Barang produksi Jepang seperti mainan, pakaian, aksesoris mobil dan produk Nippon lainnya dijual murah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui cara mendapatkan visa Jepang.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Langkah-langkah Mendaftar Bebas Visa Jepang untuk Orang Indonesia

“Nippon cahaya Asia, Nippon pelindung Asia, Nippon pemimpin Asia”. Ingatkah Anda akan slogan tersebut? Bagi yang tamat sekolah di Indonesia, pada pelajaran sejarah pasti diajarkan bagaimana menderitanya bangsa Indonesia saat penjajahan Jepang. Slogan yang dibuat terlihat menarik itu sebenarnya hanyalah sebuah kamuflase, Jepang ingin mendapat sokongan rakyat Indonesia padahal intinya tetap saja menjajah dan menekan kehidupan rakyat Indonesia. Setelah terbebas dari Jepang, merdeka dan maju hingga sekarang, hubungan antara Indonesia dan Jepang baik-baik saja, bahkan baru-baru ini banyak warga negara Indonesia yang ingin pergi ke Jepang! Ini karena sekarang Jepang sudah memberlakukan aturan bebas visa untuk orang Indonesia sehingga tidak ada lagi halangan untuk pergi ke negara sakura tersebut.

Sebelum Jepang memberlakukan aturan bebas visa pun banyak orang Indonesia yang sudah pernah atau minat ke Jepang. Pasalnya, budaya Jepang cukup kuat di Indonesia, dapat dilihat dari berjamurnya restoran Jepang, acara cosplay, toko komik dan action figure Jepang dan lain-lain. Untuk mendafarkan diri agar dapat pergi ke Jepang tanpa visa, masih banyak orang Indonesia yang bingung. Jika Anda ingin pergi ke Jepang untuk jalan-jalan, ikuti saja langkah-langkah berikut ini agar terbebas dari visa:

Dapatkan E-Paspor Terlebih Dahulu
Anda baru bisa mendaftarkan diri agar terbebas dari visa Jepang jika sudah memiliki e-paspor (paspor elektronik). Di dalam e-paspor akan ditaman chip biometric berisi data pemegang e-paspor. Biaya untuk mengurus e-paspor lebih mahal dari paspor biasa, namun keuntungannya ya itu, bisa backpacking ke Jepang, hehe!
Daftarkan E-Paspor Anda
Setelah mendapat e-paspor, isilah formulir permohonan bebas visa ke Jepang lalu datangi Kedubes Jepang bagian visa dan konsuler yang terletak di Jakarta Pusat. Selain Jakarta Pusat, ada juga konsulat Jepang di wilayah lain, dapat Anda ‘google’ Setelah sampai di sana, tunjukkan tanda pengenal (KTP/paspor) kepada petugas agar diperbolehkan masuk. Kedubes Jepang buka pada pukul 8.30 hingga 12 siang. Banyak sekali yang ingin mendaftarkan e-paspor mereka, jadi semakin pagi Anda datang semakin baik. Contohnya saja, ada yang datang jam 10 pagi dapat nomor urutnya sudah 100-an. Terbayang bukan, bagaimana ramainya?
Ambillah Nomor Antrian di Loket A
Selanjutnya, pergilah ke lantai 1, bagian pengurusan visa dan paspor. Untuk mengambil nomor antrean, carilah mesin pencetak tiket dengan gambar bendera Jepang yang bertuliskan “Embassy of Japan”. Ada dua loket yang bertuliskan ‘A’ dan ‘B’, tekanlah tombol mesin pencetak ‘A’ untuk mengambil nomor antrian. Dalam kedubes Jepang terdapat 5 loket, terdiri atas 3 loket A dan 2 loket B. Loket A dikhususkan untuk pengurusan visa, jadi perhatikan baik-baik nomor di atas loket untuk melihat giliran Anda.
Siapkan Segala Dokumen
Siapkan e-paspor dan formulir “Registration Form for Visa Waiver to Enter Japan” sebelum nomor antrian Anda dipanggil. Tidak usah khawatir ketika akan mengajukan visa, pelayanan kedubes Jepang sangat cepat dan profesional. Ketika nomor Anda dipanggil, serahkan segala dokumen, beres deh! Waktu pemrosesan bebas visa untuk ke Jepang hanya memakan waktu sekitar 2 hari. Jika Anda tidak bisa mengambil kembali paspor, Anda dapat menyuruh orang lain sebagai perwakilan dengan catatan orang tersebut membawa tanda pengambilan paspor asli. Untuk berjaga-jaga, berikan juga wakil Anda surat kuasa.

Produk Nippon Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Nippon yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Tas – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka tas wanita Nippon seperti tas tangan dan tas ransel dengan harga murah. Beberapa pilihan tas Nippon yang laris manis terjual secara online adalah Nippon Cross Stud Shoulder & Backpacks / Hopi / Frown / Nippon / Icebreaker, Nippon American Street Backpack / Hopi / Frown / Nippon / Icebreaker dan Nippon Round Stud Clutch / Hopi / Frown / Nippon / Icebreaker.

Pakaian – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka pakaian pria dan wanita Nippon seperti kemeja, kaos, kardigan, pakaian dalam serta dasi & dasi kupu-kupu dengan harga murah. Beberapa pilihan pakaian Nippon yang laris manis terjual secara online adalah Nippon Gojira Herren Godzilla Japan Nippon Kaiju 100% Cotton O Neck Camiseta Unisex Short Sleeve T Shirt, Nippon D&F T-Shirt Tokyo White Mix Navy, Nippon Kaos Bigtee Fit XXL Jumbo Bigsize dan Nippon JE-2360 Ultra Nippon Sulking Over-knee Socks Knee Socks Fashion Accessories.

Otomotif – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk otomotif Nippon untuk mobil dengan harga murah. Beberapa pilihan produk otomotif mobil Nippon yang laris manis terjual secara online adalah Nippon Hood Damper (Hidrolik Untuk KAP Mobil) Racing, Nippon Shockbreaker Shock Absorber Bagasi Innova Diesel Part dan Nippon 2 Pin Injector Auto Ignition Coil Plug Female Automotive Connector Denso 4AGE RB26 3SGE For Toyota Mazda.

Makanan yang Wajib Dicoba Ketika Traveling ke Jepang

Sudah jauh-jauh sampai di Jepang, jangan sampai Anda hanya makan mi instan dan sandwich setiap hari hanya demi hemat, ya! Rugi sekali kalau sudah di Jepang tapi tidak mencoba makanan Jepang di tempat asalnya, katanya makanan Jepang asli rasanya jauh lebih enak, lho! Ada beberapa makanan Jepang yang wajib Anda coba ketika traveling ke Jepang, yaitu sushi, tempura, tonkatsu, yakitori, gyutankyaki, gyudon, okonomiyaki, nasi kari dan takoyaki.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Nippon Indonesia

Bahan Bangunan Nippon Alat Perkakas Nippon Speaker Mobil Nippon
NEW