Lampu Outdoor
1,053 Produk
Beranda  >   >   >  Lampu Lanskap

Harga Lampu Lanskap di Indonesia

1,053 Produk

Semua produk diciptakan karena ada fungsinya. Lampu lanskap diciptakan tidak hanya sebagai penerangan tapi juga sebagai alat memperindah bangunan. Simak bahasan selengkapnya di sini.

Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

Percantik Rumah dengan Lampu Lanskap

Lampu lanskap semakin populer digunakan untuk mempercantik arsitektur rumah, baik itu di bagian dalam maupun di bagian halaman luar. Efek cahaya yang dihasilkan lampu ini dapat memanjakan mata ketika malam tiba. Pancaran lampu itu juga dapat membuat kesan lebih hidup dan menambah nilai estetika desain bangunan.

Semakin menarik pencahayaan dari lampu yang dipakai, semakin cerah dan ceria suasana malam di rumah Anda. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk membeli lampu lanskap, ada baiknya Anda mempelajari terlebih dahulu tipe pencahayaan yang akan digunakan nantinya.

Accent Lights

Pencahayaan tipe accent lights banyak digunakan untuk tujuan dekoratif. Lampu ini menciptakan kombinasi efek pencahayaan yang mendukung tampilan lanskap dan outdoor rumah Anda. Accent lights memiliki tiga jenis gaya, yakni:

  • - Downlighting, yang mengarahkan cahaya dari atas ke bawah.
  • - Moonlighting, yang berfungsi mensimulasi atau menyamai efek cahaya bulan.
  • - Backlighting, yang diletakkan di belakang sebuah objek agar mampu menciptakan siluet dari objek itu sendiri.

Ambient Lights

Pencahayaan tipe ambient lights digunakan untuk menghadirkan suasana luar ruangan yang hangat dan tenang karena cahaya yang dipancarkan tidak terlalu terang. Ambient lights juga biasa digunakan untuk menciptakan mood yang rileks.

Candle Lights

Penggunaan lilin juga sering dipakai untuk mempercantik dekorasi cahaya di halaman rumah. Tipe pencahayaan ini tidak memakan biaya banyak dan effort yang besar. Anda dapat menempatkan lilin di dalam gelas kaca agar tampilan lebih memanjakan mata dan tidak mudah tertiup angin.

Low Voltage Lights

Pencahayaan tipe low voltage lights cenderung digunakan untuk menerangi tempat seperti koridor, pinggiran kolam dan pada anak tangga. Karena tipe pencahayaan ini fungsinya lebih untuk dekorasi daripada penerangan, maka low voltage lights biasanya hanya berdaya 25 watt sampai 75 watt.

Spotlights & Floodlights

Kebanyakan orang sering menggunakan tipe spotlights dan floodlights untuk pencahayaan luar ruangan. Kedua tipe sebenarnya memiliki efek yang berbeda. Pencahayaan spotlights memberi aksen terfokus pada satu sudut atau satu area. Pada pencahayaan floodlights, cahaya dibuat menyebar dan terpatul ke segala arah sehingga dapat memberi jangkauan penerangan lebih luas.

Lampu Lanskap Semakin Populer di Indonesia

Di Indonesia, penggunaan lampu lanskap semakin populer. Banyak visual bangunan dipercantik menggunakan lampu-lampu ini sehingga tampak mengagumkan di malam hari. Misalnya, Anda dapat melihat arsitektural cahaya Jembatan Surapati yang menggunakan lampu lanskap Philips. Situs arsitektural lain seperti Monas dan Patung Bundaran HI juga menggunakan lampu lanskap untuk menambah aspek seninya.

Perlu Anda ketahui, ada beberapa tips dasar yang bisa digunakan untuk membuat pencahayaan lebih baik dengan lampu lanskap. Berikut tipsnya:

  • - Tempatkan lampu lanskap di sekitar kolam dengan cara melingkar agar mempertegas keberadaan area ini tanpa menimbulkan cahaya tampak berlebihan.
  • - Tempatkan lampu bertipe pencahayaan low voltage di jalan setapak atau sisi-sisi jalan. Anda juga dapat menggunakan lilin atau letera. Ini akan memunculkan kesan indah yang tentu membuat orang yang melintasi jalan dapat melihat jalur dengan jelas.
  • - Gunakan pencahayaan floodlights untuk benda yang berukuran besar dan tinggi agar benda itu terkesan lebih nyata dan hidup. Anda dapat mengaplikasikannya pada patung, pohon atau tiang bendera.
  • - Gunakan pencahayaan spotlights untuk elemen seperti dinding, tiang bangunan, pagar atau benda lain dengan permukaan yang berarsitektur kokoh. Efek pencahayaan ini akan memberi kesan dramatis pada elemen tersebut. Selamat mencoba!