Aneka produk merek ORCA seperti ban mobil, lampu LED, spare part dan lainnya dijual murah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui keunggulan lampu LED.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Lampu LED, HID dan Halogen, Pilih yang Mana?

Saat ini ada berbagai macam lampu kendaraan bermotor, yaitu lampu LED, HID dan halogen. Ketika akan memilih lampu kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor, sebaiknya Anda memakai lampu yang tepat agar tidak membahayakan orang lain dan diri sendiri. Lho, maksudnya? Iya, ada jenis lampu yang super terang sehingga dapat membutakan pengemudi dan orang lain yang ada di jalan sehingga membahayakan banyak orang. Bagi Anda yang berencana mengganti lampu mobil atau motor, ketahui dulu jenis lampu yang cocok untuk kendaraan dan kebutuhan Anda.

Lampu LED
Lampu LED atau Light Emitting Diodes adalah jenis lampu yang dirakit dengan perangkat elektronik chip semi konduktor dengan hambatan. Banyak pengemudi menyukai lampu LED karena lampu LED hemat energi, tidak menguras aki, awet (tidak mudah putus atau rusak), lebih bervariasi dan sangat awet, dirakit menggunakan dioda. Yang lebih menarik lagi, lampu LED juga tidak menghasilkan panas seperti lampu halogen sehingga hemat energi serta tidak membuat rumah lampu rusak. Lampu LED menghasilkan cahaya berwarna putih, natural seperti warna sinar matahari dan sering digunakan untuk flashlight, penerangan di rumah, mal, elektronik dan audio. Sekarang ini banyak kendaraan bermotor, khususnya mobil yang menggunakan lampu LED.

Lampu HID
Lampu HID atau High Intensity Discharge adalah jenis lampu kendaraan bermotor yang diciptakan dari campuran gas dan logam langka. Campuran unik inilah yang membuat lampu HID dapat menghasilkan cahaya super putih dan terang, lebih terang daripada lampu LED. Banyak pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor di Indonesia yang memodifikasi mobil dan motor mereka dengan menggunakan lampu HID sebagai headlamp, foglamp dan lampu dim. Lampu HID disukai karena dapat menerangi jalanan dengan sangat jelas, memiliki karakter cahaya yang bagus, tidak menghasilkan panas yang berlebihan dan irit listrik. Yang membedakan lampu HID dengan lampu LED dan halogen adalah lampu HID butuh pemanasan hingga 15 detik sehingga tingkat keterangan cahaya yang keluar bertahap untuk mencapai maksimal. Jika Anda ingin memasang lampu HID pada kendaraan, sebaiknya dipikir dua kali karena cahaya lampu HID super-duper terang sampai membutakan mata pengemudi kendaraan lainnya. Penggunaan lampu HID yang menyilaukan sudah dilarang di Eropa dan Australia, lho! Jika Anda 'keukeuh' ingin memasang lampu HID, Anda harus mengendalikan cahaya lampu HID agar jangan sampai membahayakan orang lain. Di Indonesia sendiri belum pasti apakah pengemudi dengan lampu HID akan dikenakan sanksi. Sementara itu, kekurangan lampu HID adalah harganya mahal, jarang ditemukan, pilihan variasi sedikit dan harus diatur intensitas cahayanya agar tidak terlalu terang.
Lampu Halogen
Lampu halogen adalah lampu pijar biasa, namun diciptakan dengan filamen tungsten yang dibungkus dengan kaca dan dimasukkan gas (nitrogen argon/crypton). Cahaya yang keluar dari lampu halogen akan diperkuat oleh gas yang ada di dalamnya sehingga menghasilkan intensitas cahaya yang cukup kuat. Lampu halogen sering dipasang di mobil-mobil besar untuk kegiatan outdoor atau petualangan. Keunikan pada lampu halogen adalah pada cara pemegangannya, yaitu tidak boleh dipegang pada bagian kaca bohlamnya karena akan meninggalkan bekas minyak pada bohlam. Kelebihan lampu halogen adalah harganya terjangkau dan mudah ditemukan di mana-mana, sementara kelemahan lampu halogen adalah sangat boros, menguras aki serta cepat panas sehingga rumah lampu sering cepat buram.

Keunggulan Lampu LED dari Lampu Konvensional

Berikut adalah keunggulan lampu LED dari lampu konvensional:

  1. Cahaya yang keluar dari lampu LED sangat mirip dengan warna sinar matahari, sangat alami
  2. Lampu LED memiliki spektrum cahaya yang lebih terarah, akibatnya sorotan cahaya lampu LED tidak menyebar
  3. Filamen pada lampu LED tidak akan terbakar sehingga lampu LED dapat bertahan lama tanpa menjadi putus atau rusak
  4. Lampu LED lebih tahan banting karena dikemas dalam material yang kuat
  5. Lampu LED lebih hemat energo karena menghasilkan panas yang sangat sedikit

Produk ORCA Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk ORCA yang dijual secara online di iPrice Indonesia:

  • Penerangan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk penerangan ORCA berupa bohlam lampu LED dengan harga murah. Beberapa pilihan bohlam lampu LED ORCA yang laris manis terjual secara online adalah ORCA Lampu Bohlam LED 5 Watt Setara 11 Watt Cahaya Putih, ORCA Lampu Bohlam LED 7 Watt Setara 16 Watt Cahaya Kuning dan ORCA Lampu Bohlam LED 12 Watt Setara 23 Watt Cahaya Putih.
  • Komputer & DVD – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk komputer dan DVD ORCA dengan harga murah. Beberapa pilihan produk komputer dan DVD ORCA yang laris manis terjual secara online adalah ORCA Screen Projector Wall 70"x70", ORCA Bracket Projector Hitam dan ORCA Single Din DVD Media Player.
  • Otomotif – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk otomotif ORCA dengan harga murah seperti helm sepeda motor dan aksesoris kendaraan bermotor. Beberapa pilihan produk otomotif ORCA yang laris manis terjual secara online adalah ORCA Controller (IC) 500 Watt / 36 Volt, ORCA Tarikan Engkol (Full Starter) Gear Plastik, ORCA Gigi Tarik Depan Mini Trail Baterai, ORCA Ban Luar Ukuran 13 x 5.00-6, ORCA Charger 24 Volt, ORCA Isapan Minyak - Fiber Valve Oil dan Orca Ban Dalam Ukuran 10 x 2,50.

Segera dapatkan produk penerangan ORCA, komputer ORCA dan otomotif ORCA yang Anda butuhkan hanya di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja!

NEW