Saat musim hujan mulai memasuki Indonesia, kamu harus siap sedia payung dan jas hujan atau mantel hujan agar tidak kehujanan. Kalau kamu sering bepergian menggunakan motor atau sepeda, mantel hujan merupakan barang penting agar kamu terlindung dan tidak sakit saat terkena air hujan. Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai merk produsen yang menyediakan ragam pilihan mantel hujan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mau tahu lebih lanjut tentang mantel hujan dan harga jas hujan? Simak selanjutnya di bawah ini, ya!

Cara Memilih Jas Hujan | Rekomendasi Jas Hujan Favorit | Berapa Harga Jas Hujan?

_

Daftar Harga Jas Hujan Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
eiger Jas Hujan Jaket Wildoutdoor Goretex Waterproof - Jas Hujan Goretex - Jaket Raincoat - Jas Hujan Motor - Raincoat Ultralight - Not Consina Rei Rp 285.000 Bukalapak
eiger Jas Hujan Jaket Wildoutdoor Goretex Waterproof - Jas Hujan Goretex - Jaket Raincoat - Jas Hujan Motor - Raincoat Ultralight - Not Consina Rei 2 Rp 285.000 Bukalapak
Axio jas hujan europe original ax-882 size M (58046, Medium) Rp 225.900 Lazada
Respiro Jas Hujan Celana Challenger -Jas Hujan Motor - Jas Hujan Setelan - Jas Hujan Pria - Jas Hujan Wanita Rp 249.700 Bukalapak
Axio Jas Hujan Original Karet Rubber 298 / jas hujan pria anti tembus air / jas hujan pria / jas hujan wanita /Jas Hujan Karet Presan/ jas hujan bahan karet / jas hujan karet jumbo / jas hujan karet pvc ruber / jas hujan / jas huj Rp 72.535 Lazada
Axio Jas Hujan Anti Air WAterproof High Quality bkn Axio ASV GMA Sunflower - XXL Navy Rp 105.000 Tokopedia
consina Jas Hujan Ultralight Ringan Raincoat Not Eiger Salomon Rp 213.925 Bukalapak
Axio Jas Hujan Original Karet Ruber Polyester 289 - 662 / Jas Hujan Pria Anti Tembus Air / Jas hujan Wanita Anti Rembes /Jas hujan Dewasa / Jas Hujan Presan Anti Rembes / Jas Hujan /Jas Hujan / Jas hujan Pria /Jas ujan Dewasa (AXIO 289 BIRU ALL SIZE, XL) Rp 74.900 Lazada
Axio Jas Hujan Original Karet Rubber 298 / jas hujan pria anti tembus air / jas hujan pria / jas hujan wanita /Jas Hujan Karet Presan/ jas hujan bahan karet / jas hujan karet jumbo / jas hujan karet pvc ruber / jas hujan / jas huj Rp 72.226 Lazada
Tiger Head JM Raincoat Jas Hujan Ponco Dewasa Pria Wanita Murah - Jas Hujan Motor Poncho 2 in 1 Milenium Atau Ponco Boncengan 2 Kepala Motif Batman - Coklat Rp 94.923 Lazada

Informasi Penting tentang Jas Hujan yang Harus Kamu Ketahui

Di Indonesia terdapat dua musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Pada musim hujan, hujan akan turun setiap harinya dan kamu akan memerlukan perlindungan agar tidak sakit. Kamu bisa menggunakan pakaian tambahan seperti jas hujan atau mantel hujan agar terlindung dengan baik. Mau membeli jas hujan namun bingung bagaimana cara memilihnya? Tenang, simak kelanjutannya di bawah ini, ya!

Mengenal Berbagai Jenis Jas Hujan

Sebelum kita memulai pembahasan mengenai merek-merek jas hujan terkenal di Indonesia, ada baiknya jika kita membahas mengenai produk itu sendiri. Jas hujan adalah sebuah pakaian luaran yang berfungsi untuk melindungi diri dari hujan dan angin kencang. Produk ini biasanya terbuat dari bahan-bahan yang tahan air seperti plastik, parasut dan bahan-bahan lainnya. Ada banyak jenis mantel hujan yang tersedia di pasaran Indonesia seperti model ponco, overcoat, training, gamis dan jaket hujan. Kamu bisa memilih produk yang kamu mau sesuai dengan kebutuhan.

Cara Memilih Jas Hujan Sesuai Kebutuhan

Pilih Model yang Nyaman Digunakan

Secara umum, terdapat dua model jas hujan yang dijual di pasaran yaitu setelan dan ponco. Model setelan terdiri dari jaket dan celana yang dapat digunakan bersamaan. Model ini cocok digunakan untuk kamu yang suka mengendarai motor atau sepeda. Model ponco berbentuk seperti jubah yang bisa langsung kamu gunakan dengan memasukkan kepala pada lubang atas mantel. Kedua model ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung pada preferensi pengguna.

Periksa Tingkat Ketahanan Air

Hal terpenting saat menggunakan jas hujan adalah ketahanan barang tersebut akan air. Pada umumnya, kamu bisa memilih produk yang memiliki ketahanan air 5.000 mm untuk hujan ringan dan 10.000 mm untuk hujan deras. Pilih juga mantel hujan yang terbuat dari bahan water repellent (bersifat menolak air) karena lebih tebal dan tidak tembus air hujan.

Perhatikan Kadar Breathability

Saat menggunakan mantel hujan, kamu mungkin saja merasa pengap atau kepanasan karena jas hujan yang terlalu tebal. Oleh karena itu, penting untuk memilih produk yang memiliki kadar breathability yang baik. Hindari produk di bawah 5.000 gr karena tidak terlalu nyaman dipakai. Disarankan untuk menggunakan mantel hujan sekitar 10.000 gr untuk kenyamanan pengguna.

Rekomendasi Jas Hujan Favorit Untuk Kamu

Foxnovo – Fashion Raincoat

Foxnovo Fashion Raincoat adalah sebuah produk yang memang dikhususkan untuk para wanita yang mau terlihat fashionable. Terbuat dari bahan durable soft nylon silk fabric, produk ini tahan air namun tetap nyaman digunakan. Ada juga fitur tambahan yaitu fitur windproof sehingga kamu tidak akan merasa ‘masuk angin’ ketika berjalan di tengah hujan deras. Desainnya juga sangat menarik dengan motif polkadot sehingga cocok untuk digunakan wanita.

Hanyu – Transparent Raincoat

Selanjutnya ada Hanyu Transparent Raincoat, jas hujan yang memiliki desain menarik dan tembus pkamung. Mantel hujan ini terbuat dari bahan plastik yang akan memastikan kamu tidak terkena air. Daya tarik yang paling menonjol adalah desainnya yang menarik dengan bahan tembus pkamungan, ditambah dengan garis-garis yang membuat produk ini nampak seperti memiliki efek 2D. Ada dua pilihan warna garis yaitu warna hitam dan warna oranye.

RainPro – Jas Hujan Polyester Parachute

Kalau yang satu ini merupakan sebuah mantel hujan yang memiliki desain menarik. Seperti namanya, produk ini terbuat dari bahan polyester dan bahan parasut yang akan memastikan kamu tetap kering. Dengan perpaduan warna klasik, seperti hitam dan putih, membuat jas hujan ini tampak memiliki kelas tersendiri.

Axio 882

Jas hujan Axio satu ini merupakan merk jas hujan yang diminati banyak konsumen Indonesia. Dengan harga yang relatif terjangkau dan kualitas yang baik, wajar jika banyak orang menyukai produk ini. Produk ini memiliki bahan yang halus, tebal tetapi ringan, serta jahitan yang rapi sehingga air susah untuk menembus mantel hujan ini. Produk ini juga dilengkapi dengan tudung yang bisa dimasukkan ke dalam leher, serta saku luar maupun dalam.

Yamaha Rain Suit

Produk yang satu ini merupakan produk resmi bagi kamu pengguna motor Yamaha. Dengan berbahan polyester berkualitas 100%, mantel hujan ini dijamin tahan air. Produk ini dapat menahan air sebesar 15000 mm dan juga memiliki kadar breathability sebesar 4000 gr.

Respiro The Challenger R2.0

Respiro The Challenger R2.0 cocok untuk kamu yang mengutamakan kenyamanan. Produk ini juga dilengkapi dengan lapisan mesh didalamnya agar tidak gerah saat digunakan. Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki tingkat ketahanan air hingga 7000 mm. Salah satu kelebihan lain adalah ujung lengan yang tidak direkatkan menggunakan karet, melainkan memakai velcro, sehingga mempermudah pengaturan ukuran lengan.

Plevia Nautilus 734

Mantel hujan satu ini banyak disukai karena terdiri dari set ponco dan celana yang lengkap, untuk melindungi kamu dari hujan. Cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka menggunakan setelan jas hujan karena ketat ataupun alasan lain. Celana karet yang digunakan juga nyaman karena dapat melebar hingga 50 cm.

Berapa Harga Jas Hujan?

Kalau kamu mau membeli jas hujan, kamu bisa mendapatkan berbagai harga jas hujan dan harga mantel hujan termurah melalui iPrice. Mudahnya berbelanja melalui iPrice, kamu akan mendapatkan berbagai penawaran harga jas hujan paling murah. Jika masih bingung, kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk mendapatkan perbandingan harga jas hujan dan harga mantel hujan termurah dari seluruh e-commerce di Indonesia. Keren, bukan? Tunggu apalagi, ayo beli sekarang juga!

NEW