Oris merupakan jam tangan Swiss yang cocok bagi Anda penyuka nilai historis dan filosofi yang terbalut menjadi jam tangan mewah di pergelangan tangan. Simak artikel ini untuk mengetahui mengapa jam tangan Oris begitu berharga!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

5 Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki Jam Tangan Oris

Lebih dari 100 tahun Oris telah memproduksi jam tangan dari negara Swiss. Jam tangan yang diproduksi oleh Oris merupakan jam tangan dengan mechanical movement yang ditandai dengan desain yang mewah dan tidak tergantikan. Jam tangan Oris merupakan jam tangan mewah yang pamornya sudah mendunia, bahkan selebritis dari Formula One, pemain jazz dan penerbang pun mengantri untuk mendapatkan dan mendukung mahakarya penunjuk waktu dari brand Oris.

Bagi sebagian orang, jam tangan bukanlah sekedar aksesoris biasa. Ada beberapa orang yang menganggap bahwa jam tangan menjadi salah satu penanda prestise dan integritas seseorang yang dapat menunjukkan status dan karakter. Untuk itulah tidak heran bila banyak orang yang rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkan jam tangan mewah, berkualitas, dan bisa diwariskan turun temurun bagi anak-cucu. Oris menjadi salah satu brand jam tangan yang mendedikasikan produknya sebagai jam tangan warisan yang memiliki nilai historis yang berharga. Oris menjadi salah satu jam tangan favorit yang mampu memberikan kebanggaan tersendiri karena begitu berkelas saat dipakai. Berikut ini terdapat 5 alasan mengapa Anda harus memiliki jam tangan Oris sebagai salah satu koleksi jam tangan Anda.

Jam Tangan Oris Menggunakan Mechanical Movement

Oris merupakan brand yang khusus mendedikasikan diri untuk memproduksi jam tangan mekanikal yang mewah dan memiliki prestise. Tiap satu buah jam tangan yang dibuat Oris merupakan buah kerajinan dari tangan-tangan terampil yang sudah berpengalaman dalam membuat jam tangan mekanikal. Jam tangan mekanikal merupakan sebuah keindahan yang didesain berdasarkan prinsip-prinsip yang diturun temurunkan dari generasi ke generasi.

Jam Tangan Oris didirikan dari tahun 1904

Oris secara bangga menjadi salah satu produsen jam tangan yang memiliki sejarah panjang dan warisan yang tidak akan terlupakan. Lebih dari serratus tahun, Oris telah memproduksi dan mengembangkan movement dan desain jam tangan dari masa ke masa, menjadi saksi dan bagian dari perkembangan jaman dalam dunia jam tangan. Jam tangan Oris menjadi fashion item yang diproduksi untuk menghasilkan kesenangan dan kemewahan yang tidak lekang oleh waktu.

Jam Tangan Oris Merupakan Jam Tangan Swiss

Jam tangan yang terbuat dari Swiss sudah terkenal menjadi produsen jam tangan terbaik di dunia. Yang membuat jam tangan dari Swiss spesial adalah kualitasnya yang terjaga dan dilindungi oleh undang-undang setempat. Undang-undang ini menjadi tanda jaminan kualitas jam tangan yang dihasilkan memenuhi standar tertinggi dalam proses pembuatan sebuah jam tangan.

Jam Tangan Oris adalah Jam Tangan yang Inovatif dan Orisinil

Penanda utama bahwa jam tangan Oris asli adalah terdapatnya red rotor pada bagian belakang jam yang merupakan simbol Oris untuk mendedikasikan pada pembuatan jam tangan. Jika Anda melihat red rotor pada jam tangan Oris, bisa dipastikan bahwa jam tangan Oris Anda adalah asli, inovatif, fungsional, dan didesain untuk awet dan tahan lama bertahun-tahun.

Jam Tangan Oris adalah Lambang Kemandirian

Oris merupakan perusahaan independen yang nilai-nilainya berada di tangan-tangan terpercaya. Sebagai perusahaan independen juga menandakan bahwa Oris sangat efisien dan terbuka bagi segala eksplor inovasi dalam mengembangkan fungsi dan fitur yang berguna bagi apa yang konsumen ingin dan butuhkan.

Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Jam Tangan

Hal apa yang pertama kali muncul saat Anda ingin membeli jam tangan? Mulai dari segi desain, harga, hingga pada brand dari jam tangan itu menjadi sederet indikator yang sering kali menjadi kriteria utama bagi Anda sebelum membeli jam tangan. Namun beberapa dari Anda mungkin masih bingung hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli jam tangan baru. Berikut ini kami berikan daftar hal yang patut Anda perhatikan saat membeli jam tangan.

Jenis Kaca Jam Tangan

Salah satu komponen jam tangan ini merupakan komponen yang sering dijadikan take it for ganted. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa komponen kaca atau lensa jam tangan merupakan salah satu bagian jam tangan yang paling sering terbentur saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Saat ini terdapat tiga jenis kaca yang paling sering digunakan oleh para manufaktur jam tangan untuk memproduksi lini produk jam tangan mereka, yakni mineral glass dan sapphire crystal.

Jenis sapphire crystal adalah jenis kaca yang tidak mudah tergore dan lebih awet sehingga permukaan kaca jam tangan selalu terlihat rapi, berbeda dengan mineral glass yang sangat mudah tergores sehingga bekas goresan halus sangat mudah terlihat.

Bahan Jam Tangan

Sampai saat ini bahan yang paling sering digunakan untuk membuat jam tangan adalah bahan yang terbuat dari metal atau logam, seperti stainless steel. Jam tangan yang baik memiliki bahan dasar berupa campuran logam yang kokoh dan kuat. Pastikan bahwa jenis logam atau besi yang digunakan bukanlah besi hollow atau campuran, melainkan besi yang padat. Salah satu indikator yang paling mudah digunakan adalah dengan menimbang berat dari bracelet atau watch case-nya sendiri, di mana jenis besi yang padat pasti lebih berat apabila dibandingkan dengna besi yang terbuat dari logam campuran.

Jenis Movement

Movement atau jenis mesin yang digunakan merupakan jantung utama dari sebuah jam tangan. Sampai saat ini, industri manufaktur jam tangan terbesar masih didominasi oleh negara Swiss dan Jepang. Umumnya prestise jam tangan tergantung dari movement yang digunakan. Movement mekanikal atau automatic dari negara Swiss memiliki prestise yang jelas dan kelas tinggi, hal ini yang membuat jam tangan dari Swiss terbilang memiliki harga selangit. Quartz movement merupakan jenis movement yang menggunakan baterai sebagai tenaga penggerak sehingga sering digunakan dan diproduksi secara massal.

Dapatkan Jam Tangan Oris di iPrice Indonesia

Melihat dari histori dan filosofi Oris sebagai brand jam tangan dari negara Swiss pasti membuat Anda menjadi lebih menghargai sejarah dibalik pembuatan suatu jam tangan. Bagi Anda yang ingin menambah koleksi jam tangan Anda dengan jam tangan Oris, Anda bisa membelinya secara online di iPrice Indonesia dengan harga yang kompetitif. Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

Seri ORIS

ORIS Diving ORIS Aviation ORIS Culture ORIS Motorsport

Gender

ORIS untuk Wanita ORIS untuk Pria
NEW