Kategori Produk
Naik
1762 produk ditemukan

Kamera adalah sebuah kebutuhan utama sekarang ini karena kamera diperlukan untuk menangkap momen-momen berharga yang sudah anda jalankan bersama teman dan keluarga anda. Nikon sudah lama menghadirkan kamera-kamera yang canggih dan dapat membantu anda menangkap momen anda. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Kamera Nikon maka anda dapat membacanya pada artikel berikut.

kenapa harus menggunakan lens cap?kamera bisa dengan mudah tersenggol kemudian jatuh, lensanya akan mudah terbentur dan juga tergores. alasan terbesar mengapa kita perlu selalu memasang lens cap adalah untuk melindungi lensa dari kerusakan jika kecelakaan semacam diatas tadi terjadi. lens cap harus selalu terpasang saat sedang tidak digunakan. membeli tutup lensa tentu jauh lebih murah dibandingkan membeli lensa baru.manfaat:melindungi dari goresan: karena lensa harganya mahal, maka perlu perlindungan yang benar. apalagi kacanya bisa tergores benda apapun.melindungi dari benturan: karena kamera biasanya ditenteng kemana-mana, maka selalu mudah terbentur dan tertarik.meindungi dari debu: seperti yang disebutkan sebelumnya, lensa itu mahal, dan efek dari tumpukan debu dan kotoran adalah merusak fungsi lensa.melindungi dari jari: ada banyak orang yang senang melihat-lihat kamera seperti anak-anak dan orang-orang lain yang secara tidak sadar suka menyentuh bagian depan lensa sehingga bisa menyebabkan tertinggalnya jejak jari atau goresan.melindungi dari cairan: kita tidak selalu memotret di tempat kering, air dan cairan lain bisa memercik ke lensa dan menyebabkan goresan atau kerusakan.kekurangan:mudah hilang: karena ukurannya yang kecil, lens cap bisa dengan mudah hilang saat sedang tidak terpasang.harus selalu dipasang dan dilepas: saat memotret, kita harus melepasnya dari lensa lalu kemudian memasangnya lagi saat kamera tidak sedang digunakan. beberapa orang merasa ini sangat merepotkan.sebagai seorang fotografer, kita bisa lihat sekarang bahwa jelas sebuah tutup lensa atau lens cap adalah asesori kecil yang sangat penting meskipun kadang terasa merepotkan.regards,macro's owner Selengkapnya

Bergaya dengan Kamera Nikon - Nikon Indonesia

Berpergian dan berlibur bersama dengan teman atau keluarga akan membuat banyak kenangan yang indah dan menyenangkan. Tentu kita tidak ingin melupakan itu semua dengan mudahnya. Maka dari itulah hadir Nikon dengan berbagai macam produk kamera buatan mereka untuk memudahkan anda semua. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai berbagai macam produk kamera dari Nikon.

Kamera Nikon - Nikon Indonesia

Nikon merupakan salah satu perusahaan penghasil kamera terbesar di dunia yang berasal dari Jepang. Perusahaan ini telah hadir semenjak tahun 1917 dan didirikan pertama kali di Tokyo, Jepang. Banyak yang tidak mengetahui fakta mengenai Nikon adalah anak perusahaan dari salah satu perusahaan terbesar di dunia yaitu Mitsubishi. Nikon telah memiliki banyak pabrik penghasil kamera dan toko retailer resmi di berbagai belahan dunia termasuk dengan Indonesia. Jadi anda pasti sudah mengenal baik apa saja yang telah dihasilkan oleh sang pencipta kamera terbaik di dunia ini.

Seperti yang telah anda ketahui, Nikon telah menghasilkan berbagai macam bentuk, teknologi dan kecanggihan untuk sebuah kamera. Dimulai dengan kamera yang masih memiliki teknologi manual hingga kepada kamera digital yang sekarang ini sangat populer di kalangan masyarakat dunia. Kamera digital dari Nikon juga terbagi banyak macam dimulai dari kamera DSLR untuk pemula dan profesional hingga kepada kamera “pocket” atau kamera kecil yang mudah di bawa kemanapun. Bahkan ada juga kamera yang dapat digunakan penggunanya di bawah air atau waterproof camera. Sekarang akan kami bahas lebih lanjut mengenai dua jenis kamera yang paling terkenal yang pernah di keluarkan oleh Nikon yaitu Kamera DSLR dan Kamera Pocket.

Kamera DSLR - Nikon Indonesia

DSLR merupakan singkatan dari Digital Single Lens Reflex yang bermakna kamera ini menggunakan sistem cermin otomatis untuk meneruskan cahaya dari lensa kepada viewfinder. Kamera DSLR ini menggunakan cermin berbentuk segi lima atau biasa disebut dengan pentaprisma. Ada dua model kamera DSLR dari Nikon yang sangat terkenal yaitu Nikon D7100 dan Nikon D5300.

Nikon D7100

Nikon D7100 ini cukup banyak dibanding-bandingkan dengan pendahulunya yang bertahan selama dua setengah tahun yaitu Nikon D7000. Ini membuat D7100 memiliki beban yang cukup berat untuk memuaskan hati para pecinta Nikon. Bermodalkan dengan kamera dengan resolusi 24 Megapixels maka ini cukup dengan menantang pendahulunya itu. Ditambah lagi dengan prosesor yang lebih maju sehingga kamera dapat memproses gambar dan data lebih cepat. Namun selebihnya Nikon D7100 ini memiliki teknologi yang hampir sama dengan Nikon D7000.
Nikon D5300

Nikon D5300 ini memiliki target yang sama dengan pendahulunya, Nikon D5200, yaitu para pengguna pemula. Sama halnya dengan D7100, D5300 memiliki resolusi kamera mencapai 24 Megapixels. Tidak hanya itu, Nikon D5300 dapat menghasilkan video dengan kualitas High Definitions 1080p. Fitur lainnya adalah ditambahkannya built in Wifi dan juga GPS. Ini juga dapat dikatakan sebagai kamera canggih untuk para pemula.

Kamera Pocket

Kamera Pocket ini bermakna sebuah kamera digital yang mempunyai bentuk kecil dan mudah untuk dibawa kemanapun. Memiliki bentuk yang kemas bukan berarti bahwa kamera ini tidak memiliki kecanggihan yang mewah. Memang kita tidak bisa membandingkannya dengan kamera DSLR namun teknologi yang ada padanya merupakan teknologi yang cukup untuk bisa anda bawa kemanapun. Kami akan membahas dua kamera pocket dari Nikon yang cukup terkenal yaitu Nikon Coolpix S9600 dan Nikon Coolpix S2900.

Nikon Coolpix S9600
Kamera Nikon Coolpix S9600 memiliki fitur yang cukup banyak untuk sebuah kamera pocket. Fitur itu meliputi zoom optic hingga 22x dan juga resolusi kamera hingga 16 Megapixels. Termasuk juga dengan fitur built-in WiFi dan video full HD dengan resolusi hingga 720p. Tentu saja kamera ini hadir dengan berbagai macam pilihan warna seperti putih, merah dan hitam.
Nikon Coolpix S2900
Banyak kamera pocket yang dibanding-bandingkan dengan Nikon Coolpix S2900 ini. Namun tentu saja kamera Nikon Coolpix S2900 ini memiliki beberapa fitur yang lebih unggul dari kamera pocket lainnya. Kamera ini memiliki resolusi yang sangat tinggi untuk kamera pocket yaitu mencapai hingga 20 Megapixels. Fitur lainnya yaitu 5x optical zoom dan tentu saja image video stabilizer yang membantu anda menangkap gambar lebih stabil dan tidak “blur”. Beberapa pilihan warna yang tersedia yaitu perak, merah, hitam dan juga ungu.