Temukan berbagai perlengkapan sepakbola mulai dari sepatu hingga jersey di iPrice Indonesia.

Macam-Macam Perlengkapan Sepakbola

Cara Membedakan Jersey Asli dan Tiruan

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Macam-Macam Perlengkapan Sepakbola

1. Jersey Sepakbola - Harga mulai dari Rp 75.000

Bermain sepak bola sebaiknya tidak menggunakan pakaian sembarangan seperti t-shirt atau kaos. Kamu bisa menggunakan jersey sepak bola yang memang didesain khusus untuk olahraga bola sepak. Biasanya jersey ini memiliki sister jaring atau mesh yang kecil sehingga membuat sirkulasi udara antara jersey dan tubuh lebih lancar. Beberapa jersey sepak bola juga menggunakan teknologi yang mampu menghalau temperatur panas dan terik matahari atau udara dingin supaya tidak tembus ke tubuh.

2. Celana Sepakbola - Harga mulai dari Rp 80.000

Sama pentingnya dengan jersey sepak bola, celana sepakbola punya fungsi yang krusial ketika bermain sepak bola maupun futsal. Biasanya celana bola juga dibuat sedemikian rupa sehingga sirkulasi udara antara celana dan tubuh bagian bawah lebih lancar.

3. Sepatu Bola / Sepatu Futsal - Harga mulai dari Rp 150.000

Salah satu hal penting untuk pemain sepak bola adalah sepatu yang bagus untuk berlari di lapangan. Apalagi sol sepatu bola sendiri sengaja didesain sebaik mungkin untuk meminimalisr cedera selama di lapangan. Sol sepatu bola sendiri ada empat macam yaitu soft ground (untuk di lapangan bermedan lunak), firm ground (untuk di lapangan bermedan sedang), hard ground (untuk di lapangan bermedan keras atau kering), dan indoor (untuk di lapangan indoor atau futasal). Beberapa merk sepatu bola terkenal seperti Nike Mercurial, Adidas Predator, dan Adidas Nemeziz.

4. Deker Sepakbola atau Pelindung Kaki - Harga mulai dari Rp 40.000

Untuk memberikan perlindungan maksimal, umumnya pemain sepakbola menggunaka deker atau pelindung kaki. Deker ini berfungsi untuk melindungi tulang kering dari benturan yang terjadi ketika bermain bola sepak di lapangan.

5. Bola Sepak - Harga mulai dari Rp 100.000

Bukan main sepak bola jika nggak ada bola sepak atau bola kaki di lapangan. Walaupun bola sepak atau bola kaki ini kesannya sederhana namun kamu harus benar-benar cermat memilih bola sepak untuk bermain. Kamu bisa memilih bola sepak berdasarkan usia, jenis lapangan, maupaun fungsi seperti untuk latihan atau pertandingan. Beberapa merk bola sepak ternama adalah bola sepak Proteam, bola sepak Mikasa, bola sepak Nike, bola sepak Adidas, bola sepak Mitre, bola sepak Puma, dan masih banyak lagi.

Sepakbola, Olahraga Nomor 1 di Indonesia

Delapan dari 10 orang pria Indonesia bila Anda tanya tentang olahraga favoritnya, pasti mereka menjawab dengan olahraga yang berhubungan dengan sepakbola. Meski prestasi internasional cabang sepakbola negeri ini masih belum aduhai, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara penggila bola di dunia. Hitung saja berapa banyak klub sepakbola terkenal dunia yang sengaja datang bertanding dan menyapa penggemarnya di Indonesia dalam satu dekade belakangan. Anda pun, bila tidak berkepentingan mencari barang berbau sepakbola di iPrice Indonesia, tentulah tidak akan membaca artikel ini sekarang.

Dan bila berbicara peralatan sepakbola, tahukah Anda bahwa ada dua tipe orang dalam membeli peralatan olahraga. Yang pertama adalah orang yang membeli peralatan atau aksesoris sepakbola untuk dipakai dalam bermain sepakbola. Sedangkan tipe orang kedua yakni orang-orang yang membeli peralatan atau aksesoris sepakbola untuk dijadikan koleksi, memorabilia dan pajangan semata. Nah, Anda sendiri masuk ke dalam tipe yang seperti orang pertama atau orang kedua?

Tapi terlepas dari tipe apapun itu, Anda dapat menemukan berbagai perlengkapan dan aksesoris sepakbola dengan lengkap dan murah di iPrice Indonesia. Berikut jenis-jenisnya:

  • - Sepatu sepakbola dan futsal
  • - Kaos dan jersey bola
  • - Bola sepak

Selain tiga produk di atas, Anda juga dapat menemukan sejumlah aksesoris sepakbola yang bisa dipakai untuk perlengkapan latihan. Ada tas, cone, bahkan papan skor.

Cara Membedakan Jersey Asli dan Tiruan

Karena sepakbola merupakan olahraga yang sangat populer (tidak hanya di Indonesia tapi juga secara gobal), banyak produknya yang diimitasi dan dipalsukan untuk dijual ke pasaran. Tentu produk-produk tiruan ini berharga lebih murah dibandingkan produk asli. Di Indonesia, tren menggunakan produk sepakbola sebagai perlengkapan sehari-hari semakin meningkat. Salah satu produk yang populer digunakan orang dalam beraktivitas adalah jersey.

Belakangan banyak orang menggunakan jersey untuk ke kantor, ke kampus maupun jalan-jalan. Jersey merupakan representasi kebanggaan pada klub favorit mereka. Dan karena booming-nya itu, jersey tidak luput untuk dipalsukan. Biasanya produk dari Adidas dan Nike paling banyak dibuat imitasinya oleh industri ilegal.

Cara paling mudah membedakan jersey asli dengan yang palsu atau “kawe” yaitu dengan melihat banderol harganya. Jersey “kawe” biasanya jauh lebih murah dibandingkan jersey asli. Tapi memperhatikan harga saja tidak cukup karena ada penjual yang “nakal” menjual produk palsu dengan harga produk asli. Maka Anda harus kuasai beberapa tips ini untuk mengetahui produk itu palsu atau asli.

1. Membedakan Jersey Adidas Asli dan Tiruan

Pada jersey Adidas yang asli, Anda harus melihat kode produksi yang biasanya terletak di bagian kiri sebelah size tag. Production code ini dapat Anda pindai dan bila hasil pindaian yang keluar di Google sesuai dengan produk jersey Anda, maka jersey itu asli.

Selain itu Anda dapat mengecek bagian washing instruction-nya. Pada produk asli, biasanya instruksinya menggunakan bahasa negara tempatnya dijual. Jika dijual di Indonesia maka harusnya washing instruction menggunakan bahasa Indonesia.

2. Membedakan Jersey Nike Asli dan Tiruan

Pada jersey Nike, pertama-tama Anda perhatikanlah bagian authentic badge yang biasa dipasang pada bagian sudut kiri bawah jersey. Produk yang asli memiliki garis hologram pada badge itu. Sedangkan yang palsu tidak ada hologram, hanya sebuah garis rajut menyerupai hologram. Jangan terkecoh!

Selain itu perhatikan juga kode nomor pada barcode. Untuk mengecek keasliannya, Anda dapat masukkan nomor kode itu ke mesin pencarian google. Bila kode yang Anda input memberikan gambar jersey terkait, maka tak usah ragukan keasliannya. Tapi jika hasil penelusuran google menunjukkan produk yang berbeda, maka berhati-hatilah!

Anda mungkin juga menyukai

Eksplor lebih banyak dari Sepakbola

Basket Bola Voli Rugby Hoki
NEW