Dog food buatan Pedigree telah lama menjadi pilihan banyak orang untuk anjing kesayangan mereka. Apa saja keistimewaan dog food merek ini? Apa yang sebenarnya dibutuhkan anjing? Simak di link ini.

_

Pedigree Indonesia, Tak Sekadar Kenyang!

Anjing adalah hewan yang senang makan meski sebenarnya mereka tidak memiliki indera pengecap dan perasa yang kompleks seperti manusia. Walaupun memiliki kemampuan yang terbatas untuk mengacap rasa, anjing akan melahap apapun yang Anda berikan padanya. Enak atau tidak, ia akan tetap mencoba mengunyah. Entah itu makanan atau sampah.

Tidak semua produk makanan anjing yang datang dari berbagai brand akan cocok dengan anjing peliharaan Anda. Tapi umumnya, si kecil berbulu senang dengan dog food bertipe kering seperti produk dry dog food Pedigree. Dilansir dari Saga.co.uk, dog food asal Australia ini memiliki komposisi makanan yang cukup berimbang. Racikan makanan anjing ini juga mendukung program diet pada anjing.

Ingat, anjing adalah pemakan segala. Maka, Anda perlu memberi asupan makanan yang tidak akan membuatnya kelebihan berat badan. Bila berat badan melebihi batas normal, tentu hal-hal buruk akan muncul mengganggu kesehatan hewan kesayangan Anda.

Mengapa Anjing Butuh Racikan Berimbang?

Porsi makan yang cukup dari racikan bahan makanan yang seimbang akan membuat anjing Anda lebih sehat. Sama seperti manusia, mengonsumsi makanan yang berimbang akan memberi metabolisme maksimal pada tubuh. Pertumbuhan sejumlah sel juga akan lebih optimal.

Racikan makanan yang berimbang dapat menjaga tulang dan otot agar tetap prima. Racikan makanan yang seimbang akan membuat sistem imun bekerja semestinya. Racikan makanan yang berimbang akan menghadirkan kesehatan pad kulit dan bulu,

Seperti apa makanan yang berimbang untuk si kecil berbulu? Seperti kita, anjing butuh protein, karbohidrat, lemak, vitamin mineral dan cairan air yang segar. Dan sama seperti kita, anjing juga membutuhkan tingkatan makanan yang berbeda-beda berdasarkan umurnya.

Anjing yang masih bayi tidak bisa mengonsumsi makanan anjing dewasa karena komposisi yang dikandung di dalam makanan anjing dewasa memiliki porsi yang berbeda untuk kebutuhan tubuh puppies. Pada Pedigree sendiri, ada tipe produk untuk puppy food dan adult food.

Komposisi Dog Food yang Ideal

Mengapa anjing tidak diberi nasi putih saja agar dapat kenyang? Pertanyaan ini cukup sering dilontarkan orang awam yang tidak mau mencari tahu kebutuhan anjing. Sebenarnya tidak ada larangan bagi anjing untuk mengonsumsi nasi putih saja. Tapi kembali ke paragraf sebelumnya, dimana anjing sejatinya tidak hanya membutuhkan karbohidrat yang kaya dari semangkok nasi. Anjing juga butuh nutrisi lain untuk menjaga metabolisme tubuhnya. Berikut kami rangkum penjelasan sejumlah nutrisi yang harus dimiliki di dalam makanan untuk anjing.

Apa saja yang seharusnya dikonsumsi oleh anjing Anda? Pertama, anjing butuh protein. Protein merupakan bagian utama yang dapat menopang keseimbangan makanan untuk dikonsumsi anjing karena protein akan digunakan tubuh sebagai bahan utama pematangan sel di tubuh. Jumlah protein yang cukup akan menjaga otot dan tubuh pada umumnya.

Kedua, anjing butuh asupan karbohidrat. Asupan ini tidak begitu esensial namun karbohidrat akan menjadi sumber utama bagi anjing untuk mendapatkan energi. Ketiga yaitu vitamin dan mineral. Untuk membangun dan mempertahankan sistem imun tubuh membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Dua unsur ini juga akan menjadi penting ketika anjing jatuh sakit.

Vitamin dan mineral dapat membantu hewan kesayangan Anda menjalani proses kesembuhan lebih cepat. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga hidrasi tubuh pada anjing dengan menyediakan air minum yang selalu bersih dan fresh. Nah, sebelum Anda memutuskan membeli makanan dry food untuk anjing kesayangan Anda, perhatikanlah bagian komposisi makanannya.

Lima Tanda Penunjuk Kesehatan Anjing

Anjing tidak bisa mengatakan langsung apa yang sedang ia rasakan. Anjing tak bisa memberi laporan pada Anda bahwa ia sedang sakit. Anjing juga tidak akan marah ketika mengetahui bahwa makanan yang Anda hidangkan untuknya bukanlah makanan terbaik dan tidak cocok untuknya.

Tapi, sebagai manusia, ada sejumlah hal yang bisa diamati dari anjing untuk mengetahui takaran kesehatannya. Apa saja itu? Dilansir dari situs resmi Pedigree, berikut kami rangkumkan untuk Anda yang ingin mengatahui tanda anjing yang sehat:

  • Kulit dan bulu yang halus dan berkilau.

Anda dapat melihat apakah anjing peliharaan Anda sehat atau tidak dari bulu dan kulitnya. Anjing yang sehat adalah yang memiliki kulit yang tanpa jamur atau kutu serta bulu yang tidak kusam dan mudah rontok. Untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu, berilah makanan yang mengandung omega 6 dan zinc

  • Otot-otot yang kuat.

Otot-otot yang kuat akan membuat anjing bergerak lebih prima. Anjing juga tidak akan mudah lelah ketika Anda ajak berkegiatan di luar. Anjing kesayangan Anda tak akan pasif. Otot yang kuat akan didapat bila Anda memberikan makanan yang cukup protein untuk anjing Anda.

  • Pencernaan yang lancar dan sehat.

Biasanya, anjing yang terganggu pencernaannya akan cenderung malas-malasan. Ia juga tidak akan nyaman ketika mengeluarkan kotoran. Produk dog food dari Pedigree mengandung serat yang memadai hingga mudah dicerna anjing. Pencernaan yang lancar juga akan menghasilkan kotoran yang lebih sedikit.

  • Tulang dan gigi yang kuat.

Tulang dan gigi yang kuat akan memberi kenyamanan serta kekuatan ketika anjing bergerak. Gigi yang kuat juga akan membuat anjing lebih mudah mengunyah makanan. Kecukupan kalsium dapat membentuk tulang dan gigi yang kuat.

  • Sistem imun tubuh yang kebal.

Sumber daging segar dapat membantu tubuh anjing menciptakan sistem imun yang sehat. Daging segar mengandung taurine dan sejumlah anti oksidan penyokong imun. Selain itu, vitamin E juga mengencangkan sistem imun tubuh anjing. Pedigree memiliki komposisi makanan dari taurine dan vitamin E yang bisa Anda beli untuk si kecil kesayangan.

NEW