Mencari hadiah untuk diri sendiri atau orang tersayang dengan budget lebih? Jam tangan Patek Philippe bisa jadi pilihan untuk kamu yang suka produk mewah. Perusahaan pembuat jam tangan asal Jenewa, Swiss ini punya sejarah panjang dalam pembuatan jam tangan mewah. Dari segi detailnya, Patek Philippe jadi impian para kolektor barang mewah. Cari tau lebih banyak tentang Patek Philippe Indonesia pada artikel di bawah ini ya, mulai dari alasan jadi barang mewah dan juga harganya yang sangat mahal.

Kenapa jam Patek Philippe mahal? | Cara Membedakan Asli dan Palsu

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Patek Philippe: Salah Satu Jam Tangan Termahal di Dunia

Saat ini, jam tangan bukan hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tetapi juga jadi aksesoris fashion dan juga simbol status dari si pemakainya. Bukan hanya kalangan atas seperti para profesional, CEO, dan bos-bos besar, selebritis papan atas juga turut mengoleksi produk jam tangan mewah, tidak ketinggalan merk Patek Philippe. Bukan hanya di luar negeri, Patek Philippe Indonesia juga jadi merk favorit para kalangan atas.

Sudah berdiri sejak tahun 1839, Patek Philippe atau Patek Philippe SA menjadi salah satu brand jam mewah yang mengedepankan kualitas terbaik dan juga desainnya yang klasik. Dari waktu ke waktu, brand ini juga terus berinovasi dalam rangka menghadirkan produk berkualitas untuk lintas generasi. Buat kamu para kolektor jam tangan mewah, tidak lengkap rasanya koleksi tanpa merk Patek Philippe ini.

Kenapa jam Patek Philippe mahal?

  • Beberapa bagian seperti case jam, masih dibuat dengan proses tradisional yang sudah berlangsung sejak abad ke-19. Dikarenakan Patek Philippe memang dikenal dengan kualitasnya yang terbaik untuk pembuatan jam tangan mewah, bahkan jadi merk favorit keluarga kerajaan, seperti raja, ratu, hingga keluarga ningrat di seluruh dunia.
  • Menjadi salah satu brand pembuat jam tangan mewah tertua di dunia yang masih beroperasi, jam tangan mewah Patek juga sudah menerima 100 paten untuk teknologi arlojinya yang sangat kompleks, seperti Cal.89, minute repeater, dan banyak lainnya.
  • Dari segi eksklusivitas, hanya sekitar 50.000 jam tangan dari Patek Philippe yang diproduksi setiap tahunnya. Sangat sedikit dibandingkan merk jam tangan lain yang bisa memproduksi jutaan unit tiap tahunnya. Hal ini karena proses produksi setiap unit jam tangan ini sangat detail. Bahkan untuk 1 unitnya bisa mengambil waktu 9 bulan hingga 2 tahun.

Cara Membedakan Jam Patek Philippe Asli dan Palsu

Setiap koleksi dari brand Patek Philippe Indonesia ini memang hadir dengan fitur dan karakteristik yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu tau untuk membedakan jam tangan asli dan palsu.

  • Semua jam tangan Patek yang modern sudah menggunakan batu kristal sapphire.
  • Untuk model dengan luminescent coating seperti Aquanut dan Nautilus, memiliki tingkat konsistensi luminescent saat dilihat dalam gelap.
  • Jam tangan Patek Philippe original punya bobot yang solid, sementara produk palsu biasanya terbuat dari material yang kurang berkualitas sehingga lebih ringan.
  • Case jam original biasanya terbuat dari stainless steel, platinum, atau emas 18k.

Di mana bisa beli jam tangan Patek Philippe original

Kamu bisa membeli jam tangan Patek Philippe original dengan membelinya langsung di Authorized Retailers dan Official Distributors yang tersebar di seluruh dunia. Kamu bisa cek langsung daftar resminya di website resmi untuk mencari tahu selengkapnya. Namun, jika kamu ingin membeli jam tangan Patek Philippe original, cek dulu review dari sellers ya supaya bisa mendapatkan produk original. Kamu juga bisa mendapatkan produk pre-owned untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

NEW