Beribadah merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan keimanan serta berbicara secara personal dengan Tuhan. Jika kamu menganut agama Islam, maka sajadah merupakan salah satu barang esensial yang dibutuhkan saat kamu mau salat ataupun beribadah. Selain untuk fungsi keagamaan, produk ini juga dapat membuat kamu lebih nyaman, khusyuk dan fokus saat sedang beribadah. Mau tahu lebih lanjut tentang fungsi lain, jenis-jenis produk serta harga sajadah? Baca selengkapnya di bawah ini, ya!

Apa itu Sajadah? | Fungsi | Jenis-Jenis Sajadah | Berapa Harga Sajadah?

_

Informasi Penting Seputar Sajadah Yang Harus Kamu Ketahui

Apa itu Sajadah?

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim, salat merupakan salah satu kegiatan agama yang banyak dilakukan warga penganut Islam. Saat sedang salat, salah satu hal penting yang harus digunakan adalah sajadah. Barang ini berperan sebagai alas saat salat yang terbuat dari kain dan biasanya dihias dengan berbagai gambar atau corak yang berhubungan dengan Islam.

Fungsi Sajadah

  • Sebagai alas salat yang menghindari pengguna dari segala sesuatu yang najis.
  • Saat sedang melakukan ibadah di luar ruangan seperti di lapangan, barang ini digunakan sebagai alas dari panasnya tanah atau lantai.
  • Dengan menggunakan sajadah yang memisahkan antara bagian bawah dan atas yang lebih bersih, produk ini dapat dijadikan tempat sujud terbaik untuk menghindari kotoran.
  • Produk ini juga bisa digunakan sebagai pembatas jarak area salat. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar orang lain tidak melewati tempat sujud kamu yang sedang melakukan ibadah.
  • Dengan menggunakan alas ini, kamu juga dapat lebih fokus dan khusyuk beribadah karena melihat satu titik untuk konsentrasi.

Macam-macam Jenis Sajadah

Terdapat berbagai jenis sajadah yang biasanya banyak kamu temui di pasaran. Perbedaan dari masing-masing jenis ini terdiri dari bahan serta motif yang digunakan. Berikut macam-macam jenis sajadah yang harus kamu ketahui.

Bermotif Batik

Dipadukan dengan motif khas Indonesia yaitu Batik, jenis sajadah ini banyak diminati dan dijual di mana-mana. Pola batik yang khas menjadi nilai tambah untuk produk ini. Produk ini dapat dikerjakan secara tradisional maupun menggunakan mesin.

Sajadah Turki

Sajadah Turki ini juga banyak disukai karena memiliki kesamaan dengan yang digunakan umat Islam di Turki. Dengan ciri khas warna yang cenderung mencolok, wajar jika banyak orang menyukai produk ini. Sajadah Turki sendiri biasanya memiliki kompas penunjuk kiblat, untuk memudahkan penggunanya mencari arah kiblat saat beribadah.

Berbahan Beludru

Produk ini merupakan salah satu produk terlaris karena mudah dibawa ke mana-mana. Hal ini dikarenakan bahan beludru yang memiliki tekstur rata sehingga memiliki berat yang relatif ringan. Barang ini juga cocok untuk dibawa travelling karena tipis, sehingga tidak mengambil terlalu banyak tempat.

Berbahan Busa

Barang yang satu ini ditujukan untuk kamu yang ingin beribadah namun tetap merasa nyaman. Produk ini berbeda karena memiliki bantalan busa, sehingga pengguna dapat beribadah dengan lebih nyaman. Busa yang digunakan pada sajadah ini lebih tebal, sehingga memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan. Biasanya produk ini juga digunakan anak-anak untuk beribadah ataupun sekedar duduk diatasnya.

Dibuat dari Sulaman

Kalau yang satu ini dikenal karena memiliki ukuran sajadah yang cukup besar. Sehingga bisa dipakai saat ada acara untuk beribadah bersama-sama. Proses sulaman pada produk ini memiliki pola warna yang detail dan cantik, sehingga enak untuk dilihat.

Berapa Harga Sajadah?

Mau beli sajadah baru untuk salat? Atau agar sama dengan orang terdekat? Tentu bisa. Kamu bisa beli sajadah berbagai model dengan harga terjangkau di iPrice. Mudahnya, kamu dijamin akan mendapatkan harga sajadah termurah dari banyak pilihan merchants. iPrice juga menyediakan fitur pembanding harga untuk kamu yang masih bingung, agar bisa membandingkan harga sajadah termurah dari seluruh e-commerce di Indonesia. Tunggu apalagi, buruan cek dan beli sajadah di iPrice sekarang juga!

NEW