Berikan nutrisi terbaik bagi anak Anda dengan susu dari Nutrilon. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Ingin Anak Anda Cerdas? Berikan Susu Nutrilon Indonesia

Anak merupakan anugerah Tuhan yang harus dirawat dan diperhatikan setiap tumbuh kembangnya setiap hari. Sebagai orangtua, pasti kita ingin sang buah hati tumbuh kembang dengan baik, untuk itulah kita memberikan asupan gizi dan nutrisi yang penting. Kandungan asupan nutrisi yang tepat dan bergizi menjadi sebagai modal untuk menghasilkan anak yang cerdas dan generasi yang berkualitas. Susu Nutrilon merupakan susu yang diproduksi oleh Nutricia Indonesia yang merupakan pemimpin pasar di bidang susu nutrisi kelas premium khusus untuk bayi dan balita.

Kandungan susu Nutrilon penuh dengan berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Sebagai contoh susu Nutrilon Royal yang mengandung AA dan DHA yang bagus untuk pertumbuhan otak dan mata anak. Selain itu susu Nutrilon Royal juga mengandung prebiobik FOS (fructo-ologosakarida) dan GOS (galacto-oligosakarida) dengan perbandingan rasio yang tepat seperti yang terdapat dalam kandungan ASI.

Dengan memberikan susu Nutrilon pada buah hati, Anda akan dapat menjaga imunitas si kecil dengan baik. Kandungan gizi pada setiap produk rangkaian susu Nutrilon Royal juga telah disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi anak di setiap fase pertumbuhannya. Secara umum produk susu Nutrilon ini dibagi ke dalam empat golongan, yakni susu Nutrilon Royal yang diperuntukkan sebagai makanan pendamping asupan ASI yang diberikan pada bayi berusia 0-6 bulan, susu Nutrilon Royal 2 yang diperuntukkan bagi bayi yang mulai menginjak usia 6 bulan sampai dengan 1 tahun, susu Nutrilon Royal 3 yang cocok untuk dikonsumsi anak berusia 1 hingga 3 tahun ke atas, dan susu Nutrilon Royal 4 yang membidik anak-anak yang telah berusia di atas 4 tahun.

Inilah Waktu yang Tepat untuk Minum Susu Nutrilon

Dalam masa pertumbuhan, si kecil harus selalu minum susu agar ia tumbuh dengan baik. Susu menyimpan banyak mineral dan vitamin yang dapat menunjang tumbuh kembangnya. Salah satu kandungan baik yang terdapat dalam susu adalah kalsium yang sangat berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Kapan biasanya Anda memberikan susu Nutrilon kepada buah hati? Berikut ini terdapat waktu yang tepat untuk memberikan susu pada anak Anda:

Pada Pagi Hari

Pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk memberikan anak Anda satu gelas susu untuk menyiapkan cukup energi saat belajar di sekolah. Pada waktu minum susu di pagi hari, sebaiknya jangan menyandingkan susu dengan makanan-makanan yang kaya akan zat besi. Sebab kandungan zat besi ini dapat menghambat penyerapan kalsium. Aturlah menu makanan anak Anda dengan baik agar kebutuhan kalsiumnya terpenuhi dengan baik.

Pada Malam Hari

Sebaiknya jangan biarkan anak Anda tidur malam sebelum meminum segelas susu. Minum susu menjelang tidur dapat membuatnya lebih rileks, tidur lebih nyenyak, dan dapat melancarkan sistem pencernaannya. Dengan pencernaan yang lancar akan memudahkan si kecil untuk buang air besar pada pagi harinya.

Hindari Minum Susu saat Makan Besar

Penyerapan kalsium dalam tubuh dapat terhambat apabila dibarengi dengan makanan yang kaya dengan zat besi. Oleh karena itu, saat Anda menyiapkan menu makanan yang banyak sayur hijau dan daging, jangan berikan si kecil segelas susu. Biarkan ia menikmati menu makanannya tersebut agar tubuh dapat menyerapnya dengan baik. Sebagai gantinya, siapkan segelas susu pada jeda waktu makan siang dan makan malam.

Meski si kecil terus meminta susu, jangan berikan apabila telah melebihi porsi yang seharusnya. Sebab, minum susu yang terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas. Susu memang banyak mengandung vitamin D, kalsium, dan mineral lain yang berguna untuk tubuhnya. Namun semua itu dibutuhkan sesuai dengan porsi yang tepat.

Cara Membuat Susu Formula yang Benar untuk Bayi

Cara membuat susu formula di jaman dulu dan sekaran sudah berbeda. Dulu, susu formula susah larut karena kandungan lemaknya yang tinggi, sehingga harus diseduh dengan air panas. Sekarang susu formula sudah mengandung zat pelarut yang bisa dicampurkan dengan air hangat.

Cara membuat susu formula Nutrilon yang benar adalah dengan mencampurkan air dingin dan air panas dengan perbandingan 2:1. Hasilnya air susu tidak terlalu panas atau dingin, tapi hangat suam-suam kuku. Setelah itu, baru masukkan susu dan langsung dikocok. Bila diseduh dengan air panas, protein yang terkandung di dalam susu akan menggumpal dan merusak vitamin. Berikut ini terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan terkait menggunakan atau menyiapkan susu formula Nutrilon bagi bayi:

  • Susu formula yang telah dibuat lebih dari dua jam (waktu basi susu formula bervariasi) sebaiknya tidak digunakan lagi
  • Selalu membuat susu formula sesuai keterangan pada kemasan. Beda susu formula dapat berbeda juga perbandingan air dan susunya.
  • Jangan melebihkan atau mengurangi takaran perbandingan antara air dan susu formula. Susu formula yang terlalu kental dapat menyebabkan bayi sembelit, sedangkan susu formula yang terlalu encer dapat menyebabkan bayi kekurangan nutrisi.
  • Gunakan hanya sendok takar yang disertakan dalam kemasan dan pastikan untuk selalu melihat tanggal kadaluarsanya.
  • Jangan menambahkan apapun di dalam susu formula
  • Jangan memanaskan botol susu di dalam microwave, karena dapat memanaskan dotnya yang akhirnya dapat membakar mulut bayi

Dapatkan Susu Nutrilon Secara Lengkap di iPrice Indonesia

Buat anak jangan coba-coba! Pastikan Anda menggunakan susu terbaik dengan kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap dan seimbang bagi si buah hati. Anda bisa membeli susu Nutrilon secara lengkap melalui transaksi online di iPrice Indonesia dengan harga termurah! Selamat berbelanja!

NEW