Kategori Produk
ASI
1,343 Produk
 >   >   >  Bantalan Payudara

Harga Bantalan Payudara di Indonesia

1,343 Produk

Atasi ASI yang merembes dengan breast pad atau bantalan payudara yang bisa menyerap kelebihan ASI. Simak artikel ini untuk informasi lebih lengkapnya.

Daftar Harga Bantalan Payudara Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
Dacco Mama Pad Premium Breast Pad [68 Pcs] Rp 78.000 Blibli
Mama Pad Premium Breast Pad [68 Pcs] Rp 100.000 Blibli
Mamapad Breastpad Flower [56 pcs] Rp 60.000 Blibli
Chuchu Ultra Soft Breast Pad [90 pcs] Rp 142.000 Blibli
Gabag Breastpad [60 Pcs] Rp 140.000 Blibli
Mothercare Comfort Fit Disposable Breast Pads [50 Pcs] Rp 149.000 Blibli
Dacco Mama Pad Premium Breast Pad 68 Pcs - Promo 2 Pack Rp 150.000 Blibli
Chuchu Ultra Soft Breast Pad [90 Pcs] Rp 155.000 Blibli
Multi ASI BOOSTER DAUN KATUK - Herbilogy SWEET LEAF POWDER Rp 139.000 Lazada
Pigeon breastpad 66's Rp 75.000 Tokopedia
Terpopuler
-5% Dacco Mama Pad Premium Breast Pad [68 Pcs]

Tersedia di Blibli Rp 82.000 Rp 78.000 Kunjungi Toko

ASI Merembes? Atasi dengan Bantalan Payudara atau Breast pad

Apakah Anda termasuk ibu menyusui yang sering kali mengalami rembesan ASI yang keluar padahal sedang tidak menyapih si buah hati? Ternyata ASI yang merembes keluar adalah hal yang sangat normal. Banyak ibu menyusui mengalami hal tersebut bahkan pada saat yang tidak tepat seperti pada saat rapat, berbelanja, atau berpelukan dengan teman lama. Di manapun ASI Anda merembes, Anda tidak perlu khawatir karena dokter kandungan menyatakan bahwa hal tersebut normal-normal saja. Payudara yang tidak sedang Anda gunakan saat menyusui juga bisa mengeluarkan ASI. Jadi, untuk jaga-jaga Anda bisa meletakkan handuk, kain, atau sebagainya pada payudara tersebut saat Anda menyusui buah hati Anda dengan payudara satunya. Sekarang terdapat benda yang lebih praktis yang bisa menyerap rembesan ASI yakni bantalan payudara atau bisa disebut dengan breast pad.

Breast pad adalah sebuah produk yang memiliki bantalan khusus pada permukaannya dan dipasangkan pada kedua payudara Anda pada saat tidak menyusui. Hal ini dilakukan agar cairan ASI yang keluar dari payudara tidak meluber ke bagian tubuh yang lain dan menjadikan kulit dada menjadi basah atau baju menjadi kotor. Breast pad ini juga pada terkadang banyak digunakan pada ibu-ibu hamil yang bahkan belum mengalami persalinan. Hal ini dilakukan karena dalam fase ini, produksi kelenjar ASI telah mulai aktif sehingga tak jarang jika Anda sering mendapati kulit dada menjadi basah dan tak nyaman. Oleh karena itu, penggunaan bantalan payudara sebelum dan sesudah melahirkan sangat penting untuk dilakukan.

Breast pad terbagi dalam dua jenis, yakni breast pad sekali pakai dan breast pad washable. Bantalan payudara washable sangat sering dipilih untuk digunakan karena jenis bantalan payudara ini dapat dicuci ulang setelah dipakai. Selain itu, Anda juga dapat memilih produk bantalan payudara sekali pakai yang sangat praktis dan cocok untuk dibawa bepergian. Dengan penggunaan breast pad sekali pakai ini, Anda tak perlu kerepotan mencuci breast pad yang sudah kotor dan menampung banyak ASI di dalamnya. Cara memilih breast pad yang benar adalah yang memiliki lubang pada bagian puting susu. Hal ini akan menjadikan buah hati dapat meminum ASI dengan nyaman dan Anda juga dapat menjaga kenyamanan baju dari cairan ASI yang merembes.

Cara Menghentikan Produksi ASI

Salah satu masalah lain yang sering dialami oleh ibu menyusui adalah produksi ASI yang terus-menerus padahal sudah waktunya Anda berhenti menyapih sang buah hati. Produksi ASI pada beberapa wanita bisa berhenti secara alami, tetapi banyak juga wanita yang tidak mengalami hal ini. Jika Anda termasuk ibu menyusui yang mengalami hal tersebut, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mulai menyapih secara bertahap. Mulailah beralih menjadi satu atau dua kali menyusui per hari dan perlahan-lahan hingga berhenti sepenuhnya. Ini adalah cara yang paling aman dan paling tidak menyakitkan karena tubuh Anda perlahan-lahan akan berhenti memproduksi ASI.

Selain itu, kenakan bra yang dapat menyangga tapi tidak terllau ketat. Pilih pakaian yang longgar dan lebih kecil kemungkinannya untuk memperlihatkan noda ASI. Selain itu, hindari memompa ASI karena akan memberikan sinyal pada tubuh Anda untuk memproduksi lebih banyak. Jika payudara mulai terasa penuh, pompa dengan tangan seperlunya untuk mengurangi ketidaknyamanan. Anda juga bisa menggunakan bantalan payudara untuk menyerap ASI yang bocor.