Temukan jaket denim favorit Anda pada halaman ini. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips-tips seputar jaket denim pria dan wanita yang belum Anda ketahui!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

3 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Jaket Denim

Memiliki outfit timeless seperti jaket denim merupakan bentuk investasi yang patut perlu diperhitungkan bagi Anda sang fashionista. Ingin membeli jaket denim namun belum tahu harus mulai dari mana? Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli jaket denim impianmu.

Model

Model jaket menjadi pertimbangan yang paling penting dalam memilih jaket denim yang berkualitas. Perlu diingat bahwa bentuk tubuh setiap orang berbeda-beda sehingga Anda harus mempertimbangkan model yang tepat bagi bentuk tubuh Anda. Jika Anda termasuk perempuan yang bertubuh mungil, jaket denim berpotongan cropped atau model bomber yang merupakan pilihan tepat agar tubuh Anda terlihat lebih berisi. Bagi Anda laki-laki yang ingin badannya terlihat lebih bidang, Anda dapat memilih jaket denim dengan potongan slim-fit yang membentuk tubuh Anda sehingga terlihat lebih kekar. Pilihan model jaket denim juga perlu disesuaikan dengan kegiatan sehari-hari Anda. Jika Anda adalah seorang pekerja yang dituntut selalu rapi setiap saat, maka pilihkan jaket denim bermodel blazer agar mendapatkan kesan professional setiap saat Anda memakainya. Salah satu produk jaket denim model formal yang bisa Anda pilih adalah jaket denim dari Slimming - Trendy Shirt Collar Double Pocket. Bagi Anda yang ingin terkesan casual dan rebel, Anda dapat memilih jaket denim dengan model sobek-sobek yang sedang trendy. Atau Anda juga dapat mencoba jaket denim dengan tambahan patch yang menarik seperti jaket denim dari Marc Jacobs - Denim Jacket Classic Indigo dan jaket denim dari Zaful - Embroidered Bleach Wash Denim Jacket.

Warna

Memang bahan denim identik dengan warna biru, namun ragam warna jaket denim yang beredar di pasaran kini jauh lebih bervariasi, ada yang berwarna biru tua, biru muda, hitam, dan lain-lain. Corak warna memiliki pengaruh dari penampilan Anda keseluruhan, terutama berhubungan dengan warna kulit dan warna rambut Anda. Jika Anda berkulit terang, Anda cenderung lebih cocok dengan jaket denim berwarna apa saja, namun dengan warna denim gelap akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Bagi Anda yang berkulit gelap, ada baiknya memakai warna denim yang netral sehingga meminimalisir kontras warna antara kulit Anda dengan warna denim yang Anda pakai. Begitu juga dengan warna rambut Anda, jika Anda ingin terlihat lebih mencolok, Anda dapat mencocokkan warna rambut Anda dengan warna jaket denim Anda. Misalnya dengan rambut Anda yang berwarna pirang, Anda memakai jaket denim berwarna hitam untuk “menyalakan” rambut pirang Anda.

Bahan

Bahan yang dimaksud di sini adalah bahan denim menurut beratnya. Bahan denim yang dipilih perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda sehari-hari. Jika Anda hanya mengenakan jaket denim untuk bergaya, sebaiknya Anda memilih jaket berbahan denim ringan. Dengan begitu, Anda tidak akan merasakan kepanasan saat memadupadankan dengan busana lain. Tetapi bila Anda termasuk orang yang aktif bepergian dan sering terpapar dinginnya AC, jaket denim tebal dapat menjadi pilihan Anda untuk menghindari dinginnya cuaca atau dingin AC.

Cara Mencuci Jaket Denim yang Benar

Jaket denim kesayangan Anda perlu dirawat dengan cara yang tepat, karena jaket denim seperti item yang akan dipakai terus-menerus sehingga menjadi kewajiban Anda untuk menjaganya agar tetap awet. Berikut cara mencuci jaket denim agar dengan baik yang bisa Anda ikuti dan lakukan di rumah:

  1. Pisahkan Jaket Denim Anda dengan Pakaian Lain

Hal ini dilakukan untuk menghindari jaket denim Anda melunturi pakaian lain atau sebaliknya. Yang kedua, jangan lupa untuk membalik jaket denim Anda sehingga bagian dalam berada di luar untuk mencegah pemudaran warna.

  1. Pilih Mode Mesin Cuci yang Cocok

Pilih pengaturan gentle mode untuk mencuci jaket denim karena bahannya mudah terkoyak dan menjadi rapuh bila terus menerus dicuci.

  1. Gunakan Deterjen yang Tepat

Hindari penggunaan pemutih pakaian saat mencuci jaket denim karena tentu akan membuat warnanya pudar. Anda juga dapat memilih detergen khusus untuk pakaian berwarna yang tidak akan membuat warna pakaian Anda luntur.

  1. Atur Suhu Air Ketika Mencuci

Cuci jaket denim Anda menggunakan air dengan suhu biasa. Namun Anda dapat menggunakan air hangat bila jaket denim Anda terkena noda atau kotoran tertentu untuk memudahkan Anda menghilangkan nodanya.

  1. Jangan Disetrika dan Dijemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Jangan gunakan mesin pengering karena putaran dan suhunya akan membuat bahan denim Anda menyusut. Sebaiknya setelah selesai mencuci jaket denim Anda, segera gantung atau jepit di tempat yang tidak langsung terkena paparan sinar matahari supaya tidak membuat warnanya pudar. Selain itu, hindari menyetrika bahan denim dengan suhu tinggi untuk menjaga warnanya. Tips terakhir, jangan terlalu sering mencucinya, cukup sebulan sekali atau ketika jaket denim Anda benar-benar kotor dan sudah berbau tidak sedap.

Jaket Denim yang Dapat Anda Temukan di Iprice Indonesia

Kami memiliki berbagai macam koleksi jaket denim dengan berbagai model dan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda. Jaket denim terpopuler yang tersedia di iPrice Indonesia adalah jaket denim dari Nevada, AKO jeans, Carvil, Lois, dan Crows Denim. Dapatkan semua produk jaket denim tersebut dengan harga termurah!

Anda mungkin juga menyukai

NEW