Sekarang kamu bisa membeli jaket pelampung secara online. Yuk, kenali ciri jaket pelampung yang baik dan jenis-jenis olahraga air lewat artikel ini!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang Jaket Pelampung

Jangan Lewatkan, Ini 5 Spot Surfing Terbaik di Indonesia bagi Pemula

24 October 2017

Tertarik untuk belajar surfing alias berselancar di pantai? Kenali dulu spot surfing di Indonesia ini sebagai referensi kamu untuk berlatih.

Tertarik untuk belajar surfing alias berselancar di pantai? Kenali dulu spot surfing di Indonesia ini sebagai referensi kamu untuk berlatih.

Ciri-ciri Jaket Pelampung yang Baik, Apa Saja?

Apa kamu adalah orang yang suka melakukan olahraga air? Ada berbagai macam olahraga air, sebagian membutuhkan jaket pelampung. Jaket pelampung juga senantiasa ada dalam kapal, pesawat terbang dan helikopter untuk berjaga-jaga jika terjadi malapetaka. Dengan jaket pelampung, seseorang dapat mengapung di dalam air dan meminta pertolongan. Jaket pelampung sangat penting baik orang yang dapat berenang dan tidak. Kalau pun seseorang dapat berenang, tak mungkin kan ia berenang menyusuri lautan yang super luars? Karena itu, kehadiran jaket pelampung sangat penting.

Sekarang kamu bisa membeli berbagai macam jaket pelampung untuk orang dewasa dan anak-anak secara online, lho! Ada jaket pelampung untuk di laut atau sungai, ada juga jaket pelampung untuk di kolam renang. Apa pun jaket pelampung yang kamu cari, mari ketahui ciri-ciri jaket pelampung yang baik demi keamananmu. Yang pertama, pastikan jaket pelampung tersebut dilengkapi dengan instruksi penggunaan yang jelas. Instruksi dengan tulisan dan gambar untuk memakai jaket pelampung harus disertakan atau ditampilkan pada tempat penyimpanan karena tidak semua orang tahu cara memakai jaket pelampung. Perhatikan juga apakah tempat penyimpanan untuk penerangan permanen dan peluit terpasang serta dalam posisi yang mudah dijangkau saat kamu berada di air.

Ciri-ciri jaket pelampung yang baik lainnya adalah memiliki lampu dengan intensitas cahaya yang cukup kuat dan dapat bertahan selama delapan jam. Posisi lampu ini juga berada di atas jaket pelampung sehingga dapat dilihat orang dari depan, samping dan atas, bukannya tertutup air. Jaket pelampung yang baik juga harus dilengkapi dengan klip dan tali, terutama pada jaket pelampung anak-anak. Yang terakhir, jaket pelampung haruslah dilengkapi dengan peluit.

Selain Renang, Ini Dia Jenis Olahraga Air Lainnya yang Perlu Diketahui Orang Indonesia!

Olahraga air tidak hanya renang, masih ada banyak olahraga air lainnya yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah polo air, yaitu olahraga beregu yang mengombinasikan renang, bola basket, sepak bola dan gulat. Satu tim terdiri atas enam pemain dan satu kiper. Dalam olahraga air ini kamu harus mencetak gol sebanyak-banyaknya. Ada juga snorkeling dan diving, keduanya mirip tapi berbeda.

Snorkeling atau selam dangkal adalah olahraga air dimana kamu berenang atau menyelam dengan peralatan snorkel, masker dan terkadang sirip selam untuk menambah daya dorong pada kaki. Saat snorkeling, kamu hanya menyelam di permukaan saja. Sementara itu, diving adalah olahraga air dimana kamu membutuhkan baju dan sirip selam serta tabung oksigen. Apa kamu tahu kalau ada juga freediving, yaitu diving tanpa alat bantu pernapasan? Para freediver harus sudah menguasai teknik menahan napas selama lima menit atau lebih. Ada juga olahraga air spearfishing yang menggabungkan freediving dan memancing dengan tombak.

Jika kamu ke pantai, ada banyak olahraga air yang bisa kamu lakukan seperti canoing atau naik kano. Kano adalah sebuah perahu kecil, sempit, lancip dan memanjang. Perahu ini digerakkan oleh tenaga manusia, bersifat terbuka namun dapat diberti tutup. Ada perahu kano untuk satu orang, ada pula untuk dua orang. Selain kano, kamu juga bisa kayaking. Kayaking adalah olahraga air dimana kamu naik kayak, sebuah perahu kecil bertenaga manusia. Bagian depan dan belakang kayak tertutup, hanya menyisakan lubang seukuran manusia.

Jika kamu ingin melihat keindahan laut dari atas, olahraga air paralayar cocok untukmu. Parasailing alias paralayar menggunakan parasut khusus yang ditarik oleh kapal sehingga kamu akan terangkat ke udara. Nah, olahraga air yang satu ini sudah tak asing lagi bagi orang Indonesia, yaitu surfing! Kamu membutuhkan ombak, papan selancar dan banyak latihan agar dapat menguasai olahraga air ini.

NEW