Dapatkan aneka kopi dan teh tarik instan merek OWL secara online di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk fakta unik seputer teh tarik.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

OWL Indonesia – Mengenal Asal-usul Teh Tarik

Bagi Anda yang pernah traveling ke Malaysia atau Singapura, pastinya Anda pernah minum teh tarik, bukan? Itu loh, minuman teh susu dengan busa yang puffy pada bagian atasnya. Menyeruput teh tarik hangat sambil bergosip dan ditemani dengan roti canai atau kue nyonya, aih… rasanya santai dan nikmat sekali! Walaupun juga banyak ditemukan di Singapura, teh tarik sebenarnya adalah minuman manis yang berasal dari Malaysia, lho! Seperti namanya, teh ini mendapat julukan tersebut karena proses pembuatan minuman ini dilakukan dengan cara ‘menarik’ minuman dari satu gelas ke gelas lainnya. Tidak hanya asal dituang, tapi benar-benar ‘ditarik’ sehingga seringkali proses pembuatan teh tarik menjadi sebuah atraksi yang sangat digemari turis asing. Teh tarik sendiri adalah minuman yang terbuat dari teh hitam dan susu kental manis, dapat disajikan panas maupun dingin. Di Malaysia, Anda dapat menemukan teh tarik di setiap restoran, kopitiam alias warung kopi dan kedai makanan pinggir jalan. Saking populernya teh tarik, minuman ini telah menjadi minuman nasional Malaysia dan dicintai oleh semua rakyat Malaysia (dan non-Malaysian).

Namun, bagaimana asal-usul munculnya teh tarik? Ternyata, teh tarik diciptakan oleh orang India muslim yang bermigrasi ke Malaysia pada jaman dahulu. Kaum India ini kemudian mendirikan kedai minuman pinggir jalan di daerah perkebunan karet pada saat Perang Dunia Kedua. Betul, ternyata teh tarik sudah ada di Malaysia sejak jaman kolonial! Kedai minuman mereka sangat laris dan hingga sekarang teh tarik sudah menjadi makanan Malaysia-India, Malaysia-Inggris dan Singapura. Karena rasanya yang manis dan dapat membuat tubuh merasa tenang, teh tarik biasanya diminum pada pagi hari saat sarapan dan sore hari ketika bersantai. Di Malaysia sendiri, hampir semua set sarapan yang disediakan di warung kopi dan restoran pasti didampingi dengan teh tarik sebagai minumannya.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, cara pembuatan teh tarik sangat menarik sehingga suka menjadi tontonan turis. Di Malaysia sendiri, semakin jauh dan tinggi ‘tarikan’ tehnya, maka semakin bagus dan terpukau para turis. Hal ini kemudian dijadikan sebagai ajang kompetisi di kalangan pedagang teh tarik! Nah, jika Anda belum pernah minum teh tarik dan akan traveling ke Malaysia, selain mencoba teh tarik, jangan lupa untuk mencicipi nasi lemak yang merupakan salah satu makanan nasional negeri itu! Belum berencana traveling ke Malaysia? Tenang saja, sekarang iPrice Indonesia sudah menjual berbagai macam teh tarik OWL secara online dengan harga murah! OWL adalah merek minuman instan asal Singapura, Anda dapat menemukan tidak hanya teh tarik instan namun juga white coffee (kopi putih) dan white coffee tarik (kopi campur teh tarik) secara online di iPrice Indonesia. Rasa teh tarik, white coffee dan white coffee tarik OWL sangat enak dan pekat, mirip seperti minuman aslinya di Malaysia. Lumayan bukan, Anda jadi tidak usah terbang jauh-jauh ke Malaysia kalau kangen minum teh tarik, white coffee dan white coffee tarik? Hehe!

Perbedaan White Coffee Indonesia dengan Malaysia

Nama minuman boleh sama-sama white coffee, tapi ternyata tiap negara memiliki definisi dan cara penyajian yang berbeda. Di Indonesia, istilah “white coffee” atau “kopi putih” merujuk pada biji kopi yang dipanggang dalam periode waktu yang lebih singkat dari biji kopi biasa. Karena proses pemanggangan yang singkat, warna biji kopi menjadi tidak segelap dan secoklat biji kopi pada umumnya sehingga disebut white coffee. Membahas soal rasa, biji kopi yang berwarna putih lebih enak dan rasanya tidak terlalu pahit. Dari segi kafein, biji kopi putih mengandung kada kafein yang lebih tinggi daripada kopi biasa karena dipanggang dalam waktu singkat.

Sementara itu bagi negara Twin Towers alias Menara Kembar, minuman white coffee datangnya dari Ipoh, sebuah kota kecil di Malaysia. White coffee adalah minuman yang terbuat dari biji kopi yang dipanggang dengan margarin, lalu ditumbuk, diseduh dan disajikan dengan susu kental manis. Jenis kopi asal Ipoh ini kemudian menjadi jenis kopi yang sangat dicintai rakyat Malaysia. Istilah “white coffee” di Malaysia merujuk pada acara pembuatan kopi tersebut, yaitu dengan ditambahi susu atau krimer. Ketika minum white coffee Malaysia, Anda akan merasakan sedikit rasa karamel. Rasa karamel ini berasal dari hasil pemanggangan kopi bercampur margarin. Sekarang ini, kopi yang bukan berasal dari Ipoh dibuat dengan menggunakan kopi instan dengan krimer dan gula (tanpa susu), juga disebut sebagai “white coffee”.

Produk OWL Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk OWL yang dijual secara online di iPrice Indonesia:

  • Pemberian Makanan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka minuman instan OWL dengan harga murah. Beberapa pilihan minuman instan OWL yang laris manis terjual secara online adalah OWL White Coffee Tarik Original 3 in 1, OWL The Tarik – 20 Sachet, OWL White Coffee Tarik Hazelnut Flav, OWL White Coffee Tarik Brown Sugar 600g Free 3in1 Low Fat 600g dan OWL White Coffee TARIK / Coconut Sugar / 3in1 / 15 sachets / 600g.
  • Dapur & Ruang Makan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka perlengkapan dapur & ruang makan OWL dengan harga murah. Beberapa pilihan perlengkapan dapur & ruang makan OWL yang laris manis terjual secara online adalah OWL Botol Minum Cute BPA Free dengan Saringan Teh 320ml Green, OWL Rak Segi Tiga Susun 4 52x23x23 cm Biru dan OWL Clara Rak Segi Tiga Susun 4 52x23x23 cm Kuning.

Masih ada juga produk penerangan OWL dan otomotif OWL di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Owl Indonesia

Kopi Owl Minuman Owl Kacamata Hitam Owl
NEW