Jika bayi Anda alergi terhadap laktosa, berikan susu formula bebas laktosa dari iPrice Indonesia! Mari mengenal intoleransi laktosa lebih dalam lewat artikel ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang Susu Bebas Laktosa

Tahukah Anda Bahwa Breast Pump Dapat Menyelamatkan Payudara?

12 October 2017

Ada banyak cara untuk mencegah kanker payudara, salah satunya adalah dengan memakai breast pump. Penasaran? Baca saja artikel ini!­

Ada banyak cara untuk mencegah kanker payudara, salah satunya adalah dengan memakai breast pump. Penasaran? Baca saja artikel ini!­

Orangtua Indonesia Perlu Memahami Intoleransi Laktosa Pada Bayi

Susu sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi, namun apa jadinya jika bayi Anda senantiasa diare atau merasa tidak enak badan setelah minum susu? Itu artinya bayi Anda mengalami intoleransi laktosa! Intoleransi laktosa adalah salah satu alergi terhadap susu. Selain intoleransi laktosa, ada juga intoleransi kasein. Jika bayi Anda mengalami intoleransi laktosa bukan berarti Anda berhenti memberikan si kecil ASI atau susu formula. Tanpa ASI dan susu formula, bayi Anda tidak akan tumbuh cerdas dan sehat! Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat memberikan susu formula bebas laktosa.

Dibandingkan susu formula lainnya, susu formula bebas laktosa memang dijual sedikit lebih mahal, tapi Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat membeli susu formula bebas laktosa dengan harga termurah secara online di iPrice Indonesia, seperti Nutricia Bebelove FL 400 Gr, Nestlé Nan Pro 1 Susu Plain Tin - 400g dan lain-lain. Sebagai catatan tambahan, jika bayi Anda intoleran terhadap laktosa dan kasein, sebaiknya Anda memilih susu kedelai karena tidak mengandung laktosa dan kasein.

Ternyata, hampir delapan puluh persen penduduk dunia mengalami intoleransi laktosa, kecuali penduduk Amerika yang hanya sekitar lima belas persen. Sebenarnya, apa itu laktosa? Laktosa sendiri adalah gula yang terkandung dalam semua jenis susu, mulai ASI, susu sapi, susu kambing hingga susu domba. Laktosa akan dicerna dengan bantuan enzim lactase. Seseorang dengan kadar enzim laktase rendah akan sulit mencerna laktosa sehingga perut menjadi kembung, menimbulkan gas hingga diare.

Jika bayi Anda mengalami intoleransi laktosa, sebaiknya Anda tidak memberikan minuman dan makanan yang mengandung susu seperti milkshake, yogurt, keju dan krim. Susu yang boleh diminum si kecil hanyalah susu formula bebas laktosa. Apakah susu formula bebas laktosa sama baiknya dengan susu formula biasa? Ya! Susu formula bebas laktosa sebenarnya samasaja dengan susu biasa, bahkan ada pilihan susu formula bebas laktosa yang murni, rendah lemak atau tanpa lemak. Hanya saja, susu formula bebas laktosa tidak mengandung laktosa karena sudah dihilangkan dengan enzim laktase. Alternatif lain adalah minum pil laktase setelah mengonsumsi susu untuk mencegah timbulnya efek samping. Alternatif ini tentunya hanya disarankan ketika bayi Anda sudah lebih dewasa, ya.

Sementara itu, kasein adalah protein diminan yang ditemukan dalam susu. Jika bayi Anda alergi terhadap kasein, maka susu formula bebas laktosa atau pil laktase tidak akan manjur. Oleh karena itu, susu kedelai adalah satu-satunya jalan keluar untuk bayi Anda.

Empat Alasan Penting Mengapa Bayi Harus Minum Susu Formula

Baik ASI maupun susu formula, bayi tidak boleh absen dari susu. Susu memiliki banyak manfaat baik untuk bayi, seperti menguatkan tulang si kecil. Dalam susu, terkandung kalsium yang sangat tinggi, fosfor, magnesium, protein dan berbagai kandungan lainnya. Menurut penelitian, bayi yang minum susu formula setiap hari lebih cerdas dan sehat dibanding bayi yang jarang atau tidak minum susu. Susu formula juga mendukung perkembnagan otak bayi, lho! Dengan nutrisi yang cukup, otak si kecil akan berkembang dan menjadi cerdas. Yang lebih menarik lagi, susu formula dapat mencegah obesitas dan diabetes tipe dua pada bayi! Betul, susu formula bersifat mengenyangkan sehingga bayi tidak mudah merasa lapar. Bayi yang sejak kecil minum susu formula, ketika dewasa akan terhindari dari penyakit jantung, obesitas dan diabetes tipe dua.

Masih ada juga susu formula kedelai, susu formula bayi, susu formula alergi dan susu formula lainnya di iPrice Indonesia, lho!

NEW