Hoverboard atau bisa kamu sebut sebagai self balancing scooter adalah alat transportasi yang mengutamakan keseimbangan dan titik berat badan penggunanya untuk bergerak. Benda ini menjadi alternatif trendi bagi kalangan yang mencari alat transportasi futuristik. Meski sama-sama digerakan oleh motor listrik, perbedaannya dengan skuter listrik ada pada bagian pegangan dimana alat ini hanya terdiri dari dek lebar dan dua roda. Harga hoverboard bisa bervariasi ya, tergantung tipe dan merek yang kamu pilih. Beberapa merek yang bisa kamu pilih adalah keluaran Cognos, Xiaomi dan Segway. Pastikan kamu memilih produk yang sudah memenuhi standar keselamatan.

Tips Aman Memilih Hoverboard | Rekomendasi Hoverboard

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Informasi Lengkap Seputar Hoverboard

Tentang Hoverboard

Hoverboard adalah alat transportasi yang digerakan oleh motor listrik dengan komponen berupa dek lebar dan dua roda. Alat yang juga dikenal sebagai self balancing scooter ini digerakan dengan mengandalkan titik berat badan dan keseimbangan. Untuk mengontrol arah pergerakan saat mengendarainya, kamu cukup sedikit menggerakan badan untuk condong ke arah tertentu sesuai keinginan.

Kecepatannya relatif stabil dan tergantung beban yang diterima, semakin ringan beban yang diterima semakin mudah bagi alat ini untuk bergerak cepat. Namun untuk pemula sebaiknya dimulai dengan kecepatan pelan untuk membiasakan diri terlebih dahulu. Rata-rata kecepatannya berkisar antara 10km/jam hingga 12km/jam saja. Meskipun begitu karena alat ini tidak memiliki kursi maupun pegangan, angka kecepatan seperti itu bisa dibilang cukup menegangkan. Karenanya penting sekali memperhatikan segi keamanan dari alat ini.

Tips Aman Memilih Hoverboard yang Sesuai

Ragam jenis alat ini bisa kamu temukan dengan mudah secara online. Harga hoverboard yang ditawarkan juga beragam, ada yang murah hingga mahal. Tentu tidak asal mencari hoverboard murah saja ya, tapi kamu juga perlu memperhatikan beberapa faktor berikut supaya selain harga hoverboard pilihan kamu cocok di kantong tapi juga tetap aman dan terjamin.

Cek Standard Keselamatannya

Mungkin kamu pernah membaca beberapa artikel menyebutkan kecelakaan self balancing scooter yang terbakar. Salah satu penyebabnya adalah karena tidak memiliki sertifikat keamanan untuk peralatan listrik. Sertifikat keamanan ini disebut sertifikasi UL. Jadi sebaiknya kamu pastikan dulu ya, apakah jenis alat yang kamu incar sudah memiliki sertifikasi ini.

Pastikan Produk Sudah Tahan Air

Jika bermaksud menggunakan alat ini di luar ruangan, pastikan kalau rangkanya sudah bisa melindungi mesin dari kebasahan alias waterproof. Cek rating IP self balancing scooter yang kamu incar. Rating IP7 artinya mesin kamu sanggup bertahan dalam rendaman air, meski dalam jangka waktu tertentu. Untuk rating IP3 kebawah, sepertinya kurang cocok untuk digunakan dalam keadaan basah maupun luar ruang. Jadi semakin tinggi rating IP, semakin baik daya tahannya pada air.

Pilih Produk yang Memiliki Masa Garansi

Untuk menghindari ekstra biaya, pastikan produk yang kamu pilih memiliki masa garansi. Saat membeli online tentu kamu tidak dapat mengetes sendiri alat transportasi ini. Dengan adanya garansi, kamu akan lebih mudah mengklaim perbaikan atau bahkan mengganti baru tanpa biaya ekstra. Garansi juga menunjukan kualitas yang bisa dijamin oleh produsen pembuat mesin ini.

Cek Ketahanan dan Waktu Pengisian Baterai

Kualitas baterai dari alat ini adalah salah satu penentu keamanan dari peralatan listrik. Memilih baterai dengan kualitas baik dapat mencegah terjadinya korsleting dan kecelakaan yang bisa terjadi. Selain kualitas, pilihlah baterai yang bisa diisi cepat dengan fitur fast charging. Tentunya kamu tidak mau menunggu terlalu lama kan untuk menggunakan alat futuristik yang satu ini.

Rekomendasi Produk Hoverboard Favorit

  • Cognos Onix Segway 6,5" Wheel Balance
  • Super Rider Rider Balance Wheel
  • Razor Hovertrax 2.0
  • Xiaomi Ninebot Segway Drift W1
  • TOMOLOO UL2272

Beli Hoverboard Online dengan Harga Terbaik di iPrice

Setelah membaca ulasan diatas apakah kamu semakin tertarik untuk beli hoverboard? Temukan harga hoverboard termurah yang dijual secara online dari seluruh Indonesia melalui iPrice. Nikmati berbagai penawaran dari berbagai e-commerce terkemuka untuk harga hoverboard yang kamu incar. Selain hoverboard murah, kamu juga bisa mencari skuter listrik dengan berbagai merek di iPrice. Yuk dapatkan hoverboard murah dengan spesifikasi terbaik melalui iPrice.

Anda mungkin juga menyukai

NEW