Berbagai macam hammock outdoor yang menarik dan bermutu tinggi dijual dengan harga murah di iprice Indonesia! Ketahui juga tips memasang hammock dalam artikel ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tips Memasang Hammock yang Baik dan Benar

Bagi Anda yang suka pergi ke pantai, traveling atau melakukan kegiatan outdoor, Anda pasti tahu dong, apa hammock itu? Kalau belum, hammock adalah kain yang dibentangkan dan diikat pada tiang atau pohon pada ujung-ujungnya, digunakan sebagai ayunan, tempat bersantai dan tempat tidur. Ada berbagai macam hammock, seperti hammock yang terbuat dari jala yang kebanyakan ada di pantai, hammock yang terbuat dari kain yang biasa ditemukan di hutan hingga hammock yang berukuran lebar, digunakan untuk kemping dan permainan luar ruangan sebagai pengaman bagi mereka yang terjatuh. Bayangkan bersantai di tepi pantai sambil minum jus dan membaca buku di atas hammock atau tidur beramai-ramai saat kemping dengan sejumlah hammock yang dipasang secara vertikal pada pohon. Wah, asyik sekali bukan? Nah, jika Anda sedang mencari hammock, iprice Indonesia menjual berbagai macam hammock secara online dengan harga yang murah, lho! Tidak asal murah, hammock yang ditawarkan juga berkualitas. Selain itu, Anda juga dapat menikmati aneka diskon menarik agar dapat berhemat. Sebelum memilih hammock yang ingin dibeli, ketahui dulu cara memasang hammock yang baik dan benar!

Empat Langkah Mudah Memasang Hammock

Sekilas terlihat mudah, namun memasang hammock ternyata bisa membuat orang stres, lho! Berikut adalah empat langkah mudah untuk memasang hammock:

Tentukan Ukuran Hammock
Jangan hanya melihat desain dan warna, perhatikan juga ukuran yang ingin dibeli. Apakah akan digunakan untuk satu orang atau untuk beramai-ramai? Untuk bersantai atau lompat-lompatan? Sebagian besar hammock yang ada di pasaran memiliki panjang 2-2,5 meter dan lebar 0,8-1,5 meter sementara panjang tali webbing-nya sekitar 3,5 meter. Perlu diingat kalau hammock dapat menahan beban maksimal 200 kg, jadi hati-hati ketika memakainya. Anda dapat menggunakan informasi ini sebagai pertimbangan ketika membeli hammock.
Cek Kondisi Hammock
Sebelum digunakan, cek dulu kondisi hammock Anda, apakah ada yang rusak atau bolong. Bagian-bagian yang harus Anda cek adalah kain hammock, kondisi webbing, quicklink, ring O dan carabiner. Jika hammock sudah sering dipakai dan terlihat seperti sudah tidak menjanjikan, beli saja hammock baru secara online di iprice Indonesia. Murah, kok!

Pilihlah Tiang atau Pohon yang Kokoh
Jika kondisi hammock Anda sudah oke, selanjutnya pilihlah tiang atau pohon yang kokoh. Untuk pohon, biasa orang menggunakan pohon kelapa dan pohon pinus. Oh ya, jangan lupa untuk mengecek apakah pohon tersebut dipenuhi serangga atau tidak!
Pilih Tiang atau Pohon dengan Jarak yang Pas
Idealnya, jarang dua buah tiang atau pohon untuk memasang hammock adalah tiga meter. Hal ini tentu saja bergantung dari ukuran hammock yang Anda miliki serta tali webbing. Namun, biasanya jarak tiga meter adalah jarak yang sangat nyaman dan pas untuk memasang hammock.

Aneka Hammock yang Dijual Murah di iprice Indonesia

iprice Indonesia menjual banyak hammock ciamik dengan harga murah. Beberapa pilihannya adalah thinch Outdoor Leisure 201kg Load Single Person Anti Rollover Canvas Camping Hammock Stripe Hammocks, Vakind Parachute Nylon Fabric Hammock for Two Persons Travel Camping Hammock, Hang-Qiao Nylon Net Hammock Outdoor Camping Red dan Moonmini Camping Hammock with Mosquito Net 240*120cm (Camouflage).

Dapatkan juga tenda, kantong tidur dan peralatan camping lainnya di iprice Indonesia untuk penawaran terbaik! Selamat berbelanja dan beraktivitas!

Anda mungkin juga menyukai

Eksplor lebih banyak dari Hammock

Tenda Sleeping Bag Peralatan Camping
NEW