Kategori Produk
Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Keinginan Anda akan kami penuhi!
Pantau terus dan jadilah yang pertama memakai wishlist kami:
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Pakaian  >   >  Kemeja
1,748,394 Produk

Kemeja

Kemeja adalah salah satu jenis pakaian yang paling sering dipakai oleh kita, terutama bagi mereka yang lebih suka tampil rapi. Simak seluk beluk kemeja yang kita kenal serta jenis-jenis kemeja yang ada sekarang hanya di artikel berikut.

 Produk Rekomendasi

Daftar Harga Kemeja Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
Burberry Check Cotton Flannel Shirt Rp 4.600.000 Farfetch
Burberry Check Detail Stretch Cotton Poplin Shirt Rp 3.036.000 Farfetch
Burberry Classic Check Shirt Rp 4.600.000 Farfetch
Burberry House Check Cottonblend Shirt Rp 3.441.000 Farfetch
Balenciaga Logo Print Striped Shirt Rp 10.211.000 Farfetch
Lanvin Classic Oxford Shirt Rp 4.232.000 Farfetch
Burberry Slim FIT Stretch Cotton Shirt Rp 2.043.000 Farfetch
Burberry Check Cotton Shirt Rp 3.588.000 Farfetch
Burberry Tartan Flannel Tunic Shirt Rp 4.195.000 Farfetch
Burberry Check Detail Stretch Cotton Poplin Shirt Rp 3.036.000 Farfetch
Terpopuler
Burberry Check Cotton Flannel Shirt

Tersedia di Farfetch Rp 4.600.000 Kunjungi Toko

Seluk Beluk Kemeja Yang Kita Pakai

Kemeja adalah salah satu jenis pakaian yang sepertinya pasti dimiliki oleh semua orang. Entah memang sengaja dibeli atau tidak, kemeja pasti dengan mudah ditemui di dalam lemari kita. Jenis pakaian yang satu ini pun tidak mengenal gender. Baik pria ataupun wanita pasti memiliki kemeja.

Sejarah Kemeja Pada Awalnya

Menurut berbagai sumber, pada awalnya kemeja khusus dibuat dan dipasarkan untuk pria. Jenis pakaian dengan kerah dan juga kancing di tengah bagian ini ternyata berasal dari ratusan tahun yang lalu, bahkan di era sebelum masehi. Kemeja tercatat ditemukan oleh Flinders Patrie, yang berasal dari suatu dinasti di Mesir. Catatan sejarah menunjukkan, kemeja yang dibuat pertama kalinya oleh Flinders Patrie ini berasal dari jaman 3000 tahun sebelum masehi. Pakaian yang dikategorikan kemeja pada awalnya memiliki ciri berlengan panjang, menutupi hingga pergelangan tangan, dan juga dapat dibuka pada bagian leher hingga ke bagian bawah pakaian. Pada masa ini, kerah pada kemeja belum ditemukan. Baru di tahun 1860-an, ditambahkan kerah pada bagian leher kemeja. Pada era ini juga, baru berkembang jenis kemeja yang dapat digunakan oleh wanita. Jelas saja, jenis kemeja yang dikembangkan untuk pria dan wanita berbeda, karena bentuk tubuh pria dan wanita yang juga berbeda.

Tipe Kemeja Kini

Setelah melalui berbagai era dan generasi, kita kini mengenal kemeja sebagai pakaian dengan kerah dan juga kancing yang berada di sepanjang bagian tengah dari pakaian. Di era 1800-an, definisi kemeja sebenarnya tidak jauh berbeda, namun pengertian kemeja terbatas hanya untuk kemeja dengan warna putih dan berlengan panjang. Pada masa ini, kemeja dengan warna lain tidak dapat diterima oleh siapapun dan tidak dapat dikategorikan sebagai kemeja. Baru di era 1900an, kemeja dapat berwarna apapun, juga dengan atau tanpa lengan panjang. Kemeja untuk wanita pun adalah jenis yang paling berkembang dari sisi bentuk.

Sekarang ini tipe-tipe kemeja yang dapat ditemui adalah:

Kemeja Lengan Panjang

Adalah jenis kemeja yang paling klasik. Kemeja lengan panjang adalah bentuk paling umum dari kemeja. Selain itu, jenis ini adalah jenis yang paling abadi dan tidak banyak berubah sejak ditemukannya kemeja pertama kali. Jenis ini tersedia untuk pria dan wanita.

Kemeja Pakaian Formal

Jenis kemeja yang ditujukan untuk berbagai kegiatan formal, seperti bekerja ataupun pergi ke event dengan tema formal. Kemeja pakaian formal biasanya memiliki kerah yang kaku, dan juga berlengan panjang mesipun kini pun dapat ditemui kemeja pakaian formal dengan lengan yang pendek. Kemeja pakaian formal hadir untuk pria dan wanita.

Kemeja Polo

Salah satu bentuk penyesuaian dari kaos untuk kegiatan semi-formal. Jika kemeja biasanya identik dengan kancing di sepanjang bagian tengah, kemeja polo hanya sampai bagian dada. Bahan dari kemeja polo pun biasanya tidak sama dengan bahan kemeja yang terbuat dari katun. Kemeja polo biasanya terbuat dari bahan polyster. Kemeja polo pun hadir untuk pria dan wanita.

Kemeja Bercorak

Jika dulu kemeja identik dengan warna putih polos, kini kemeja dengan berbagai corak dapat dengan mudah ditemui. Kemeja bercorak memang kini tengah menjadi tren karena sesuai dengan berbagai suasana, bisa dari suasana santai, semi formal hingga formal. Kemeja bercorak tersedia untuk pria dan wanita.

Kemeja Kotak-kotak

Salah satu tren selain kemeja bercorak adalah kemeja kotak-kotak. Kemeja kotak-kotak identik dengan suasana santai dan juga semi formal. Kemeja kotak-kontak ini hadir dengan berbagai varian warna, mulai dari warna dasar hingga warna cerah. Kemeja kotak-kotak tersedia untuk pria dan wanita.

Kemeja Tanpa Lengan

Jenis kemeja tanpa lengan ramai digunakan di kalangan wanita. Jenis kemeja tanpa lengan ini memang sesuai dengan konsumen di Indonesia mengingat negara kita memiliki iklim tropis yang cenderung hangat dan panas ketika musim kemarau. Sayangnya, hingga saat ini, kemeja tanpa lengan memang hanya diproduksi untuk wanita.

Kemeja Flanel

Beberapa tahun belakangan, jenis kemeja flanel menjadi tren terutama di kalangan anak muda di kota-kota besar. Jenis kemeja ini mudah dibedakan karena bahan dasarnya adalah kain flanel. Kemeja flanel cenderung digunakan ketika musim hujan, ataupun di daerah dengan cuaca yang dingin karena bahan flanel yang cenderung hangat dan tebal. Jenis kemeja flanel tersedia untuk pria dan wanita.

Jika Anda salah satu dari banyak orang yang gemar menggunakan kemeja untuk berbagai situasi dan suasana, lengkapi koleksi kemeja Anda hanya dengan berbelanja di iprice Indonesia.