Mukena adalah alat sholat untuk menutup seluruh aurat wanita saat sedang beribadah sholat. Harga mukena terbaru sangat bervariasi, mulai dari yang termurah yaitu harga mukena bali mulai dari Rp 66.000 hingga harga mukena katun mulai dari Rp 145.000

Apa itu mukena

Berapa Harga mukena di Indonesia?

Bahan Mukena yang Nyaman

Cara Memilih mukena

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang Mukena

Selain Baju Lebaran dan Tiket Pesawat, Manfaatkan THR untuk Ini!

24 May 2018

Lebaran kian mendekat, begitu juga THR! Selain belanja baju baru dan tiket pesawat mudik, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Lebaran kian mendekat, begitu juga THR! Selain belanja baju baru dan tiket pesawat mudik, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Model Rambut Rattail untuk Wanita Tomboy, Modis dalam Sekejap!

14 May 2018

Bagi para wanita yang berambut super pendek dan malas dandan, model rambut rattail ala Kristen Stewart ini bisa dicoba. Tidak sampai semenit, penampilan jadi modis!

Bagi para wanita yang berambut super pendek dan malas dandan, model rambut rattail ala Kristen Stewart ini bisa dicoba. Tidak sampai semenit, penampilan jadi modis!

Demam FIFA, Barang-barang Ini Jadi Life Goal Pencinta Bola Sejati

20 March 2018

Anak bola yang tidak pernah bolos nonton FIFA, ayo angkat tangan! Jika kamu adalah pencinta bola sejati, pasti kamu setuju kalau memiliki barang-barang ini adalah sebuah life goal.

Anak bola yang tidak pernah bolos nonton FIFA, ayo angkat tangan! Jika kamu adalah pencinta bola sejati, pasti kamu setuju kalau memiliki barang-barang ini adalah sebuah life goal.

Apa Itu mukena?

Mukena adalah perlengkapan sholat untuk menutup seluruh aurat wanita saat sedang beribadah. Untuk memenuhi kewajiban beribadah, banyak muslimah yang membawa mukena mereka saat bepergian agar mudah beribadah di mana saja dan kapan saja. Mukena untuk muslimah biasanya berwarna putih dan tanpa motif. Namun seiring berkembangnya zaman dan industri fashion yang terus berubah, mukena hadir dalam motif dan model yang semakin beragam. Trend model mukena terbaru biasanya akan sangat bervariasi menjelang ramadan dan lebaran.

Model Mukena Terbaru dan Harganya

  • Model Mukena Batik - Harga mukena mulai dari Rp 110.000
  • Model Mukena Bali - Harga mukena mulai dari Rp 90.000
  • Model Mukena Set - Harga mukena mulai dari Rp 230.000
  • Model Mukena Katun - Harga mukena mulai dari Rp 145.000
  • Model Mukena Travel - Harga mukena mulai dari Rp 140.000

Berapa Harga Mukena Terbaru?

Harga mukena terbaru sangat bervariasi, mulai dari yang termurah yaitu harga mukena bali mulai dari Rp 66.000, harga mukena travel mulai dari Rp 140.000, hingga harga mukena katun yang dibanderol lebih dari Rp 145.000

Jenis Bahan Model Mukena Terbaru yang Nyaman

  • Bahan Katun Lokal: Dengan harga terjangkau dan kelebihan yang mampu menyerap keringat dengan baik, kain ini banyak diburu para produsen mukena. Ditambah lagi kain ini dapat diperoleh dengan mudah di penjual kain offline maupun online. Warna yang ditawarkan kain ini juga beragam dengan motif-motif cantik yang selalu up to date sesuai dengan yang sedang menjadi trend kebutuhan masyarakat.
  • Katun IMA: Bahan katun ima adalah kain yang memiliki serat yang halus, rapat, dan agak tipis. Dan jika dilihat lebih dekat, tidak terdapat benang halus yang terburai. Jenis katun ima masuk dalam kategori katun jepang polos dengan garis serat yang sedikit lebih jelas. Penamaan bahan katun ini karena berasal dari Jepang dengan merk IMA. Kain ini menjadi pilihan para hijabers untuk bahan pembuatan pashmina. Mukena dengan katun ima sanga
  • Parasut: Umumnya, mukena yang menggunakan bahan parasit menggunakan bahan yang tipis dan ringan, namun kuat dan tidak mudah kusut. Mukena dengan bahan ini menjadi pilihan untuk dibawa kemana-mana, bahkan mempunyai sebutan Mukena Traveling karena bahan ini mampu dilipat sedemikian kecil dan menjadi simple. Kelemahan dari bahan ini adalah bahannya yang tidak terlalu mudah menyerap keringat.
  • Spandex: Mukena dengan bahan spandex mempunyai karakteristik bahan yang jatuh dan dingin. Walaupun tidak terlalu menyerap keringat, bahan ini mempunyai kesan mahal dan ekslusif karena bahannya yang lembut serta memiliki serat yang halus. Motif dan warna yang ditawarkan dari bahan ini juga sangat beragam.
  • Katun SIlk: Bahan katun silk mempunyai karakteristik yang lengkap penggabungan antara bahan katun dan silk. Mukena ini nyaman digunakan, dingin, serta mempunyai daya serap yang baik. Mukena ini cocok digunakan untuk ibadah sehari-hari kita. Jika dilihat, bahan ini hampir mirip dengan sutra yang lembut dan mempunyai ketebalan yang baik. Campuran bahan yang berasal dari katun silk membuat mukena ini terlihat mewah dan awet.
  • Rayon: Bahan Katun Rayon merupakan bahan campuran dari katun dan rayon. Bahan kain ini mempunyai kesan jatuh. Model mukena terbaru dengan bahan ini menjadi pilihan utama para muslim untuk digunakan setiap harinya. Hal ini dikarenakan harga mukena jenis ini terjangkau, bahan kain yang adem, dan nyaman. Contohnya saja jenis mukena bali yang sangat booming di pasaran terbuat dari bahan katun rayon.

Apa yang harus diperhatikan saat membeli mukena?

  • Pilih jenis mukena dengan material berkualitas yang adem: Kenyamanan harus menjadi faktor utama. Bahan mukena yang nyaman dikenakan adalah yang adem dan menyerap keringat. Ketika beribadah, seseorang akan banyak bergerak, sehingga diperlukan bahan yang tidak panas. Beberapa bahan yang pas untuk mukena adalah katun paris, katun rayon, atau bahan lain yang berbau katun. Katun terkenal sebagai bahan kain yang mampu memberikan kelancaran sirkulasi udara. Kelebihan lain dari bahan katun adalah ringan sehingga mudah dibawa kemana saja.
  • Pastikan model dan potongan mukena pas dengan postur tubuh: Model mukena kini sangat beragam, bisa kamu sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Ada mukena model konvensional yang terdiri dari atasan dan bawahan. Model ini sangat nyaman dipakai dan yang paling umum dimiliki para muslimah. Ada pula mukena dengan model terusan, yang menutup ujung kepala hingga ujung kaki. Model mukena ini praktis, sehingga cocok untuk beribadah di luar rumah. Ada pula mukena terusan mirip model kedua, namun tanpa penutup kepala. Mukena model ini paling cocok untuk Muslimah berhijab yang tidak mau repot harus menata ulang hijab mereka. Meski sekilas terlihat sama saja, mukena punya ukuran tersendiri sama seperti pakaian pada umumnya. Mukena memiliki ukuran panjang dan lebar yang berbeda. Sebelum membeli mukena, sebaiknya coba dulu pakai mukena agar tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Sebagai alat beribadah, mukena harus menutupi tubuh dengan sempurna.
  • Pilih dan bedakan mukena untuk di rumah dan travelling: Mukena yang dipakai di rumah boleh bermotif atau berwarna terang sesuai selera kamu. Tetapi saat bepergian, sebaiknya pilih mukena yang bahannya ringan seperti parasut agar tidak makan tempat dan tidak memberatkan. Mukena parasut biasanya bisa dilipat hingga sangat kecil dan praktis dibawa. Selain itu, pilih mukena yang warnanya netral dan kalem seperti putih atau krem agar tidak menarik perhatian orang sekitar. Jika kamu berhijab, sebaiknya beli mukena terusan tanpa kepala agar hijabmu tidak berantakan dan terlihat menumpuk di bawah mukena.

Anda mungkin juga menyukai

Eksplor lebih banyak dari Mukena

Sajadah Peci Sholat Sarung Sholat
NEW