Kategori Produk
Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Keinginan Anda akan kami penuhi!
Pantau terus dan jadilah yang pertama memakai wishlist kami:
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Pakaian  >   >  Gaun
445,611 Produk

Harga Gaun di Indonesia

Bagi sebagian wanita, tiada hari tanpa menggunakan dress. Simak sejarah singkat mengenai dress serta beragam jenis dress yang bisa ditemui kini hanya di artikel berikut.

 Produk Rekomendasi

Daftar Harga Gaun Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
ASOS WEDDING Multiway Mesh Mini Dress Rp 465.000 ASOS
Dsquared2 Hawaiian Print Dress Rp 3.472.000 Farfetch
Fioridi Embellished Sleeveless Ball Gown Rp 1.651.000 YesStyle
SheIn Pleated Zip Up Back Pinafore Dress Rp 229.000 SheIn
Jumbo dress bigsize xxxl hamil Rp 140.000 Tokopedia
Ria Miranda Clara Dress Muslim - Purple Rp 1.297.000 Blibli
Ria Miranda Archie Dress Muslim - Blue Rp 1.275.000 Blibli
Gucci Rose Garden Print Kimono Rp 32.664.000 Farfetch
Angel Bridal Lace Sheath Wedding Dress Rp 1.590.000 YesStyle
Connexion Connexion Stripes Combi Dress - Navy Rp 175.000 MatahariMall
Terpopuler

Sehari Mengenal Dress Serta Beragam Jenisnya

Bagi wanita, dress adalah salah jenis pakaian yang harus dimiliki di dalam lemari. Dress memang salah satu jenis pakaian yang sesuai untuk beragam suasana, dari suasana santai hingga untuk suasana formal. Selain itu, dress pun hadir dalam berbagai model serta corak yang dapat disesuaikan dengan bentuk badan ataupun mood Anda saat mengenakannya.

Sejarah Dress Pada Awalnya

Dress mungkin adalah salah satu jenis pakaian yang sudah ada sejak berates-ratus tahun yang lalu. Dress dikategorikan sebagai jenis pakaian dimana bagian atas serta bagian bawah dari pakaian tersambung, sehingga menjadi satu pakaian penuh. Di era 1800-an, tercatat perempuan masih menggunakan korset serta bagian bawah pakaian yang terpisah. Baru kemudian di era 1850-an, tercatat adanya jenis pakaian dimana bagian korset serta bagian bawah, berupa rok, yang tersambung menjadi satu.

Perkembangan Dress Di Dunia dan Indonesia

Sejak ditemukannya korset yang menyatu dengan rok, gaun kemudian dikenal sebagai salah satu pakaian yang banyak mengalami perkembangan, meskipun pada dasarnya tetap merupakan pakaian yang hanya terdiri dari satu bagian saja. Di era Victorian, atau sekitar 1850-1900-an, dress menjadi salah satu subjek dari industri mode. Gaun dengan rok yang mengembang mulai diperkenalkan pada era ini. Dress pada era ini juga menunjukkan status sosial pemakainya. Jenis fashion couture pun dikembangkan melalui banyaknya ragam desain pada dress untuk kalangan bangsawan. Sedangkan kalangan menengah serta pekerja, biasanya hanya menggunakan dress konvensional tanpa banyak aksen yang rumit pada desainnya.

Di Indonesia sendiri, dress atau pakaian yang hanya terdiri dari 1 bagian sudah lama dikenal sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Sebelum adanya pengaruh asing terhadap pakaian wanita, wanita di Indonesia dari beratus tahun yang lalu sudah mengenal bentuk kain untuk dipakai sehari-hari, yang bentuknya menyerupai dress. Kemben yang disatukan dengan kain pun menjadi salah satu bentuk pakaian dress pertama yang dikenal oleh wanita Indonesia. Baru setelah adanya pengaruh dari luar, perempuan Indonesia pun mengenal bentuk lain dari kemben ataupun kain yang mereka pakai, yaitu dalam bentuk dress. Tidak ada yang tahu kapan dress mulai dikenal dan dikenakan oleh wanita Indonesia. Namun, di era 1900-an, kelas bangsawan di Indonesia pun terlihat sudah menggunakan dress sebagai pakaian sehari-hari ataupun seragam yang dipakai untuk ke sekolah dan bekerja. Bahkan di tahun 1960-an, perempuan Indonesia sudah mengenal mini dress dan menggunakannya sebagai salah satu perlawanan terhadap dominasi pria dan juga kebebasan wanita untuk berekspresi.

Tipe Dress Masa Kini

Setelah melalui banyak perkembangan dan menjadi ikon bagi perlawanan diskriminasi terhadap wanita, jenis pakaian dress kini dapat ditemui dengan mudah dan juga dengan banyak variasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah jenis-jenis dress serta suasana yang sesuai dengan jenis-jenis dress tersebut.

Maxi Dress

Jenis maxi dress adalah dress yang panjangnya menutupi kaki Anda hingga ke mata kaki. Maxi dress identik dengan kesan formal meskipun kini juga dapat ditemui maxi dress dengan kesan santai karena coraknya. Maxi dress cocok untuk Anda yang ingin tampil elegan dan dewasa.


Hawaiian Dress

Jenis Hawaian dress memang terbilang baru untuk konsumen Indonesia. Hawaiian dress adalah jenis dress, pendek ataupun panjang, dengan corak berwarna-warna khas Hawaii. Hawaiian dress sesuai untuk Anda yang ingin tampil santai dan ceria.


Plus Size Dress

Adalah jenis dress yang didesain khusus untuk wanita dengan ukuran besar. Plus size dress biasanya memiliki bentuk yang longgar agar pemakainya merasa lebih nyaman. Setelah sekian lama dress identik dengan ukurannya yang kecil, plus size dress adalah solusi bagi wanita dengan tubuh diatas rata-rata namun ingin memakai dress.

Cocktail Dress

Cocktail dress adalah jenis dress dengan panjang selutut dan juga fit dipakai di tubuh. Cocktail dress biasanya memang ditujukan untuk memperlihatkan lekuk tubuh pemakainya, sehingga tidak heran, cocktail dress memang terkesan seksi ketika dipakai.

Vintage Dress

Belakangan semua hal yang berbau vintage memang mendapatkan tempatnya kembali di konsumen Indonesia. Salah satunya juga vintage dress. Vintage dress biasanya memiliki corak bunga-bunga ataupun warna-warna dasar khas era 1950 atau 1960-an. Selain itu, vintage dress pun biasanya tidak terlalu membentuk tubuh pemakainya, sehingga cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka memamerkan bentuk badan Anda.

Little Black Dress

Little black dress adalah jenis cocktail dress dengan warna hitam. Sama dengan cocktail dress, little black dress pun biasanya hanya sebatas lutut dengan bentuk yang pas di tubuh pemakainya.


Convertible Dress

Adalah jenis dress, baik sepanjang mata kaki ataupun selutut, dengan bentuk yang loose atau longgar, dan biasanya memiliki rempel pada bahannya. Disebut convertible dress karena dress jenis ini dapat digunakan untuk suasana santai ataupun formal.


Formal Dress

Formal dress adalah bentuk paling umum dari dress. Formal dress biasanya memiliki bentuk yang sederhana, fit untuk digunakan dan juga berbahan katun. Seperti namanya, formal dress cocok untuk suasana formal.

Evening Dress

Evening dress adalah dress yang didesain untuk berbagai acara di malam hari. Evening dress biasanya hadir dengan desain yang identik glamor. Dress jenis ini sesuai untuk Anda yang ingin tampil glamor di malam hari.

Halter Dress

Satu-satunya yang membedakan halter dress dengan jenis dress lainnya adalah bentuk di tali di bagian leher yang biasanya dapat dibuka. Halter dress dapat hadir dalam bentuk maxi dress ataupun cocktail dress. Juga dapat digunakan untuk suasana santai ataupun formal.

Jika Anda sedang mencari dress untuk beragam kebutuhan Anda, jangan lewatkan koleksi dress hanya di iprice Indonesia!