Suka menggunakan pakaian feminim? Apakah kamu sudah pernah menggunakan rok tutu? Rok tutu atau yang disebut sebagai rok tulle merupakan sebuah rok yang biasanya dijahit dengan bahan transparan tipis dari kain sutra dan nilon. Rok ini biasanya banyak digunakan anak-anak dan juga orang dewasa, terutama pada pertunjukan ballet. Sekarang, terdapat berbagai pilihan model, bahan, aksesoris rok tutu yang bisa kamu pilih di pasaran. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi seputar jenis, rekomendasi produk, serta harga rok tutu di iPrice. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Jenis Model | Rekomendasi Produk | Tips OOTD dengan Rok Tutu | Berapa Harga Rok Tutu di iPrice?

_

Informasi Penting Seputar Rok Tutu Untuk Kamu

Sekilas Tentang Rok Tutu

Rok tutu memang identik dengan keceriaan dan kegembiraan. Modelnya yang bertumpuk dan ringan, sangat pas digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Istilah tutu sebenarnya telah ada mulai abad ke 20 di Prancis. Pada awalnya tutu digunakan para penari balet, namun sekarang bukan hanya ballerina saja yang menggunakannya. Banyak orang yang menyukai pakaian ini dan suka menggunakannya.

Salah satu jenis kain yang sering digunakan sebagai bahan rok tutu adalah kain tulle.

Mau tahu lebih lanjut tentang jenis, model, rekomendasi produk serta harga rok tutu di iPrice? Simak selanjutnya di bawah ini, ya!

Jenis Model Rok Tutu Anak dan Dewasa

  • Rok bertingkat: model rok tutu yang bertumpuk dan terdiri dari beberapa lapisan.
  • Rok flare: jenis satu ini adalah model rok tutu yang memiliki volume dramatis atau potongan yang lebar dan mengembang.
  • Rok tulip: seperti namanya, jenis satu ini memiliki potongan seperti bunga tulip yang terbalik.

Rekomendasi Rok Tutu Anak dan Dewasa yang Bisa Kamu Coba

Fashionably Layered Tulle Skirt for Everyday Outfit

Butuh bawahan yang dapat digunakan pada segala acara? Rok tutu ini bisa jadi pilihan kamu. Dengan pilihan warna polos seperti abu-abu, coklat, beige, hitam, dan sebagainya, bawahan ini terlihat classy dan dapat mengikuti lekuk tubuh karena siluet layering yang cantik.

Bahan produk ini juga lembut sehingga kamu tidak akan merasa gatal saat menggunakannya.

Bold Layered Sheer Skirt

Produk yang satu ini bisa jadi rekomendasi kamu yang mencari bawahan dengan potongan edgy. Rok ini terdiri dari beberapa lapis kain tulle tipis dengan tiga gradasi warna gelap yang klasik dan eksentrik.

Selain itu, pakaian ini juga memiliki potongan asimetris di bagian kiri yang akan menonjolkan siluet kaki dan paha kamu, kemudian dibuat memanjang hingga ke bawah lutut di bagian kanan.

Sangat disarankan untuk menggunakan bawahan ini saat menghadiri acara formal ataupun pesta.

Rok Tulle Mutiara

Kalau kamu ingin tampil lebih modis, kamu bisa menggunakan rok tutu dengan taburan mutiara yang cantik.

Aksen taburan manik mutiara memenuhi bagian luar rok, sehingga terlihat lebih manis. Rok Tulle Mutiara juga dilengkapi dengan full furing sehingga pengguna hijab tetap dapat menggunakan rok ini untuk tampil stylish.

Lolita Tutu Skirt

Suka dengan gaya lolita? Kamu harus memiliki rok yang satu ini! Rok mini ini terbuat dari bahan kain tulle yang sangat fluffy sehingga mengembang dan memberikan siluet rok tutu yang sangat manis.

Dikelilingi aksen sederhana renda tulle yang lembut, bagian bawah rok ini terlihat sangat puffy.

Selain itu, kamu juga bisa memilih beragam warna cantik yang dapat dipadu-padankan dengan berbagai model atasan seperti blazer, kemeja, dan sebagainya.

Junxi Wan High Waist Tulle Skirt

Produk ini bisa digunakan bagi orang dewasa ataupun anak-anak supaya terlihat lebih manis dan lucu. Bawahan ini cocok digunakan untuk menghadiri acara formal ataupun semi formal.

Dengan lapisan yang cukup tebal, bawahan rok ini terlihat sangat bervolume. Walaupun begitu, terdapat potongan A-line yang tidak akan memberi kesan gemuk pada penggunanya.

Kamu dapat menggunakan Junxi Wan High Waist Tulle Skirt dengan blouse raffle dan tambahan aksesoris mutiara untuk tampil lebih memukau.

Perra Maxi Tulle Skirt

Kamu menggunakan hijab dan suka memakai pakaian dengan gaya feminim? Perra Maxi Tulle Skirt bisa jadi cocok untuk kamu!

Rok tutu panjang dengan berbagai pilihan warna polos ini wajib ada di lemari kamu. Dapat digunakan harian ataupun saat mendatangi acara formal, kamu bisa memadu-padankan berbagai atasan agar terlihat lebih elegan.

Cara Membuat Rok Tutu Tanpa Dijahit

Mau punya rok tutu tapi kantong kering? Tenang, kamu bisa bikin sendiri kok! Mudahnya lagi, kamu tidak perlu alat jahit untuk membuat pakaian ini.

Penasaran? Berikut panduan cara membuat rok tutu tanpa dijahit!

  1. Kamu harus terlebih dulu menyiapkan beberapa barang seperti karet elastis dengan lebar 1,25 cm, pita ukur, kain tulle, serta lem (lem tembak lebih baik).
  2. Langkah pertama, kamu harus mengukur bagian lingkar pinggang dengan posisi badan tegak. Ukuran ini dibutuhkan untuk menghitung seberapa panjang karet elastis yang digunakan.
  3. Dengan menggunakan pita meteran, ukur panjang dari pinggang hingga bagian kaki untuk mengetahui panjang rok kamu. Biasanya, rok tutu dewasa berukuran sekitar 28 cm - 58 cm. Rok tutu untuk anak tentunya akan memiliki ukuran yang lebih kecil.
  4. Setelah diukur, potong karet elastis sesuai dengan ukuran dan kemudian sambungkan kedua ujung karet menggunakan lem untuk memastikan karet melekat. Kalau mau lebih kuat, kamu juga bisa menjahit kedua potongan karet.
  5. Proses pembuatan ban pinggang untuk rok tutu sudah selesai. Sebelum lanjut ke tahap selanjutnya, kamu bisa terlebih dahulu mengukur ban apakah sudah sesuai dan nyaman digunakan.
  6. Selanjutnya, potong bahan kain tulle. Untuk mendapatkan potongan kain tulle yang pas, kamu harus mengukur panjang rok dan kemudian kalikan dua dan tambahkan 4 cm pada ukuran tersebut. Misalnya panjang rok kamu 50 cm, maka kamu harus memotong kain tulle sepanjang 104 cm. Jangan lupa bahwa lebar setiap potongan kain harus 7,5 cm.
  7. Potong kain tulle sesuai dengan ukuran dan model rok yang kamu inginkan. Kalau kesulitan, kamu bisa menggunakan karton untuk mempermudah proses pemotongan kain. Untuk menciptakan variasi model yang berbeda, kamu bisa melihat berbagai rekomendasi model rok tutu dari internet. Untuk membuat bentuk yang runcing, kamu dapat memotong tepian kain tulle dengan miring.
  8. Setelah selesai memotong, ambil kain tersebut dan lipat menjadi dua. Lilitkan ujung bulat di sekitar karet elastis dan tarik ujung lainnya ke atas, lalu masukkan ke dalam ban pinggang yang telah dibuat. Tarik kain tulle dengan kuat untuk mengencangkannya pada karet elastis.
  9. Ulangi proses sampai seluruh ban pinggang tertutup dengan kain tulle.
  10. Untuk memberikan variasi yang berbeda, kamu bisa menambahkan berbagai aksesoris menarik seperti mutiara, atau hiasan yang disukai anak.
  11. Rok tutu selesai! Jangan lupa untuk memastikan kenyamanan saat menggunakan rok tutu ini ya.

Tips OOTD dengan Rok Tutu

  • Padukan tutu panjang dengan atasan tunik untuk kamu para hijabers. Tunik dengan lengan panjang ini bisa jadi gaya casual dan juga formal untuk kamu yang suka bergaya OOTD. Selain untuk hangout dengan teman, rok tutu panjang ini juga cocok digunakan ke acara formal.
  • Rok tutu mutiara juga bisa jadi pilihan kamu, untuk memberikan kesan feminim. Dengan memakai model rok tutu tersebut, kamu bisa menggunakan atasan berwarna polos seperti sweater atau kemeja untuk memberikan kesan yang casual, tapi tetap elegan. Sementara buat kamu yang mau datang ke acara formal, kamu bisa mix n match dengan atasan bahan brokat.
  • Selain tutu mutiara, kamu bisa mix and match model rok tutu terbaru warna cerah dengan legging hitam, dipadu dengan atasan kemeja atau denim jacket sehingga punya kesan yang casual. Jangan lupa padukan dengan sneakers putih kamu ya!
  • Kamu yang bingung untuk memadukan tutu hitam kamu, tidak perlu khawatir. Kamu bisa mix n match rok warna hitam kamu dengan atasan garis-garis atau stripes! Tidak ketinggalan, kamu juga bisa pakai sepatu boots kamu untuk jadi fashion statement yang unik.

Berapa Harga Rok Tutu di iPrice?

Tertarik untuk membeli rok tutu? Kamu bisa mendapatkan berbagai macam pilihan rok tutu dengan bahan yang berbeda di iPrice.

Caranya gampang, buka iPrice kemudian ketik rok tutu, setelah itu kamu akan langsung mendapatkan berbagai penawaran harga rok tutu terjangkau dari banyak pilihan merchants.

Kalau masih bingung, kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk membandingkan harga rok tutu termurah dari seluruh e-commerce di Indonesia.

Tunggu apalagi? Buruan cek dan beli rok tutu di iPrice sekarang juga!

NEW