Bagi Anda pemilik kamera Olympus, dapatkan aneka lensa kamera Olympus dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui berbagai jenis lensa kamera.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Hobi Fotografi? Kenali Dulu Jenis-jenis Lensa Kamera!

Bagi Anda yang hobi fotografi, kamera apa yang menjadi andalan Anda? Apakah kamera HP, kamera DSLR, kamera mirrorless atau kamera compact? Bagi orang yang benar-benar mencintai fotografi, kamera HP walau secanggih apapun dan secantik apapun aplikasi filter yang dimiliki, tidak dapat menandingi kamera sungguhan. Yang dimaksud dengan “kamera sungguhan” adalah kamera yang bukan tertanam pada HP, lebih tepatnya kamera DSLR dan mirrorless. Memilki kamera sungguhan tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar. Selain mengeluarkan uang untuk membeli kamera, jika ingin dapat lebih berkreasi ketika mengambil foto maka sebaiknya memiliki berbagai macam lensa kamera.

Pada umumnya, ada dua jenis lensa kamera yang dipakai dalam fotografi. Berikut adalah jenis-jenis lensa kamera yang perlu Anda ketahui:

Lensa Zoom
Seperti namanya, lensa zoom adalah lensa dengan panjang fokal yang dapat diubah-ubah. Ketika membeli kamera DSLR dan kamera mirrorless, lensa yang tertanam pada kamera Anda juga dapat zoom in dan zoom out (dinamakan lensa kit), namun hanya dalam jarak pendek. Banyak orang membeli lensa zoom tambahan agar dapat lebih zoom in sehingga dapat mengambil foto dari jarak jauh dengan lebih jelas. Pada umumnya, lensa kit memiliki panjang fokal mulai dari 18 mm dan berakhir di 55 mm. Lensa kit adalah lensa yang sangat populer karena berkualitas dan sangat terjangkau. Dengan lensa zoom, Anda tidak perlu bergonta-ganti lensa sehingga dapat mendapatkan jarak fokal lensa yang diinginkan. Hanya diputar-putar, bisa zoom in dan zoom out!
Lensa Fix
Lensa fix alias lensa tetap adalah jenis lensa kamera yang sangat bertentangan dengan lensa Jarak fokal pada lensa fix tidak dapat diubah-ubah, sehingga hasil foto Anda hanya berpaku pada jarak fokal lensa tersebut. Misalnya, Anda memasang lensa fix 50 mm pada kamera DSLR atau mirrorless, maka Anda tidak dapat memotret landscape atau mendapat sudut pandang seperti ketika memakai lensa kamera 18 mm. Singkat kata, Anda harus bergerak maju-mundur! Lalu, apa kelebihan dari lensa fix ini? Lensa fix memiliki kualitas yang lebih baik dari lensa zoom dan dijual dengan harga yang lebih murah. Hal ini karena lensa zoom diciptakan dengan struktur lensa yang lebih kompleks sehingga jumlah elemen dalam lensa lebih banyak. Semakin banyak elemen yang harus dilalui cahaya, maka kualitas gambar akan semakin menurun. Selain itu, lensa fix juga lebih ringan dan memiliki bukaan maksimum yang besar (rata-rata pada f/1.8 – 1.2).

Mengapa Banyak Orang Memilih Lensa Kamera Olympus?

Ketika membahas soal kamera DSLR dan mirrorless, merek Olympus sudah tidak asing lagi di telinga para fotografer. Olympus Corporation adalah perusahaan asal Jepang yang memproduksi aneka lensa, kamera dan repografi. Jika Anda memiliki kamera DSLR atau mirrorless Olympus dan sedang mencari kamera, Anda bisa mendapatkan lensa kamera Olympus secara online dengan harga termurah di iPrice Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa menikmati aneka diskon menarik setiap hari dan membandingkan harga lensa Olympus yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya. Dengan begini, Anda bisa membeli lensa kamera Olympus sesuai dengan budget yang Anda miliki!

Tersedia aneka lensa kamera Olympus untuk berbagai model kamera seperti lensa kamera untuk seri M. Zuiko, M. Zuiko Premium, Zuiko, M. Zuiko Digital, M. Zuiko Pro dan Pen. Segera dapatkan lensa DSLR Olympus, lensa kamera mirrorless Olympus dan tutup lensa Olympus termurah di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan memotret!