Dress batik merupakan salah satu pakaian wanita yang bisa digunakan dalam berbagai aktivitas seperti ke kantor hingga ke acara pernikahan. Model dress batik sangat bermacam-macam dan bisa kamu temukan di iPrice Indonesia. Ada dress batik tradisional, dress batik modern, gamis batik, batik couple hingga model baju batik kombinasi yang bisa kamu pilih untuk aktivitasmu. Cari tahu lebih banyak mengenai model dress batik yang cocok untukmu, lengkap dengan harga dress batik paling update di sini sekarang juga.

Sekilas Tentang Batik | Pilihan Model Dress Batik | Tips Memilih Dress Batik | Beli Dress Batik dengan Penawaran Harga Termurah

_

Dapatkan Model Baju Batik Kombinasi Hingga Dress Batik Lainnya di iPrice Indonesia

Mau beli dress batik terbaru untuk kegiatan sehari-hari atau acara penting? Tenang saja! Kamu bisa membeli model baju batik kombinasi tipe dress, batik couple hingga dress gamis batik secara online dengan mudah dan cepat di iPrice. Namun, sebelum beli simak dulu beberapa informasi tentang dress batik selengkapnya di bawah ini ya!

Sekilas Tentang Batik

Batik merupakan kain Indonesia dengan motif atau gambar yang pembuatannya dilukis dengan canting. Bahan untuk melukis batik sendiri adalah cairan lilin malam atau berbagai cairan dengan bahan dasar alami.

Setiap daerah di Indonesia memiliki motif batik khas tersendiri. Beberapa motif batik paling terkenal adalah batik Mega Mendung, batik Semar, batik Parang, batik Lasem, batik Solo, batik Madura, batik Malang, dan masih banyak lagi.

Jika dulu kain batik digunakan hanya sebagai bawahan, sarung, atau aksesoris lainnya, kini ada banyak model baju batik siap pakai. Contohnya kemeja batik, rok batik, atasan batik, blouse, batik couple, model baju batik kombinasi dan model dress batik lainnya.

Tentang Dress Batik

Dress batik adalah gaun yang menggunakan kain batik atau motif batik. Biasanya dress batik ini digunakan wanita untuk ke kantor atau acara-acara penting seperti acara pernikahan. Dress batik sendiri cukup bervariasi, ada yang pendek hingga panjang.

Ada pula model baju batik kombinasi tipe terusan yang menggabungkan kain batik dan jenis batik lainnya, sampai dress batik modern yang desainnya tidak ketinggalan jaman.

Pilihan Model Dress Batik

Tidak hanya blouse atau atasan batik saja, sekarang kamu juga bisa menemukan pilihan model dress batik lainnya untuk buat penampilan kamu semakin istimewa. Beberapa di antaranya yang bisa kamu temukan di iPrice Indonesia seperti:

Model Baju Batik Kombinasi Tipe Dress

Selain hadir dalam bentuk atasan, model baju batik kombinasi juga hadir dalam tipe dress. Dress model baju batik kombinasi ini sendiri pada dasarnya adalah terusan yang menggabungkan kain motif batik dan tipe kain lainnya seperti satin, brokat, lurik hingga kain polos untuk hasilkan komposisi warna dan desain yang lebih modern dan menarik.

Karena menggabungkan tipe kain yang berbeda, dress model baju batik kombinasi ini cocok untuk kamu yang tidak ingin terlihat semakin berisi saat memakai dress batik dengan motif yang terlalu ramai.

Model baju batik kombinasi jenis terusan juga hadir dengan varian tipe long, midi dan mini dress yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Misalnya untuk dipakai ke kantor, kamu bisa pilih dress batik kombinasi tipe midi dress yang punya panjang sedikit di bawah lutut agar lebih sopan.

Gamis Batik

Dress gamis batik jadi salah satu pilihan favorit pakaian muslim karena punya desain yang menarik namun tetap sopan dan elegan saat dipakai. Kamu cukup memasangkannya dengan warna kerudung yang senada untuk menyempurnakan penampilan akhir dengan model dress gamis batik ini.

Tunik

Dress batik juga hadir dalam model tunik yang bisa jadi pilihan busana muslim wanita lainnya. Sekilas model dress ini memang mirip dengan dress gamis batik.

Ciri khasnya ada pada bentuk dress yang sederhana dengan potongan longgar sehingga menutupi lekuk tubuh. Kamu juga bisa menemukan variasi pada kerah, lengan dan bagian bawah tunik sebagai aksen tambahan.

Dress Asimetris

Dress batik dengan potongan asimetris punya ciri khas potongan bagian bawah dress yang tidak sama rata. Biasanya pada bagian samping atau belakang dibuat lebih panjang atau sebaliknya untuk memberi kesan unik.

Karena bentuknya yang tidak biasa, dress batik asimetris jadi terlihat lebih modern dibanding model dress batik dengan potongan lurus atau sepan biasa.

Mermaid Dress

Dress batik dengan model mermaid punya ciri khas bagian pinggul hingga lutut agak mengecil sementara bagian bawahnya melebar seperti ekor putri duyung.

Selain menggunakan kain batik, ada juga model dress batik mermaid yang masuk kategori model baju batik kombinasi karena menggabungkan jenis kain lainnya seperti kain brokat.

Dress Batik Kimono

Hadir dengan potongan diagonal dan tambahan tali di bagian pinggang membuat dress kimono batik terlihat lebih modis saat dipakai. Model ini biasanya cocok dipakai menghadiri saat acara formal atau semi formal.

Untuk penampilan yang lebih maksimal kamu bisa pasangkan kimono batik dengan high heels agar kamu tidak terlihat tenggelam karena dress yang terlalu panjang. Untuk alternatif gaya kamu juga bisa menggunakan kimono batik sebagai luaran ya.

Dress Batik Off Shoulder

Tampilan dress batik ini punya ciri khas desain yang lebih terbuka di bagian pundak. Untuk tampilan lebih fresh kamu bisa pilih model dress ini dengan potongan A-line. Sementara, untuk formal look yang elegan cukup pilih terusan batik off shoulder dengan potongan sepan yang lebih pas di badan.

Dress Batik Cut Out

Kalau kamu tidak pede memakai model off-shoulders, kamu bisa pilih model dress batik cut out. Model dress yang juga disebut cold shoulder ini punya desain unik dengan sedikit potongan di bagian lengan agar menonjolkan bagian bahu kamu.

Dress Batik Bell Sleeves

Model terusan batik ini punya potongan lengan yang lebih melebar untuk berikan kesan yang lebih modern. Model terusan batik ini juga pas untuk kamu yang punya tubuh sedikit berisi supaya menyamarkan bentuk lengan yang besar.

Batik Wrap Dress

Model batik dress ini mengusung desain kerah V sehingga bisa membuat penampilan terlihat semakin feminim dan elegan. Apalagi modelnya lebih pas di badan sehingga menonjolkan lekuk tubuh saat dipakai.

Dress Batik Couple

Mau tampil serasi dengan pasangan? Bisa! Sekarang kamu bisa menemukan model dress batik couple. Model dress ini biasanya didesain khusus dengan warna dan motif yang seragam dengan atasan batik pria. Cocok untuk kamu jadikan pilihan saat menghadiri acara formal dengan pasangan.

Rekomendasi Merk Dress Batik

Sekarang kamu juga bisa menemukan brand fashion yang mengeluarkan batik dress dengan beragam model yang menarik. Berikut rekomendasinya:

  • Danar Hadi
  • Dian Pelangi
  • Batik Keris
  • Bateeq
  • Rianty Batik
  • Batik Semar
  • Arjuna Weda
  • Alleira Batik
  • Batik Irwan Tirta

Tips Memilih Dress Batik Sebelum Membelinya

Selain harga dan merek, ada beberapa hal lain yang harus kamu perhatikan sebelum membeli dress batik ya:

Perhatikan bahan

Bahan yang digunakan dress batik tentu akan mempengaruhi kenyamanan kamu saat memakainya. Itu sebabnya pilih bahan yang nyaman. Misalnya, untuk model baju batik kombinasi kamu bisa pilih bahan katun yang lebih menyerap keringat sehingga nyaman dipakai walaupun di luar ruangan.

Sementara untuk model baju batik kombinasi dengan tipe bahan sutra lebih menampilkan kesan mewah namun cenderung licin dan kurang menyerap keringat sehingga lebih nyaman untuk digunakan di dalam ruangan.

Sesuaikan model dengan ukuran

Pilih dress batik dengan model dan ukuran yang pas dengan bentuk tubuh untuk penampilan yang semakin elegan.

Kalau kamu punya tubuh kurus dan mungil, pilih model baju batik kombinasi dengan tipe mini atau midi dress agar tubuh kamu tidak terlihat semakin kecil. Sementara kalau kamu punya bentuk tubuh yang lebih berisi, kamu bisa pilih model dress batik asimetris yang punya potongan A-line.

Lain lagi untuk kamu yang berhijab ya. Agar tidak menonjolkan lekuk tubuh tentu pilih ukuran dan model yang lebih longgar seperti gamis batik atau kaftan ya.

Pilih warna dan motif

Pemilihan warna dan motif juga mempengaruhi tampilan visual saat kamu memakai terusan batik. Kalau mau kesan yang formal kamu bisa pilih warna-warna yang gelap seperti hitam. Sementara untuk kesan kasual pilih saja warna cerah.

Tips Menggunakan Dress Batik untuk Tampilan Modern

Mau terlihat modern dan kekinian dengan dress batik? Ikuti tips berikut ini:

  • Pilih terusan batik dengan desain yang modern seperti dress asimetris, kimono dress, dress batik couple atau gamis batik.
  • Pilih motif yang tepat. Jika ingin tampak modern kamu bisa memilih motif yang simple.
  • Pilih dress model baju batik kombinasi dengan perpaduan kain polos dan motif batik.
  • Pilih batik dengan warna cerah.
  • Pilih batik dress yang ukurannya pas di tubuh kamu.
  • Padukan dress batik modern tadi dengan sepatu, tas, dan aksesoris. Namun, jangan berlebihan, ya.

Harga Dress Batik di Indonesia

Harga dress batik di Indonesia cukup bervariasi tergantung merek hingga kualitas bahan kain yang digunakan. Untuk tau harga dress batik yang terbaru langsung saja cek melalu website iPrice Indonesia.

Beli Dress Batik dengan Penawaran Harga Termurah di Sini

Sudah menentukan mau beli dress batik yang mana? Jika sudah, langsung saja buka iPrice Indonesia. Selain punya koleksi batik dress yang lengkap dan terbaru dari beragam model seperti gamis batik, batik couple, sampai dress model baju batik kombinasi, di sini sudah ada fitur pembanding harga yang akan membantumu menemukan harga dress batik paling murah dari berbagai e-commerce di Indonesia dengan cepat.

Tidak hanya itu! iPrice juga menyediakan berbagai kupon diskon supaya harga dress batik yang kamu inginkan jadi lebih murah lagi! Belanja dress batik nggak bikin bangkrut, cuma di iPrice. Buruan belanja sekarang!

Cek juga berbagai produk batik lainnya seperti bawahan batik atau atasan batik di iPrice Indonesia ya.

NEW