Skuter listrik adalah salah satu kendaraan portable yang cukup mudah dioperasikan. Dengan beragam pilihan brand dan model, harga skuter listrik juga cukup bervariasi. Cek dulu harga terbaru dan termurahnya di iPrice Indonesia ya!

Skuter Listrik: Hal-hal yang Harus Kamu Tahu | Harga Skuter Listrik di Indonesia

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Skuter Listrik: Hal-hal yang Harus Kamu Tahu

Apa itu skuter listrik?

Skuter listrik atau scooter listrik adalah kendaraan listrk beroda dua dengan mesin kecil yang diisi dayanya dengan listrik. Skuter elektrik ini semakin populer berkat adanya layanan penyewaaan rental skuter yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Ada berbagai macam model, baik skuter anak dan skuter listrik dewasa.

Model Skuter Listrik yang Populer di Indonesia

Xiaomi Mi M365

Scooter listrik yang satu ini punya beberapa keunggulan, yakni mudah dikendarai, baterai yang bisa tahan hingga 30 km, sistem rem ganda, dan desainnya yang bisa dilipat. Hadir dengan desainnya yang minimalis, skuter ini memenangkan award Best of the Best, pastinya desain ini terlihat fashionable untuk kamu kendarai. Di kelasnya, memang tipe ini jadi skuter listrik terbaik.

Spesifikasi skuter listrik Mi M365 ini di antaranya adalah lampu sorot yang sangat terang dan bisa menjangkau hingga 6m, tentunya ini jadi salah satu fitur keamanan berkendara di malam hari. Selain itu, ada lampu belakang yang akan menyala merah jika kita mengerem. Dari segi rem, ada rem depan dan belakang alias sistem rem ganda dengan disc braking dan eABS sehingga lebih efisien dan responsif. Uniknya, jika kamu punya scooter listrik ini, kamu bisa koneksikan ke smartphone kamu via Bluetooth untuk melihat pantauan speed, sisa baterai, dan jarak yang kamu tempuh. Harga skuter listrik ini memang cukup mahal, yakni sekitar enam juta rupiah.

Ninebot KickScooter by Segway ES2

Skuter elektrik satu ini didesain dengan lampu LED yang bisa dicustom untuk memastikan keamanan dan penglihatan maksimal saat dikendarai. Beberapa fitur utamanya adalah ban sebesar 8 inci di depan dan 7.5 inci di belakang, rem elektrik dan rem mekanik, lampu LED depan yang sudah built-in, kecepatan maksimal 15.5 mph, bisa menanjak hingga sudut 10%, dan water-resistant IP54.

Dengan desainnya yang modern, Segway memang terkenal dengan desain kendaraan yang in-trend, dan tersedia dalam warna Dark Gray/Silver. Kualitas bahan skuter ini terbuat dari aluminium alloy aerospace-grade yang ringan dan kuat, kamu hanya perlu 1x klik untuk melipat skuter ini sehingga mudah dibawa ke transportasi umum atau di bagasi mobil. Sementara dari segi baterai ini bisa tahan digunakan hingga 15 mph atau 25 km/h. Untuk harga skuter listrik ini memang dibanderol di harga enam jutaan rupiah.

Cara Memilih Skuter Listrik

  • Cek kebutuhan kamu, apakah untuk skuter dewasa atau skuter anak.
  • Pilih harga skuter yang sesuai dengan budget yang sudah kamu anggarkan.
  • Cek fitur dari skuter yang ingin kamu beli, misalnya dari segi maximum speed, tergantung dari pertimbangan utama kamu.
  • Kamu bisa pilih skuter yang sudah dilengkapi dengan lampu depan supaya lebih aman saat berkendara di malam hari.
  • Selain lampu depan, cek juga apa lampu rem belakang untuk faktor keamanan berlapis saat dipakai berkendara.
  • Jika kamu akan membawa-bawa ke kendaraan umum, pastikan kamu pilih yang punya bobot ringan supaya lebih mudah untuk dibawa-bawa.
  • Cek juga bobot/berat beban maksimal dari skuter elektrik incaran kamu.
  • Kamu bisa cek juga kapasitas baterai dan seberapa jauh scooter ini bisa kamu pakai untuk berkendara.

Berapa harga skuter listrik?

Harga skuter listrik dibanderol mulai dari dua jutaan rupiah untuk versi basic. Sementara itu, ada berbagai brand seperti Xiaomi dan Taffsport yang menawarkan harga skuter listrik hingga lima jutaan rupiah tergantung fitur dan spesifikasinya. Buat kamu yang mau beli skuter listrik, kamu bisa cek terlebih dahulu harga termurahnya di iPrice Indonesia ya dan tunggu skuter listrik terbaik pilihan kamu di rumah ya!

Anda mungkin juga menyukai

NEW