Kategori Produk
Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Keinginan Anda akan kami penuhi!
Pantau terus dan jadilah yang pertama memakai wishlist kami:
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Pakaian  >   >  Jeans
129,455 Produk

Harga Jeans di Indonesia

Celana jeans identik dengan aktivitas dan juga suasana yang santai. Bermula dari celana yang dibuat untuk para buruh tambang, celana jeans yang terbuat dari bahan denim ini kemudian menemukan pasarnya sendiri sebagai celana untuk aktivtas santai untuk berbagai kalangan pemakainya di seluruh dunia. Simak ulasan mengenai sejarah serta jenis-jenis celana jeans yang ada di pasaran Indonesia hanya di artikel ini.

 Produk Rekomendasi

Daftar Harga Jeans Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
Levi's celana jeans pria levis 501 import Rp 455.000 Tokopedia
Levi's celana jeans levis original 501 buatan vietnam Rp 300.000 Tokopedia
Levi's celana jeans levis original vietnam seri 505 Rp 415.000 Tokopedia
SheIn Raw Hem Ripped Jeans Rp 300.000 SheIn
HUGO BOSS celana jeans cowok merk original!!! Rp 265.000 Tokopedia
HUGO BOSS celana jeans stretch laki2 hb mlp426 Rp 259.500 Tokopedia
Levi's Blue 501 Skinny Jeans Rp 728.000 Ssense
Prada Celana jeans wanita softjeans Rp 95.000 Shopee
Levi's celana jeans levis 501 warna hitam pekat Rp 455.000 Tokopedia
Levi's celana jeans levis 505 import Rp 455.000 Tokopedia
Terpopuler

Seluk Beluk Celana Jeans Di Indonesia

Bagi publik Indonesia, baik pria ataupun wanita, celana jeans adalah satu jenis pakaian yang pasti dimiliki di dalam lemari. Sebagian dari kita, bahkan sering kali tidak sadar bahwa kita memiliki koleksi jeans yang cukup lengkap. Dari mulai jeans berwarna pudar, hingga jeans berwarna biru donker. Selain memiliki banyak ragam warna, kini celana jeans pun memiliki beragam model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Dari aktivitas bersantai hingga semi formal, celana jeans tetap menjadi salah satu celana favorit orang-orang Indonesia.

Sejarah Celana Jeans Pada Awalnya

Celana jeans yang kita kenal hari ini berasal dari era 1800-an, lebih tepatnya mulai diperkenalkan ke publik Amerika pada tahun 1871. Celana jeans pertama kali diproduksi oleh Levi Strauss & Co, atau yang sekarang dikenal dengan merek Levi’s dengan desainernya yang bernama Jacob W. Davis. Celana panjang ini berbahan dasar denim yang dikenal kuat dan tahan lama, juga dengan warna biru yang cenderung gelap; pada awalnya celana ini memang dikenal dengan nama Blue Jeans. Baru kemudian memasuki tahun 1900-an, namanya menjadi “jeans” saja karena bayak diproduksi dalam warna lainnya. Pada awal kemunculannya, celana jeans dibuat untuk pada penggali tambang dan juga koboy di Amerika. Karena itu, Levi’s menggunakan bahan denim yang identik dengan kuat dan tebal, juga berwarna biru gelap supaya tidak mudah kotor. Meskipun mulai dipopulerkan di Amerika, menurut penelusuran terhadap kata jeans yang terasosiasi dengan pakaian ataupun bahan, sejarah membawa kita ke benua Eropa; lebih tepatnya di bagian Italia dan Perancis. Bertahun-tahun sebelum Levi’s mematenkan “ celana blue jeans” yang terbuat dari bahan denim, ternyata orang-orang di Perancis dan Italia sudah terlebih dahulu mengenal dan menggunakan bahan denim untuk kegiatan sehari-hari.

Celana Jeans Dikenal Dan Mendunia

Meskipun celana jeans pada awalnya diproduksi untuk pasaran penggali tambang dan juga koboy, ternyata bahannya yang kuat dan tahan lama, juga modelnya yang kebanyakan pas di tubuh pemakainya, celana jeans disukai juga oleh berbagai kalangan. Tercatat di tahun 1900an, tentara Amerika ikut memeberikan andil yang besar dalam mempopulerkan celana jeans. Celana berwarna biru ini ternyata cocok digunakan untuk bersantai dan melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, celana jeans juga dikenal dengan bahannya yang tahan lama dan tebal. Cocok untuk mereka yang tinggal di kawasan subtropis yang cenderung lebih dingin dibandingkan dengan wilayah tropis. Di tahun 1950-an, kepopuleran celana jeans kembali mendunia dengan banyaknya remaja yang menggunakan celana jeans. Di tahun-tahun berikutnya, celana jeans pun semakin mendunia dengan banyaknya orang dari beragam kalangan yang menggunakan jeans di berbagai kesempatan.

Celana Jeans Di Indonesia

Sama seperti tren populer lainnya, tren celana jeans pun sampai ke Indonesia. Celana jeans pada era tahun 1950-an dikenal juga sebagai jenki, entah darimana asal mula nama jenki. Setelah bertahun-tahun menjadi salah satu pakaian favorit untuk publik Indonesia di berbagai usia, celana jeans kembali populer di tahun 2000-an dengan jenis celana skinny jeans yang benar-benar ngepas dengan ukuran kaki pemakainya. Celana jeans ini membawa kesan baru bagi pemakainya, bahwa celana jeans pun cocok untuk suasana yang semi-formal.

Jika Anda adalah pemakai setia celana jeans, Anda perlu mengenal jenis-jenis celana jeans, selain skinny jeans, agar sesuai dengan penampilan yang Anda inginkan.

Bootcut Jeans

Adalah bentuk celana jeans yang membesar di bagian setelah lutut. Disebut bootcut jeans karena bentuknya yang membesar di bawah sehingga sepatu bot Anda yang biasanya menutupi mata kaki hingga lutut. Model celana jeans ini tersedia untuk pria dan wanita.

Ripped Jeans

Salah satu jenis celana jeans yang menjadi tren di anak muda dan sedikit membuat orang tua mengeluh karena bentuknya yang seperti robek-robek. Benar, jeans dengan model ripped jeans ini memang identik dengan banyak robekan. Meskipun banyak robekan, ternyata celana jeans ini membawa tren mode sendiri terutama di kalangan anak-anak muda ibu kota.

High Waist Jeans

Tren ini memang hanya ramai dibicarakan oleh wanita. High Waist Jeans adalah model celana jeans dengan bagian atas menutupi perut pemakainya. Model ini mengingatkan kita pada tren di tahun 80 dan 90-an dimana wanita-wanita pada era tersebut memakai celana jeans yang kancingnya berada di perut atas. High Waist Jeans memang memberikan kesan yang klasik bagi pemakainya.

Low Rise Jeans

Kebalikan dari high waist jeans. Low rise jeans biasanya memiliki kancing pinggul, tidak seperti celana umumnya yang berkancing di sekitar perut bawah. Celana jeans dengan model ini kembali menjadi tren setelah Justin Bieber menggunakan celana jeans yang bahkan tidak menutupi boxernya di beberapa video klip. Jika Anda ingin menampilkan suasana santai, celana low rise jeans ini memang sangat melekat dengan kesan santai.