Dapatkan bola voli dari berbagai brand terkenal, seperti Proteam, Mikasa, dan Molten. Harga bola voli sangatlah beragam, esperti bola dari brand Proteam dengan harga mulai dari Rp 100.000-an, hingga Mikasa edisi eksklusif yang dibanderol lebih dari Rp 500.000

Apa itu Bola Voli?

Berapa Harga Bola Voli?

Rekomendasi Bola Voli yang Bagus

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Bola Voli Terbaik 2021

Terpopuler
Molten V5M 4200 Volley Ball

Termurah di Shopee Rp 99.000 Rp 110.000 Kunjungi Toko

Apa itu Bola Voli?

Bola voli adalah perlengkapan bola olahraga beregu yang digunakan dalam pertandingan voli. Ukuran dan material bola sangat beragam, juga hadir dalam berbagai pilihan warna. Brand terkenal untuk bola voli di Indonesia adalah Molten dan Mikasa.

Berapa Harga Bola Voli?

Harga bola voli sangatlah beragam, esperti bola dari brand Proteam dengan harga mulai dari Rp 100.000-an, hingga Mikasa edisi eksklusif yang dibanderol lebih dari Rp 500.000

Rekomendasi Bola Volly Terbaik

  • Proteam Penjas - Harga bola voli mulai dari Rp 159.000
  • Molten Waterproof - Harga bola voli mulai dari Rp 300.000
  • Mikasa Super Gold - Harga bola voli mulai dari Rp 552.000
  • Proteam Excellence - Harga bola voli mulai dari Rp 224.000
  • Proteam Elegance - Harga bola voli mulai dari Rp 140.000

Cara Memilih Bola Voli yang Bagus

Permainan voli adalah salah satu jenis olahraga yang sangat populer di Indonesia. Di setiap sekolah, pasti ada ekstrakurikuler dan grup voli sendiri. Grup voli ini kemudian akan bertanding dengan grup voli sekolah lain. Permainan voli juga sangat menyenangkan, dapat dilaukan beregu atau sendiri ketika latihan. Yang lebih asyik lagi, permainan voli dapat dilakukan baik di lapangan maupun pantai. Apakah Kamu juga suka main voli? Jika Kamu baru saja jatuh cinta dengan voli, Kamu perlu mengetahui cara memilih bola volly agar mendapat bola voli yang berkualitas.

Pertama-tama, perhatikan kualitas kulit bola voli tersebut. Jika kulit voli tersebut kencang dan tidak berkeriput, artinya kulit bola tersebut baik. Kulit bola yang berkualitas biasanya terbuat dari bahan kulit yang tebal namun empuk. Ada juga bola volly kualitas dua, yaitu material kulit yang berbahan semi plastik. Nah, bola tipe ini akan mudah robek saat terkena hantaman atau goresan benda tajam. Jika kualitas kuli voli tersebut sudah oke, cobalah pantulkan bola tersebut ke lantai atau dinding. Apabila pantulan bola voli tersebut lebih dari setengah jarak awal saat memantulkan, artinya bola tersebut berkualitas bagus. Kualitas pantulan sangat berpengaruh pada permainan voli, lho, terutama saat smash dan passing.

Tahukah Kamu bahwa bola volly memiliki berat standar? Berat bola voli yang ideal adalah sembilan hingga sepuluh ons dengan tekanan antara empat setengah hingga enam ons. Karena itu, pilihlah bola yang tidak terlalu ringan atau terlalu berat. Terkadang, ada beberapa merk bola volly yang tidak mengikuti standar. Nah, hal terakhir yang harus Kamu perhatikan adalah warna bola voli tersebut. Permainan voli akan menjadi lebih lancar jika para pemain dapat melihat bola volly tersebut dengan jelas. Karena itu, pilhlah bola volly yang berwarna terang seperti Molten Bola Voli Size 4 [V4M2700] - White/Red/Green, Mikasa Mva300 Super Soft Pu Microfiber Volleyball intl dan HUOBAN Q507 PU Supper Soft Seamless Size 5 Volleyball Official Size Soft Touch Volleyball Balloon For Training Match Handball Ball intl.


Cara Merawat Bola Voli dengan Benar

  • Bersihkan secara rutin: Setelah selesai permainan voli, bola volly menjadi kotor sehingga harus dibersihkan. Bersihkan permukaan bola volly dengan air, jika lumpur membandel dan menempel, sikatlah bola hingga bersih. Kamu tidak perlu menjemur bola voli di bawah sinar matahari karena dapat merusak bahan bola tersebut. Oh ya, hindari merendam bola terlalu lama, ya!
  • Hindari suhu dingin atau panas: Saat Kamu sedang tidak bermain voli, simpanlah bola voli di dalam jaring lalu gantung. Menggantung bola akan menghindarkannya terkena suhu lantai. Suhu pada lantai mudah berubah sehingga akan mengubah tekanan bola. Lama-kelamaan, bola volly Kamu menjadi tidak enak untuk dimainkan dan tidak layak pakai.
  • Cek tekanan uddar: Jika bola volly sudah kempes, segera tambah angin dengan menggunakan pompa. Kamu juga bisa menggunakan pompa sepeda manual, lho! Terakhir, bola voli juga rawan bocor, terutama ketika terkena benda tajam. Kamu dapat membawa bola tersebut ke layanan servis bola atau membeli bola volley baru, karena bola yang telah bocor akan mengalami penurunan kualitas.

Temukan juga perlengkapan olahraga tim lainnya seperti sepak bola, basket, hoki dan rugby termurah secara online!

Anda mungkin juga menyukai

Gender

Bola Voli untuk Wanita Bola Voli untuk Pria

Eksplor lebih banyak dari Bola Voli

Basket Sepakbola Rugby Hoki Sepak Takraw Bola
NEW