Dapatkan aneka sneakers dan sepatu North Star lainnya dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mendapat tips memilih sepatu anak.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tips Memilih Sepatu Anak yang Baik

Setiap kali pergantian tahun ajaran baru, hal utama yang harus dibelikan untuk si kecil adalah sepatu. Sepatu sekolah yang telah dipakai selama satu tahun, apalagi jika merupakan sneakers seringkali sudah tidak layak pakai karena anak-anak sangat aktif. Apalagi bagi Anda yang anaknya suka pergi dan pulang sekolah jalan kaki, terkena banjir dan sebagainya. Agar anak merasa nyaman pergi ke sekolah dan beraktivitas, pilhlah sepatu sekolah North Star dari iPrice Indonesia! iPrice Indonesia menjual berbagai macam sepatu North Star yang dapat dipakai untuk ke sekolah seperti sneakers, slip on serta sepatu kets. Ada pula aneka pilihan sepatu North Star yang dapat dipakai untuk nongkrong dan jalan-jalan, semuanya dijual secara online dengan harga murah.

Dalam hal memilih sepatu sekolah, sekarang seringkali anak ingin memilih sepatu sekolah mereka sendiri. Namun, bagi anak yang masih kecil seperti balita, mereka belum paham sepatu seperti apa yang cocok untuk mereka. Jika Anda juga memiliki anak yang masih kecil, berikut adalah tips memilih sepatu anak yang dapat Anda ikuti:

Belilah Sepatu Anak Ketika Ia Mulai Berjalan
Seringkali kita melihat ada orangtua yang memakaikan sepatu kepada anak mereka, padahal anaknya masih sangat kecil dan belum bisa berjalan. Keperluan bayi itu memakan biaya yang besar, oleh karena itu tidak perlu membelikan anak sepatu jika ia belum belajar berjalan. Selain dapat menghemat uang, hal ini juga baik untuk kesehatan anak karena menurut penelitian, kaki anak-anak akan berkembang lebih sehat ketika mereka belajar berjalan tanpa memakai alas kaki. Saat memilih sepatu pertama untuk anak, pastikan sepatu tersebut lentur dan sesuai dengan ukuran kakinya. Kaki bayi masih berupa tulang rawan sehingga mudah berubah bentuknya ketika terkena tekanan. Sepatu anak yang terlalu sempit dan keras dapat merusak kaki anak, lho!
Ketika Mencoba Sepatu, Pakailah Pada Kedua Kaki
Ukuran kaki seseorang dapat berbeda antara kaki kiri dan kaki kanan, begitu juga pada anak-anak. Apabila ukuran kaki anak Anda berbeda, pilihlah sepatu anak dengan 1 nomor lebih besar. Sepatu anak yang kebesaran dapat dilihat jika tumit si kecil menyelinap keluar ketika ia berjalan.
Pilihlah Sepatu dengan Tali, Perekat atau Sistem Pengancing
Ketika masih kecil, anak-anak suka berlarian kesana-kemari dan sangat aktif. Oleh karena itu, mereka membutuhkan sepatu dengan desain yang dilengkapi dengan tali, perekat atau sistem pengancing agar tidak mudah lepas. Sepatu yang tidak pas pada kaki si kecil dapat membahayakan anak Anda, bisa saja ia tersandung saat berlari.
Berikan Sepatu Baru Kepada Si Adik
Terkadang ada beberapa orangtua yang mewarisi sepatu si kakak kepada sang adik. Alasannya, sepatu tersebut masih bagus dan ukuran kaki mereka sama. Hal ini tidak disarankan karena bentuk kaki si kakak dan adik bisa jadi berbeda. Sepatu si kakak sudah mengikuti pola kaki pemakai sebelumnya sehingga akan terasa tidak nyaman ketika dipakai si adik. Selain itu, sepatu bekas juga merupakan sumber kuman, jamur dan kutu air, lho!
Hindari High Heels
Ketika masih kecil, anak perempuan sering sekali ingin menjadi putri. Setiap kali pergi ke pesta kondangan pasti memakai baju pengantin atau baju pesta dengan rok yang menggembung. Ketika mendandani si kecil, hindari memilih high heels karena sepatu bertumit tidak baik untuk kesehatan dan pertumbuhan kaki anak yang masih berkembang. Terlebih lagi, high heels akan membuat anak Anda sulit berjalan.
Pilihlah Sepatu Anak dengan Sol yang Mencengkeram
Poin yang satu ini juga sangat penting. Ketika memilih sepatu anak, pastikan sol bawah sepatu tersebut mencengkeram alias tidak licin agar anak Anda menjadi aman. Periksa juga sol bawah sepatu anak setiap beberapa bulan sekali apakah sudah licin atau masih layak dipakai.

Cara Mencuci Sneakers

Dalam koleksi sepatu North Star, sneakers adalah jenis sepatu yang laris manis terjual secara online. Sneakers sangat nyaman dipakai dan membuat pemakainya bebas bergerak, oleh karena itu sneakers cenderung lebih cepat kotor daripada sepatu biasa. Jika Anda memiliki sneakers kesayangan, rajin-rajinlah mencuci sneakers Anda agar menjadi kembali bersih, harum dan kinclong seperti baru!

Untuk mencuci sneakers mudah saja, tapi bukan berarti menggunakan mesin cuci, lho! Hindari mencuci sneakers dengan mesin cuci karena dapat merusak lem sneakers Anda. Pertama-tama, siapkan air hangat dan sikat gigi bekas atau sikat lainnya. Bersihkan sneakers dengan air hangat dan sikat untuk mengangkat noda-noda yang menempel pada bagian dalam dan luar. Jika noda masih membandel, Anda dapat menggunakan baking soda dan sikat gigi. Gosokkan baking soda pada sneakers, diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan sela-sela sepatu yang sulit dibersihkan. Cara lainnya untuk mencuci sneakers adalah dengan menggunakan sabun atau deterjen cair. Jangan memilih sabun yang mengandung pemutih, ya, nanti sneakers Anda jadi pudar.

Sepatu North Star Terlaris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka sepatu North Star yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Sneaker – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka sneaker North Star untuk pria dan wanita dengan harga murah. Beberapa pilihan sneaker North Star yang laris manis terjual secara online adalah North Star Artis Men's Sneakers Grey, North Star Capel Women's Sneakers Grey dan North Star Vampe Men's Sneakers Black.

Loafer – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka loafer North Star untuk pria dan wanita dengan harga murah. Beberapa pilihan loafer North Star yang laris manis terjual secara online adalah North Star Neira Shoes Hitam, North Star Loren Brown dan North Star Flatf Shoes Grey.

Masih ada juga sepatu teplek North Star dan sepatu olahraga North Star di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja!

NEW