headset Headset gaming tidak memiliki tombol “on/off” dan hands-free sehingga memudahkan gamer berkomunikasi. Keren, ya?

Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Bermain games sama seperti menonton film seri, membuat ketagihan dan tidak bisa berhenti! Tanpa terasa, sudah lewat lima jam bermain games tanpa henti. Apakah laptop Anda masih selamat? Bagi yang memakai laptop gaming biasanya tidak masalah karena laptop gaming sudah dirakit tahan panas dan dapat dipakai selama berjam-jam non-stop. Nah, bagi yang tidak memakai laptop gaming, selain memakai cooler pad, ikuti tips-tips berikut agar laptop tidak cepat panas:

Bersihkan Ventilasi Laptop dengan Kompresor – Ventilasi laptop berfungsi untuk menjaga suhu laptop agar senantiasa adem. Jika ventilasi laptop kotor dan banyak debu yang menyumbat, kipas pendingin pada laptop tidak akan dapat berfungsi dengan baik. Belum lagi jika kipas menjadi macet, waduh, panas dari laptop tidak dapat keluar, deh! Untuk menghindari hal ini, bersihkan ventilasi laptop dengan kompresor secara rutin. Anda dapat melakukan hal ini sendiri di rumah dengan membongkar laptop Anda. Jika tidak tahu caranya, bawalah laptop ke tukang reparasi.

Tambahkan Thermal Paste – Dalam laptop, bagian prosesor adalah yang paling cepat panas. Di dalam setiap laptop, prosesor pasti doleskan thermal paste, yaitu gel yang dapat membantu mengurangi panas yang dihasilkan. Pada awalnya, thermal paste masih bekerja dengan baik, namun setelah laptop lama dipakai, thermal paste tersebut akan berkurang kinerjanya. Ini karena prosesor senantiasa bekerja sehingga gel thermal paste menjadi kering. Hal inilah yang membuat laptop menjadi cepat panas. Untuk mengatasi hal ini, olesi prosesor laptop Anda dengan thermal paste secara rutin.

Bermain Games dalam Ruangan Ber-AC – Hal yang satu ini bukan demi kenyamanan bermain games semata-mata, tapi agar laptop juga tidak cepat panas. Tempat yang paling baik untuk bermain games adalah dalam ruangan ber-AC atau yang memiliki kipas angin. Jangan bermain games di ruang terbuka karena debu dan kotoran dapat masuk ke dalam laptop dan menghambat kerja kipas pendingin laptop. Alasan lainnya tentu saja, bermain games lebih bisa konsentrasi jika dilakukan di dalalm ruangan tertutup karena tidak berisik.

Produk Mtech Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Mtech yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Komputer – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk komputer Mtech seperti aksesoris komputer dan webcam dengan harga murah. Beberapa pilihan produk komputer Mtech yang laris terjual secara online adalah Mtech Mouse Wireless MSW 6070 USB, Mtech Web Camera WB100 5mp dan Mtech Harddisk External Case 3.5" USB 2.0 SATA.

Video Game – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual headset Mtech untuk gamer dengan harga murah yaitu Mtech Headset Gaming G 01.

Masih ada juga koleksi video game Mtech, otomotif Mtech, perawatan rambut Mtech dan lain-lain. Selamat berbelanja dan bermain games!

NEW