Aneka HP dan produk OnePlus bisa menjadi milikmu dengan harga termurah! Artikel ini membahas cara mengatasi HP yang terkena air.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga OnePlus Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
OnePlus 8 Rp 9.313.325 Amazon
OnePlus 6T Rp 3.401.737 Amazon
OnePlus 5T Rp 6.490.000 Shopee
OnePlus 3T Rp 3.400.000 Tokopedia
OnePlus 3 Rp 1.500.000 Shopee
OnePlus 7T Pro Rp 9.450.000 Shopee
OnePlus 2 Rp 3.750.000 Shopee
OnePlus X Rp 1.505.260 Shopee
OnePlus 7T Pro McLaren Edition Rp 11.560.000 Tokopedia
OnePlus 7T Pro Haze Blue Rp 9.398.520 Amazon
Terpopuler
OnePlus 8

Termurah di Amazon Rp 9.313.325 Kunjungi Toko

Cara Mengatasi HP yang Terkena Air ala OnePlus

Siapa yang tidak kenal OPPO? Merek HP canggih yang terjangkau itu ternyata juga memiliki ‘anak’ yang tidak kalah ciamiknya, lho! Bernaung di bawah OPPO adalah OnePlus, didirikan oleh mantan vice president OPPO, Pete Lau dan Carl Pei pada tahun 2013 lalu. OnePlus adalah merek HP terkini. OnePlus ingin menciptakan smartphone berteknologi canggih, berdesain premium namun terjangkau. Bagi OnePlus, para penggemar mereka tidak akan berpaling kepada merek HP lain dengan kualitas rendah. Pete Lau senantiasa memikirkan kepentingan dan kenyamanan konsumen. Selain menawarkan HP berteknologi canggih, HP OnePlus juga user-friendly alias mudah digunakan oleh siapa pun.

Bagi kamu dengan budget terbatas, bisa melihat-lihat koleksi handphone & tablet OnePlus yang tersedia secara online. Di iPrice Indonesia, kamu bisa membandingkan harga HP OnePlus yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya, lho! Dengan begini, kamu bisa mendapat harga termurah, deh! Oh ya, apa HPmu pernah terkena air? Entah basah, kehujanan atau tercebur air, pasti kamu sangat panik, bukan? Dari luar, HP tampak rapat namun air tetap dapat masuk ke dalam dan merusak HP. Di dalam HP tersimpan berbagai dokumen penting, apalagi jika harus membeli HP baru. Aduh, sakitnya hati! Tenang saja, ada berbagai cara mengatasi HP yang terkena air. Jika HPmu terkena air atau tercebur ke dalam air, segera jauhkan atau angkat HP dari dalam air, lalu matikan agar tidak terjadi korsleting. Jangan menunda-nunda, karena beberapa detik saja dapat menjadi penentu apakah HP OnePlusmu dapat terselamatkan!

Ada juga kejadian dimana orang sedang menge-charge HP OnePlus lalu tiba-tiba HP tersebut terkena air. Cara mengatasi HP yang terkena air ini harus super hati-hati, bisa-bisa kamu membahayakan nyawa sendiri! Jangan pernah menyentuh HP tersebut. Segera matikan aliran listrik rumah lalu cabut charger-an HP dan segera lap HP tersebut. Jika kamu merasa takut, bisa meminta bantuan profesional. Ambilah kain lembut atau handuk dan segera keringkan HPmu. Jika baterai HPmu dapat dilepas, lepaslah baterainya. Cara mengatasi HP yang terkena air ini sangat penting untuk mencegah aliran listrik dari baterai yang dapat merusak komponen elektronik dalam HP.

Ketika membuka bagian belakang HP, lihatlah bagian poko sekitar tempat baterai, yaitu di area yang terdapat lingkaran atau kotak kecil berwarna putih. Jika kotak putih ini warnanya berubah menjadi pink atau merah, artinya terjadi kerusakan akibat rembesan air. Ikuti buku manual untuk mengetahui cara melepas baterai. Setelah melepas baterai, jangan lupa melepas kartu SIM dan memori agar keduanya tidak korosi. Keringkan kartu SIM dan memori dan jangan masukkan ke dalam HP kecuali HPmu sudah benar-benar kering. Lepas juga casing dan aksesoris HP agar HP OnePlusmu dapat benar-benar kering.

Biasanya, orang mengeringkan HP yang terkena air dengan kain atau handuk. Saat mengeringkan HP, pastikan posisi HPmu stabil. Hindari mengguncang-guncang HP OnePlus agar air di dalam HPmu tidak menyebar kemana-mana. Kalau bisa, biarkan HP tergeletak di atas meja atau lantai saat kamu mengeringkannya. Agar air dalam HP lebih cepat kering, kamu bisa membersihkan bagian dalam HP dengan alkohol. Bagaimana dengan hair dryer? Hair dryer memang bermanfaat untuk mengeringkan rambut, tangan, anggota tubuh atau benda lainnya, tapi tidak untuk HP! Cara mengeringkan HP yang terkena air dengan hair dryer sebenarnya tabu, lho! Hair dryer dapat mendorong air dan kelembaban lebih jauh ke dalam mesin HP sehingga HP One Plusmu tambah rusak. Alih-alih memakai hair dryer, pakailah vacuum cleaner. Arahkan vacuum cleaner ke setiap bagian HP yang basah kira-kira dua puluh menit. Ketika memakai vacuum cleaner, pastikan posisinya tidak terlalu dekat dengan HP OnePlusmu agar tidak terjadi arus listrik.

Cara mengatasi HP yang terkena air lainnya adalah dengan memanfaatkan beras. Betul! Rendalmah HPmu ke dalam beras selama satu malam. Selain beras, kamu juga dapat memanfaatkan gel silika. Rendamlah HP ke dalam gel silika, masukkan dalam wadah yang tertutup rapat selama satu hari. Setelah beberapa jam, putarlah posisi HP agar air yang ada di dalamnya dapat mengalir keluar. Setelah HP OnePlusmu benar-benar kering, coba nyalakan. Jika HP tidak menyala, hubungkan dengan charger. Jika masih gagal, gantilah baterai HPmu atau bawa HP OnePlus ke tukang servis.

Tempered Glass OnePlus Indonesia, Membuat HP Senantiasa Kinclong Seperti Baru

Sekarang kamu sudah mengetahui cara mengatasi HP yang terkena air, tapi apakah kamu sudah tahu cara melindungi layar HP OnePlusmu? Setiap hari memakai HP, tak jarang layar HP menjadi kotor, penuh sidik jari bahkan ada yang layar HPnya retak. Agar layar HP OnePlusmu selalu awet, pakai saja akesoris ponsel & tablet OnePlus, yaitu tempered glass! Tempered glass adalah pelindung layar yang terbuat dari kaca khusus yang kuat. Kaca pada tempered glass sekuat Gorilla Glass, lho! HP OnePlus tidak diciptakan dengan layar Gorilla Glass, namun kamu tetap dapat melindungi HPmu dengan memakai tempered glass OnePlus. Tempered glass juga diciptakan dengan 9H Hardness sehingga sekeras Gorilla Glass. Memakai tempered glass akan melindungi layar HP OnePlusmu dari goresan dan benturan saat HP terjatuh.

Tempered glass memang terbuat dari kaca, namun sangat tipis sehingga kamu akan merasa nyaman saat menggenggam HP. Sensitivitas layar HP OnePlusmu juga tidak akan terganggu Tempered glass juga diciptakan dengan oleophobic coating platinum agar minyak dan sidik jari tidak mudah menempel pada layar dan mudah dibersihkan. Selain itu, tempered glass OnePlus juga sangat mudah dipasang dan dilepas!

NEW