Jalan-jalan dengan si kecil jadi lebih gaya dengan produk Okiedog dari iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui cara mengganti popok bayi yang benar.

Tas Okiedog
Mainan Okiedog
Stasioner Okiedog
Dapur & Ruang Makan Okiedog
Kamar Anak Okiedog
Pakaian Anak Okiedog
Alat Makan Bayi Okiedog
Perlengkapan Bayi Okiedog
Diaper Okiedog
_

Dengan Okiedog Indonesia, Mengganti Popok Bayi Ternyata Mudah, Lho!

Menjadi orangtua baru tidak mudah, banyak hal yang harus dipelajari. Mulai dari cara memandikan bayi, memberi makan bayi, memompa susu hingga mengganti popok bayi, semuanya harus dipelajari sekaligus. Tenang saja, Anda dan pasangan pasti bisa melakukannya! Dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara mengganti popok bayi serta jenis-jenis popok bayi yang ada di pasaran.

Mengganti popok bayi adalah hal yang paling ditakuti orangtua baru, apalagi para ayah. Kalau melihat-lihat di TV, ada yang ketika mengganti popok bayi malah dikencingi, ada pula yang bayinya tidak bisa diam sehingga kotoran terbang kemana-mana. Hiiiy! Belum lagi bau yang timbul dari popok bayi, aduh, menyengat sekali! Hidup menjadi orangtua sangat berbeda dengan hidup pada saat belum memiliki anak. Tapi justru inilah saat-saat yang akan menjadi memori berharga dalam kehidupan Anda! Mengganti popok bayi dengan benar bagaikan sebuah achievement, hihihi!

Jika Anda dan pasangan adalah orangtua baru, berikut cara mengganti popok bayi yang benar:

  1. Pertama-tama, pastikan kalau semua perlengkapan mengganti popok bayi yang Anda butuhkan ada di dekat Anda. Mulai dari tisu basah, tisu kering, bedak, losion, popok baru, tempat sampah hingga koran atau plastik pembungkus. Jangan ada perlengkapan mengganti popok bayi yang tertinggal karena sangat berbahaya meninggalkan bayi sendirian saat Anda mengambil benda tersebut. Bayi Anda bisa berguling dan terjatuh! Jika semua perlengkapan mengganti popok bayi sudah siap, baru ganti popok si kecil.
  2. Posisikan bayi Anda dengan keadaan telentang di atas permukaan datar sehingga si kecil merasa nyaman. Mulailah dengan melepas rok atau celana si kecil, lalu gulung bajunya hingga ke atas. Hal ini untuk mencegah baju si kecil terkena kotoran. Langkah selanjutnya, lepaskan perekat pada popok bayi lalu gulung ke arah belakang hingga popok bayi terlepas dengan sendirinya. Langkah ini harus diingat agar kotoran yang ada dalam popok bayi tidak berceceran keluar. Kalau perlu, Anda tempel post-it note berisi langkah ini pada tembok, hehe! Namun, ada kalanya Anda kurang beruntung. Jika kotoran tidak sengaja sudah mengenai tubuh si kecil, angkat kedua kaki bayi ke atas, ambil tisu basah dan bersihkan kotoran hingga ke belakang bokong bayi.
  3. Jika sudah, letakkan kembali kaki si kecil dna mulailah membersihkan alat kelaminnya hingga ke bagian selangkangan. Untuk membersihkan alat kelamin bayi, gunakan kapas yang telah dibasahi air hangat dan lakukan dengan gerakan dari depan ke belakang. Untuk bayi dengan kulit yang sensitif, usapkan juga losion khusus mengganti popok bayi atau nappy cream untuk mencegah timbulnya ruam.
  4. Jangan buru-buru memakaikan popok baru pada bayi Anda, tunggulah selama beberapa menit agar bayi merasa rileks. Belailah kepala si kecil dengan lembut dan nyanyikan lagu kesukaannya sehingga ia senang dan tenang. Selanjutnya, keringkan tubuh bayi Anda dan pasanglah popok bayi yang baru. Perhatikan apakah posisi popok bayi tersebut menutupi bokong dan alat kelamin si kecil dengan sempurna sehingga tidak bocor.

Memilih Jenis Popok Bayi Sesuai Kebutuhan

Sama seperti memilih pembalut, memilih popok bayi juga disesuaikan dengan selera dan budget. Popok bayi terdiri atas dua jenis, yaitu popok sekali pakai dan popok kain. Untuk popok kain, Anda dapat memilih dari berbagai macam desain dan warna yang ciamik. Popok kain juga dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh si kecil. Yang lebih menarik lagi, popok kain juga tidak mengandung bahan kimia sehingga aman. Bagi orangtua yang memilih menggunakan popok kain, Anda hanya butuh sekitar 15 buah popok kain hingga si kecil sudah tidak perlu memakai popok. Bandingkan dengan bayi yang memakai popok sekali pakai, banyak sekali uang yang harus dikeluarkan! Jika Anda dan pasangan memiliki budget yang terbatas, pilih saja popok kain. Kelemahan dari popok bayi yang terbuat dari kain ini adalah mudah bocor dan harus sering diganti dan dicuci.

Nah, jika Anda memiliki budget lebih atau tidak mau direpotkan dengan sering-sering mengganti serta mencuci popok kain, popok bayi sekali pakai adalah pilihan terbaik. Pada popok bayi sekali pakai, tersedia gel peresap sehingga popok tidak mudah bocor dan kulit bayi Anda senantiasa kering. Dengan begini, si kecil tidak akan rewel dan tidak mengalami iritasi kult. Tergantung dari mereknya, popok sekali pakai memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga si kecil tidak merasa panas.

Produk Okiedog Terlaris di iPrice Indonesia

Okiedog adalah perusahaan asal Amerika yang menjual berbagai macam tas untuk bayi dan orangtua. Semua tas Okiedog memiliki desain yang moderen, menarik dan praktikal. Selain itu, tas Okiedog juga tidak mengandung AZO, BPA dan Phthalate yang membahayakan kesehatan. Berikut adalah aneka produk Okiedog yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Tas – Dalam koleksi ini, tersedia aneka tas Okiedog seperti tas travel, tas ransel, pendingin, tas tangan, tas kecil dan aksesoris tas. Beberapa pilihan tas Okiedog yang terlaris adalah Okiedog Wildpack Junior S Trolley Dragon Size 27 x 14 x 37cm Color Green, Okiedog Freckles Travel Bag BlueRed Rombe dan Okiedog Wildpack Passport Holder Parrot.

Popok – Dalam koleksi ini, tersedia aneka aksesoris popok Okiedog berupa tas untuk menyimpan keperluan mengganti popok. Beberapa pilihan aksesoris popok Okiedog yang terlaris adalah Okiedog Urban 2012 Genie Tas Kecil Merah, Okiedog Sakawa Sumo Merah dan Okiedog Dahoma Shuttle Beige Tas Bayi.

Masih ada juga koleksi dapur & ruang makan Okiedog, pemberian makanan Okiedog, stasioner Okiedog dan mainan Okiedog di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja dan merawat si kecil!

NEW