Siapa yang tak kenal dengan Nike? Merek peralatan olahraga ini terkenal dengan produk-produk kualitas tinggi yang nyaman namun tetap bergaya. Salah satu produk yang banyak digandrungi dari Nike adalah sepatunya, termasuk Nike Air Force 1. Air Force 1 ini banyak diminati masyarakat dunia termasuk orang Indonesia karena modelnya yang tidak lekang oleh waktu dan desainnya yang nyaman. Tentunya, kamu bisa beli Nike Air Force 1 dengan mudah secara online ya. Namun sebelum itu, baca dulu yuk informasi lengkap tentang sepatu keren ini!

Sejarah Nike Air Force 1 | Rekomendasi Model Nike Air Force 1 | Pertanyaan Seputar Air Force 1

_

Tampil Gaya dan Tetap Nyaman dengan Nike Air Force 1

Sejarah Nike Air Force 1

Nike Air Force 1 atau sering disebut juga AF 1 adalah sepatu basket keluaran Nike pertama yang mengusung teknologi Nike Air dengan Air Sole Unit atau kantong udara dalam desain sol belakangnya untuk bantalan kaki. Nike Air Force 1 sendiri merupakan sepatu basket ketiga dari Nike setelah Bruin dan Blazer. Kedua sepatu basket ini tidak diminati pasar sampai akhirnya tahun 1982, Nike meluncurkan Air Force 1. Didesain oleh Bruce Kilgore, sepatu ini terus dikagumi dari tahun ke tahun tanpa banyak mengalami perubahan dari model aslinya.

Nama Air Force 1 sendiri terinspirasi dari pesawat kepresidenan Amerika Serikat, dengan harapan sepatu ini kuat, aman dan menjadi pusat perhatian. Sepatu ini pada umumnya memiliki tiga jenis bentuk utama yaitu Air Force 1 Low, Air Force 1 Mid dan Air Force 1 High. Dalam tiga jenis bentuk yang berbeda, sepatu ini menghadirkan banyak pilihan warna dan model yang menarik untuk dipakai atau sekedar untuk koleksi.

Sol Sepatu Nike

Nike memiliki slogan “Air in the box” yang menggambarkan rancangan sol mereka, Air Sole Unit. Sol bagian belakang ini dirancang untuk memiliki kantong udara di bagian tumit untuk bantalan kaki sehingga nyaman untuk aktivitas. Selain Air Force 1 adalah sepatu pertama yang menggunakan sol bagian bawah hasil pengecapan. Sepatu-sepatu terdahulu menggunakan sol hasil vulkanisir.

Desain Sepatu

Perancang sepatu ini, Bruce Kilgore, merancang sepatu ini dengan mengadopsi banyak referensi. Untuk desain keseluruh sepatu ini, ia terinspirasi dari sepatu untuk naik gunung. Sementara untuk nama Air Force 1 diambil dari pesawat kepresidenan Amerika Serikat yang memiliki banyak teknologi. Bruce Kilgore memilih nama ini karena ingin sepatu Nike kuat, aman, dan jadi pusat perhatian.

Untuk desain bagian sol sepatu, ia terinspirasi dari bangunan katedral tua Notre Dame de Paris Cathedral. Struktur yang kokoh dan punya nuansa gotik membuat Bruce Kilgore merancang Nike dengan bagian samping memiliki ketebalan yang pas sehingga sepatu lebih kokoh.

Rekomendasi Model Nike Air Force 1

Nike Air Force 1 ‘07

Sepatu Nike Air Force 1 '07 ini sering juga disebut sebagai Nike Air Force 1 Triple White karena desainnya yang mengusung warna putih menyeluruh. Namun, model ini juga hadir dengan warna lain seperti hitam. Desainnya nyaman dan empuk serta mampu menjaga sirkulasi udara tetap lancar. Sepatu ini cukup banyak diminati karena modelnya yang kece dan cocok dengan semua outfit.

Nike Air Force 1 Sage Low

Yang membedakan Sage Low dari model lainnya adalah midsole berbentuk platform yang lebih tebal. Dengan koleksi sepatu khusus wanita ini, kamu bisa tampil kece dan tampak lebih tinggi. Kaki pun akan terlihat lebih jenjang ya.

Nike Air Force 1 Shadow

Untuk kamu yang ingin tampil ceria dan stylish, sepatu ini untukmu. Dengan model klasiknya, model Air Force 1 ini tampil berani dengan pilihan warna yang beragam seperti warna pastel dan warna bold.

Pertanyaan Seputar Air Force 1

Apa bahan Nike Air Force 1?

Nike Air Force 1 umumnya terbuat dari bahan kulit. Namun, beberapa seri ada yang menggunakan bahan nilon balistik, suede, atau kulit gandum penuh. Dengan bahan-bahan tersebut, sepatu Nike ini akan lebih tahan lama dan tidak cepat rusak.

Nike Air Force 1 cocok untuk apa?

Nike Air Force sangat cocok digunakan untuk main basket, terutama untuk seri mid dan high karena dapat melindungi pergelangan kaki. Selain untuk main basket, sepatu Nike ini juga cocok untuk dipadankan dengan streetwear untuk membuat tampilan lebih fashionable.

Meski didesain untuk sepatu basket, kamu bisa memakai Air Force 1 untuk aktivitas sehari-hari. Pria maupun wanita, alas kaki klasik ini bisa dipakai siapa saja, bahkan anak kecil sekalipun. Bukan hanya acara kasual, kamu juga bisa lho pakai sepatu ini ke acara formal. Jadikan sepatu ini pemanis pada setelan blazer dan rok plisket maupun celana bahan.

Nike Air Force 1 keluaran tahun berapa?

Sepatu ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1982 sebagai sepatu basket yang lembut dan nyaman. Namun, dua tahun kemudian tepatnya 1984 sepatu ini sempat berhenti diproduksi. Tahun 1986, sepatu Nike Air Force ini memikat komunitas Baltimore dan mulai diproduksi kembali. Sepatu ini kemudian menjadi produk ikonik dari Nike.

Pada tahun 1983, pemain ternama NBA seperti Michael Cooper, Bobby Jones, Moses Malone, Calvin Natt, Mychal Thompsen dan Jammal Wilkes. memakai sepatu AF-1 high-top yang ikonik. Dari tahun ke tahun, Nike terus memperkenalkan model inovatif Air Force 1 termasuk berkolaborasi dengan pelaku seni, penyanyi rap terkenal, sampai merek ternama lainnya seperti Supreme.

Berapa harga Nike Air Force 1?

Harga Nike Air Force 1 bervariasi, tergantung varian mana yang kamu pilih. Namun pada umumnya, harga sepatu ini lebih mahal dibandingkan sepatu Nike lainnya ya. Apalagi kalau versi kolaborasi dengan kreator tertentu, harga Nike Air Force 1 bisa lebih tinggi lagi. Sebagai contoh adalah kolaborasi merek Off White x Nike Air Force 1 MoMa Low.

Dapatkan Harga Nike Air Force 1 Terbaik di iPrice

Kalau kamu tertarik untuk beli Nike Air Force 1, kamu bisa belanja sepatu ini dengan mudah secara online bersama iPrice Indonesia. Tak hanya itu, kamu juga bisa dapatkan harga Nike Air Force 1 yang lebih murah kalau belanja dengan fitur pembanding harga pada situs resmi iPrice. Prosesnya simpel dan mudah, kamu bisa belanja dari mana saja! Jangan lewati berbagai penawaran menarik dari e-commerce se-Indonesia setiap harinya ya. Dapatkan juga promo untuk harga Nike Air Force 1 dengan menggunakan kupon diskon dari iPrice. Tunggu apalagi! Yuk, buruan belanja sekarang!

NEW