Coba belai bayi tercinta Anda dengan minyak telon atau tisu bayi dari My Baby. Tahukah Anda bahwa belaian dapat meningkatkan kecerdasan bayi? Simak selengkapnya di tautan ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Mencermati Kebutuhan Utama pada Bayi

Bersiap untuk memiliki seorang bayi akan selalu terasa menyenangkan. Ada sensasi yang tidak bisa digambarkan ketika Anda mengetahui bahwa ada seorang manusia yang akan dibesarkan di dalam hidup sendiri. Manusia yang lahir dari darah daging sendiri.

Para orangtua, baik lelaki maupun perempuan, dalam setiap rasa senang yang mereka dapat, selalu diiringi oleh rasa cemas. Rasa cemas ini muncul karena ketidaktahuan akan apa yang harus dilakukan untuk merawat bayi dengan baik.

Rasa cemas ini dapat Anda minimalisir, tentu saja. Ingatlah, tidak semua orang ujug-ujug dapat mahir memberikan perawatan terbaik pada bayi mereka. Merawat dan membesarkan bayi adalah sebuah proses learning by doing.

Untuk merawat bayi, ada berbagai macam hal yang harus diperhatikan para orangtua. Mulai dari teknik mengasuh hingga barang-barang yang digunakan untuk merawat fisik si kecil. My Baby merupakan salah satu merek yang spesifik membuat berbagai produk untuk pemenuhan kebutuhan perawatan bayi. Apa saja produknya? Simak di etalase virtual My Baby yang disediakan iPrice Indonesia.

Cara Ideal Merawat Bayi dengan My Baby Indonesia

Hmm, pernahkah Anda berpikir tentang bagaimana cara ideal merawat seorang bayi? Langkah termudah adalah dengan berdiskusi bersama orangtua Anda. Diskusi keluarga selalu menjadi hal paling manjur untuk memecah masalah. Anda dapat belajar dari pengalaman orangtua Anda ketika merawat dan membesarkan diri Anda di masa kecil.

Anda juga dapat membaca sejumlah rujukan di berbagai buku mengenai bayi. Ada banyak buku tentang bayi yang telah dipasarkan secara online pada masa kini. Bila Anda tertarik memiliki salah satunya, coba klik ini.

Selain berdiskusi keluarga maupun membaca panduan dari sejumlah buku referensi tentang bayi, Anda juga dapat mengeksplorasi ragam tips tentang perawatan bayi di jagat internet. Melalui internet, Anda dapat menemukan berbagai forum ibu dan anak yang acap berbagi tips terbaik dalam membesarkan si buah hati.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa forum ibu dan anak yang mewadahi orang tua dalam mencari referensi dan informasi seputar perawatan bayi. Salah satu yang populer yakni “Ibu & Balita” yang didukung oleh Frisian Flag. Anda dapat mengakses forum tersebut di tautan ini.

Rahasia Dibalik Bayi yang Cerdas

Tidak ada orangtua di dunia ini yang ingin bayi mereka kelak menjadi seorang manusia bodoh. Anak yang cerdas adalah impian setiap ayah dan ibu. Tapi sayangnya, tidak semua angan orangtua berhasil terwujud.

Ada yang beranggapan bahwa kecerdasan dipengaruhi oleh gen yang diturunkan kedua orangtuanya. Tapi tahukah Anda bahwa kecerdasan tidak semata karena aspek intelektual. Kecerdasan dapat tumbuh dengan baik bila Anda mengerti cara menanamkannya pada sang anak.

Lalu bagaimana caranya? Dilansir dari BabyCenter.com, hanya satu hal yang Anda harus berikan pada sang bayi untuk merangsang kecerdasan di otaknya. Hal itu adalah cinta.

Anda cukup memberi cinta yang tulus pada sang bayi. Walaupun terdengar klise, namun nyatanya hal ini sulit untuk diterapkan dengan maksimal. Terlebih bagi orangtua zaman sekarang yang hidup dengan rutinitas padat setiap harinya demi mendapatkan penghasilan layak.

Nah, berikut ini kami rangkumkan sejumlah cara rahasia dalam mencurahkan cinta agar pertumbuhan kecerdasan bayi Anda dapat menjadi maksimal.

Berbicara dengan Bayi

Bayi belum akan mengerti setiap kata yang Anda ucapkan. Tapi mereka dapat merasakan kesan emosional yang Anda pacarkan ketika mengucapkan kata-kata. Melalui hal itu, bayi dapat mempelajari makna kata yang Anda komunikasikan.

Selain itu, otak sejatinya juga merupakan organ “pencari pola”. Semakin sering Anda mengucapkan kata-kata pada si mungil, maka semakin banyak pula pola kata yang dapat diserap otak melalui intonasi suara Anda. Semakin sering bayi mendengar, semakin mudah ia mempelajari bahasa.

Dalam berbicara, selalu usahakan agar Anda dapat menarasikan hal yang Anda utarakan. Misalnya, “mobil berwarna merah” atau “kopi pekat yang pahit”. Narasi akan membuat bayi lebih mudah merekam maksud perkataan. Narasi juga akan memperkaya perbendaharaan kata si kecil.

Selalu Berkumpul dengan Bayi

Berdasarkan buku berjudul “Brain Rules for Baby”, otak bayi memiliki kecenderungan untuk mencari rasa yang aman. Bila otak tidak merasa nyaman, maka saraf-saraf kecerdasannya tidak akan dapat mempelajari sesuatu. Karena itu, Anda harus selalu berada di dekat bayi untuk memberi rasa aman padanya.

Kontak kulit dengan kulit melalui sentuhan dan usapan yang lembut cukup baik untuk memberi sinyal aman pada sang bayi. Lakukan sentuhan penuh kasih sayang ketika Anda bertatapan dan berbicara dengannya, ketika melakukan baby massage, maupun ketika memakaikan pakaian pada bayi Anda.

Produk-produk My Baby seperti minyak telon, tisu bayi dan bedak bayi dapat Anda gunakan ketika memberi sentuhan kasih sayang pada sang bayi.

Hanya saja, kontak yang intens dengan bayi cenderung menjadi sebuah masalah bagi orangtua baru. Terkadang, intensitas kasih sayang semacam ini memakan waktu dan energi fisik maupun jiwa.

Ada kalanya Anda mesti bangun di tengah malam ketika si buah hati tidak berhasil tidur lelap. Selain itu, kontak yang dibangun dengan bayi membuat ayah maupun ibu menjadi terisolir dengan lingkungannya.

Dalam masa-masa seperti itu, ada baiknya Anda berembuk dengan pasangan. Satukanlah pemahaman bahwa membesarkan bayi bukanlah sebuah beban. Dukungan satu sama lain akan sangat berharga ketika menjalani fase ini.

Gunakan Jari sebagai Penunjuk

Ketika Anda berbicara dengan bayi tercinta, jangan lupa untuk menunjuk objek pembicaraan. Bayi akan lebih mudah mengingat kata ketika melihat bentuknya.

NEW