Rumah Anda adalah refleksi dari siapa Anda dan bagaimana Anda hidup. Alangkah senangnya bila rumah yang kita tinggali selalu dalam keadaan bersih, rapi dan sehat. Rumah bersih, kehidupan bersih, dapat memberikan Anda luapan kebanggaan atas rumah yang memuaskan. Oleh karena itu, bila Anda ingin dinilai memiliki ekspresi jiwa yang menyenangkan, segeralah tata dan rawat hunian Anda. Jika bukan sekarang Anda memulainya, kapan lagi?

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Perawatan Garmen Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
Brother JS 1410 Rp 1.357.030 Shopee
Brother GS 2700 Rp 2.351.999 Lazada
Brother JA 1400 Rp 1.371.999 Lazada
Brother FS 101 Rp 4.361.000 Lazada
Brother GS 2500 Rp 2.048.200 Lazada
Brother 2104D Rp 3.518.200 Lazada
Brother Innov-ís NV 15P Rp 3.705.000 Shopee
Brother Innov-ís NV 980D Rp 12.103.000 Lazada
Brother Innov-ís NV 35P Rp 4.899.999 Lazada
SINGER Mesin Jahit 984 Semi Portable Body Besi Rp 1.750.000 Shopee
Terpopuler
Brother JS 1410

Termurah di Shopee Rp 1.357.030 Rp 1.399.000 Kunjungi Toko

Rumah bersih dan terawat menjadikan hidup lebih berkualitas di Indonesia

Siapa sih yang tidak mau memiliki rumah yang bersih, nyaman dan terawat? Rumah perlu dirawat karena dinilai mengekspresikan jiwa pemiliknya. Mulai dari interior rumah dan beberapa bagian rumah seperti halaman, ruang tamu, lantai dan dinding, bahkan kamar mandi. Dari situ, tergambar jelas sifat penghuninya, apakah mereka rajin dan rutin merawat rumah tinggal nya. Jika kita bisa selalu membuat rumah kita dalam keadaan rapi, sehat dan terawat, kita pun pastinya akan merasa lebih betah dan nyaman tinggal di dalamnya. Nah, keadaan yang seperti itu dapat kita wujudkan dengan perawatan yang kita lakukan secara terus menerus tanpa rasa bosan. Tetapi kadang-kadang, sejumlah kendala yang seringkali muncul akan membuat hal itu menjadi sulit untuk dilakukan seperti keterbatasan waktu, tenaga dan uang, dan juga anak-anak seringkali menjadi alasan mudah mengapa rumah kita sering berantakan dan kotor.

Dalam pelaksanaan kegiatan perawatan rumah sebaiknya menjadi tanggung jawab semua penghuni rumah, meskipun ada pembantu di rumah, namun sang pemilik rumah harus tetap mengawasi keadaan rumahnya agar tetap terawat, dan seorang ibu juga bukanlah satu-satunya yang harus bertanggung jawab. Dengan menerapkan manajemen pembersihan dan perawatan secara rutin yang efektif dan efisien, mungkin kegiatan perawatan rumah akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Kegiatan yang umumnya dilakukan dalam perawatan rumah mencakup: pembersihan, penataan perabot dan menjaga fungsi perabot. Secara simpel nya, Anda juga bisa membuat jadwal perawatan & pembersihan rumah sebulan sekali yang dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. Dengan jadwal ini juga mungkin saja menjadi sarana yang menarik untuk menjaga keharmonisan diantara seluruh anggota keluarga dan sarana rekreasi sederhana yang mungkin belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Selain dari itu, hal lain yang dapat membantu untuk menjadikan perawatan rumah lebih mudah adalah dalam pemilihan perabot. Saat memilih perabot rumah tangga, hendaknya dilihat dari beberapa segi seperti misalnya: apakah perabot yang akan kita beli itu mudah perawatannya, atau sesuai kah perabot itu dengan ruangan yang akan ditempati, karena ada sebagian perabot tertentu yang perawatan terbilang sulit sehingga akan mengurangi keindahan rumah kita jika kita tidak rajin dan rutin dalam melakukan perawatan.

Sejumlah faktor penting untuk diperhatikan dalam perawatan rumah di Indonesia

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mempercantik atau merawat rumah, mulai dari hal yang sangat sederhana hingga yang memerlukan Anda untuk merogoh kocek dalam-dalam. Sebenarnya, hanya dengan melakukan perawatan rumah secara teratur akan membuat pekerjaan Anda menjadi semakin mudah. Begitu juga dengan biayanya, akan menjadi jauh lebih hemat. Pada dasarnya, melakukan perawatan rumah secara rutin saja tidak cukup, karena Anda juga harus mengetahui secara pasti faktor-faktor lain yang perlu Anda perhatikan perawatannya ataupun faktor yang dapat mempengaruhi rumah Anda terlihat kurang indah dan nyaman.

Sejumlah faktor yang perlu Anda perhatikan adalah sebagai berikut:-

  • Banyaknya barang yang tidak tertata dengan rapi. Apalagi jika di rumah tersebut memiliki anak balita
  • Perabotan rumah yang kurang mendapat perawatan, seperti sudah berjamur, terkelupas, dimakan rayap dan sebagainya
  • Beberapa bagian rumah yang sudah rusak dibiarkan begitu saja tanpa mendapat perhatian atau perbaikan, seperti cat dinding yang sudah pudar dan kotor, kaca yang kotor, gagang pintu yang rusak dan tidak bisa dikunci dan sebagainya
  • Taman yang kurang tertata sehingga kurang sedap dipandang mata
  • Rumah dalam keadaan kotor
  • Kurangnya ornament atau perabotan peng-indah ruangan

Langkah sederhana untuk merawat rumah dengan baik di Indonesia

Merawat rumah terkadang bisa menjadi kegiatan yang susah-susah gampang. Susah dan bahkan bisa menjadi kegiatan yang menjengkelkan bila kita tidak tau caranya dan tidak tau harus memulai dari mana karena sudah terlalu banyak hal yang perlu dirawat atau dibersihkan. Tetapi kegiatan ini akan menjadi lebih mudah dan praktis bila kita tau cara merawat rumah yang tepat dan selalu melakukan perawatan untuk hal-hal kecil lebih teratur.

Sudah saatnya Anda membiasakan diri untuk mulai melakukan hal-hal kecil dengan lebih teratur, karena itu akan sangat membantu untuk memberikan perawatan jangka panjang bagi rumah tinggal Anda. Selain hanya menata dengan baik seluruh perabot dan membuat jadwal bersih-bersih rutin untuk seluruh anggota keluarga setiap bulan nya, ada sejumlah hal kecil yang dapat Anda lakukan setiap harinya ataupun setiap 3 hari sekali. Hal ini terbukti akan sangat membantu untuk membuat perawatan rumah Anda menjadi lebih mudah. Apa saja kegiatan kecil yang dapat kita lakukan itu? Simak penjelasan singkatnya seperti di bawah:

Mengelap
Mengelap adalah membersihkan debu dan berbagai kotoran yang menempel pada perabot rumah, seperti misalnya meja, alat elektronik, lemari, kaca, perabot dapur dan lain-lain. Mengelap adalah kegiatan kecil dan simpel yang bisa Anda lakukan setiap hari. Hanya dengan mengelap, maka Anda sudah melakukan perawatan yang cukup untuk perabot Anda yang memerlukan perawatan minimal.

Menyapu
Kegiatan menyapu adalah kegiatan umum yang memang dilakukan setiap hari. Dengan menyapu, Anda dapat membersihkan kotoran kering di lantai. Menyapu rumah dengan teratur setiap harinya juga sudah cukup membantu Anda untuk melakukan perawatan rumah yang paling sederhana.

Mengepel
Setelah menyapu, kegiatan selanjutnya adalah mengepel. Mengepel biasanya akan memberi kesan yang lebih bersih untuk lantai rumah Anda. Kegiatan ini juga dikategorikan sebagai kegiatan perawatan paling minimal yang dapat dilakukan setiap harinya.

Menyikat
Menyikat adalah kegiatan membersihkan lantai dari kotoran yang tidak hilang saat disapu atau dipel. Selain dari itu, menyikat pun bisa dilakukan untuk kamar mandi Anda setiap harinya. Dengan begitu, karena kegiatan ini Anda lakukan setiap hari, maka Anda tidak perlu bersusah payah untuk bekerja lebih berat hanya untuk melakukan perawatan sederhana ini.

Nah, sangat mudah kan? Semua itu bisa Anda lakukan secara teratur setiap harinya. Karena pastinya setiap hari akan ada debu dan berbagai kotoran yang mampir di rumah Anda, dan hanya dengan melakukan kegiatan mudah itu secara rutin maka itu sudah sangat membantu untuk merawat rumah tinggal Anda. Jika tidak, semua kotoran dan debu itu akan menumpuk setiap harinya dan lengket di semua sudut rumah Anda bahkan juga di semua perabot rumah sehingga mungkin akan membuat perabot rumah dan juga rumah Anda menjadi rusak dan perawatan yang diperlukan akan menjadi lebih rumit.

Tips & trik jitu merawat rumah kesayangan di Indonesia

Rumahku istana ku. Pernyataan itu sangat familiar kan di telinga Anda? Yup, betul sekali. Rumah Anda layaknya istana Anda, karena di dalam rumah itulah Anda melakukan semua kegiatan Anda. Mulai dari makan, tidur, mandi, belajar, bekerja, bersantai dan banyak lagi. Karena itulah semua orang ingin memiliki rumah yang selalu tampak bersih dan terawat. Selain dari itu, kebersihan rumah juga akan mencerminkan kondisi kesehatan penghuninya, karena rumah yang sehat akan terhindar dari berbagai bakteri penyebab penyakit dan alergi. Dan pastinya, rumah adalah tempat tinggal Anda yang akan Anda miliki untuk jangka yang sangat lama. Jika Anda sangat menyayangi rumah Anda dan ingin rumah Anda tetap terawat selamanya, ada beberapa tips dan trik untuk merawat rumah kesayangan Anda.

  1. Rajin membersihkan kerak di kamar mandi
  2. Perbaiki rantai keramik yang retak / lepas / bocor dengan segera, baik itu lantai kamar mandi, ruang tamu, atau di manapun
  3. Mengecat ulang dinding yang sudah mengapur dan mengelupas
  4. Memperbaiki perabot kamar mandi yang bocor / rusak
  5. Menjaga kusen pintu dan jendela agar bebas dari rayap
  6. Membasmi jamur di rumah

Trik ini terbukti sangat berguna untuk membantu Anda melakukan perawatan jangka panjang bagi rumah tersayang. Dengan begitu, rumah Anda akan terasa lebih nyaman untuk ditinggali.

Biaya yang diperlukan untuk mempercantik rumah Anda di Indonesia

Anda takut jika perawatan rumah ini akan benar-benar menguras isi kantong Anda? Oleh karena itu, Anda harus betul-betul memperhatikan semua yang tertulis di atas. Jika Anda bisa melakukan semuanya secara teratur, maka perawatan rumah hanyalah sesuatu kegiatan yang sangat mudah dan praktis yang tidak menguras isi kantong. Berbagai produk dan alat perawatan rumah yang Anda perlukan hanya berkisar antara Rp 10ribu - 150ribu untuk perawatan minimal yang paling sederhana untuk dilakukan sehari-hari. Sedangkan sejumlah produk dan alat untuk perawatan yang bisa Anda lakukan 2 atau 3 bulan sekali akan berkisar antara Rp 300ribu - 2.5juta. Dan jika Anda adalah tipe orang yang suka berbelanja dan ingin menginvestasikan uang Anda untuk mempercantik rumah Anda dengan berbagai perawatan yang lebih mahal maka harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 3 - 166juta. Tentukan pilihan Anda, karena Anda tau apa yang terbaik untuk rumah idaman Anda.

Dapatkan produk yang Anda perlukan di sini

Setelah berfikir bahwa melakukan perawatan rumah adalah kegiatan yang sangat melelahkan, maka Anda tidak akan mau bersusah payah untuk mendapatkan produk perawatan rumah Anda kan? Nah, iprice Indonesia adalah tempat yang tepat untuk Anda. Segudang produk perawatan rumah kami sediakan hanya untuk Anda. Anda bisa membeli apa yang Anda inginkan dengan santai dari rumah Anda. Buruan belanja sekarang dan lakukan perawatan untuk rumah Anda sebelum terlambat!