AC atau pendingin udara jadi pilihan buat kamu yang tinggal di daerah yang panas. Berikut ini beberapa hal tentang AC rumah:Daftar Harga AC Rumah Terbaik

Tips dan Cara Memilih AC yang Bagus

Bagaimana cara yang hemat saat menggunakan AC?

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga AC Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Sharp AC AH-A5UCY Rp 2.349.000 Arjuna
Sharp AH-A5SEY Rp 2.699.000 Tokopedia
Sharp PJA-36 Rp 910.000 Tokopedia
LG T05NLA Rp 2.550.000 Lazada
Sharp AC AH-A9UCY Rp 2.450.000 LazMall by Lazada
Daikin FTKC25QVM4 Rp 1.550.000 Tokopedia
Polytron PAC 05VX Rp 2.320.000 Tokopedia
Daikin FTNE50MV14 Rp 5.750.000 Blanja
Daikin FTKV25NVM4 Rp 5.995.000 Tokopedia
Daikin FTNE25MV14 Rp 3.300.000 Shopee
Terpopuler
Sharp AC AH-A5UCY

Termurah di Arjuna Rp 2.349.000 Rp 2.349.000 Kunjungi Toko

Daftar Harga AC Rumah Terbaik

Membeli AC untuk dipasang di rumah, kamu harus tau tipsnya. Berikut ini beberapa daftar AC dengan harga murah dan tetap terbaik:

AC Daikin

Daikin adalah merek elektronik asal Jepang yang dikenal dengan AC yang hemat energi (low watt), dengan tampilan AC yang simpel dan juga tahan lama. Untuk kamu yang sedang mencari AC rumah Daikin, ada beberapa tipe yakni AC Daikin Inverter, AC Daikin Non-inverter, dan AC Daikin Low Watt.

  • Harga AC ½ PK Daikin mulai dari Rp 3.000.000
  • Harga AC 1 PK Daikin mulai dari Rp 3.500.000

AC Sharp

AC Sharp juga jadi salah satu merek AC terbaik di Indonesia. Selain awet dipakai bertahun-tahun, AC Sharp juga punya fitur Plasmacluster yang bisa menghilangkan jamur, virus, bau, serta zat alergen dari udara di ruangan. Selain itu, AC Sharp juga hemat listrik (low watt) dengan fitur Auto Swing yang menciptakan hembusan angin ke seluruh ruangan dalam waktu singkat.

  • Harga AC ½ PK Sharp mulai dari Rp 2.500.000
  • Harga AC 1 PK Sharp mulai dari Rp 2.775.000

AC Panasonic

AC Panasonic juga jadi salah satu rekomendasi AC terbaik di Indonesia. Selain dikenal dengan berbagai produk elektronik, Panasonic juga mengeluarkan produk AC yang ramah lingkungan, tahan lama, dan sudah lulus uji SNI. Model AC Panasonic juga terlihat lebih elegan dibandingkan dengan AC merek lainnya. Selain itu, AC Panasonic juga disebut AC ekonomis yang murah, cocok untuk kamu yang punya dana terbatas.

  • Harga AC ½ PK Panasonic mulai dari Rp 3.300.000
  • Harga AC 1 PK Panasonic mulai dari Rp 3.700.000

AC Electrolux

Selain terkenal dengan mesin cuci Electrolux, merek ini juga mengeluarkan produk AC Electrolux yang hadir dengan fitur handal dan harga lebih terjangkau. Dengan fitur unggulan I Feel, AC Electrolux ini bisa mengatur suhu di rungan di mana remote AC berada.

  • Harga AC ½ PK Electrolux mulai dari Rp 3.300.000
  • Harga AC 1 PK Electrolux mulai dari Rp 3.700.000

Tips dan Cara Memilih AC yang Bagus

  • Sesuaikan ukuran PK dengan kebutuhan ruangan, semakin tinggi PK AC maka semakin baik juga kemampuan dalam mendinginkan ruangan. Berikut ini perkiraan berapa PK yang kamu butuhkan untuk ruangan:
    • 1/2PK = Ukuran ruangan 10m2
    • 3/4PK = Ukuran ruangan 14m2
    • 1PK = Ukuran ruangan 18m2
    • 1 1/2PK = Ukuran ruangan 24m2
    • 2PK = Ukuran ruangan 36m2
  • Cek fitur hemat energi (low watt) pada AC yang sudah kamu incar. Di mana kamu bisa pilih AC hemat energi sehingga tidak terlalu mahal saat membayar listrik.
  • Pilih tipe AC sesuai dengan kebutuhan. Ada 3 tipe AC di antaranya tipe standard, low watt, dan juga inverter yang mana akan berpengaruh pada penggunaan listrik kamu.
  • Saat kamu memilih AC murah, kamu juga harus tetap mengecek fitur tambahan yang ditawarkan produk AC tersebut, misalnya penghilang bau dan juga mengurangi virus dari udara.
  • Cek garansi dan juga baca review after sales atau setelah penjualan dari customers sebelumnya tentang merek AC yang kamu inginkan.

Bagaimana cara yang hemat saat menggunakan AC?

  • Bersihkan dan cuci AC dengan rutin, minimal 3 bulan sekali. Kenapa? Karena AC yang kotor akan membutuhkan kerja ekstra buat mendinginkan ruangan. Akhirnya, AC akan cepat rusak dan lebih boros listrik.
  • Selain membersihkan bagian dalam AC, kamu juga harus sering-sering membersihkan debu di sekitar AC seperti di lemari dan dinding tembok. Semakin banyak debu di sekitar, akan membuat AC semakin cepat kotor.
  • Jangan buka tutup ruangan saat menyalakan AC karena suhu ruangan akan tidak stabil akibat hawa panas dari luar ruangan. Akibatnya, AC akan terus bekerja maksimal.
  • Setelah AC dimatikan, jangan langsung dinyalakan. Seringnya kita kepencet tombol OFF tidak sengaja dan langsung menyalakan ON kembali. Tapi, tunggu beberapa menit ya karena jika langsung, kamu kompresor AC akan cepat rusak.

Macam-macam Jenis AC Dijual Online di iprice Indonesia

Bayangkan hidup tanpa AC! Tinggal di negara yang beriklim tropis dan berpolusi tinggi, tentunya setiap hari akan terasa panas, gerah, lengket dan tidak bersemangat. Enaknya memakai AC alias Air Conditioning dibandingkan kipas angin adalah AC tidak membuat kepala menjadi pusing dan tidak mudah membuat Anda masuk angin. Selain itu, ia membuat ruangan menjadi dingin secara keseluruhan sehingga menimbulkan rasa nyaman. AC kini digunakan hampir di semua tempat seperti rumah, sekolah, kampus, kantor, shopping mall dan lainnya. Selain AC yang tertanam pada dinding, sebenarnya terdapat jenis AC lainnya yang dapat Anda beli secara online di iprice Indonesia dengan diskon hingga 74%!

AC yang Paling Diincar di iprice Indonesia

Melihat desain AC yang semuanya berwarna putih, berbentuk panjang dan terlihat mirip satu sama lainnya, terkadang membuat bingung apalagi saat berbelanja online. Tenang saja, berikut adalah beberapa AC yang paling diincar di iprice Indonesia, untuk referen Anda:

  • Haier - AC 1 PK Hsu09Gto03 – Putih
  • Haier AC Split Hsu-07Gtr03 - 3/4 PK - Standard R410a - Putih
  • Mitsubishi- AC ½ PK Srk05Crp – Putih

AC Haier - AC 1 PK Hsu09Gto03 – Putih ini memiliki kompresor yang irit karena watt yang rendah. Meskipun begitu, ia sangat efisien dan diciptakan dengan sistem kondensasi yang baik sehingga suhu ruangan dapat menjadi dingin dengan cepat sekaligus hemat tenaga hingga 40% dari model-model AC lainnya. AC dari Haier ini memiliki fitur-fitur yang menarik seperti evaporator self-cleaning, exquisite filter, turbo cooling, serta eco series two-way piping. AC 1 PK Hsu09Gto03 – Putih dapat menjadi milik Anda dengan diskon sebesar 18% jika Anda membelinya secara online di iprice Indonesia.

AC lainnya yang paling diincar di iprice Indonesia adalah AC Split Hsu-07Gtr03 - 3/4 PK - Standard R410a – Putih dari Haier. Berdesain simple dan minimalis, AC yang berwarna putih ini akan dapat mudah menyatu dengan warna ruangan apapun. Selain itu, AC ini memiliki LCD Display yang membuatnya terlihat lebih moderen. Ketika Anda membeli AC Split Hsu-07Gtr03 - 3/4 PK - Standard R410a – Putih, Anda akan mendapatkan garansi 1 tahun untuk sparepart dan 3 tahun untuk kompresor AC ini.

Mitsubishi - AC ½ PK Srk05Crp – Putih yang disebut-sebut sebagai “AC paling kecil di dunia” juga populer di iprice Indonesia. Kecil-kecil cabe rawit, walaupun ukuranya kecil tapi AC ini memiliki hembusan hingga 11 meter sehingga menjangkau seluruh ruangan. Wow! Jika Anda tertarik dengan AC ini, Anda dapat membelinya di iprice Indonesia dengan diskon sebesar 25% dan mencicilnya selama 12 bulan.

Jenis AC yang Dijual di iprice Indonesia

iprice Indonesia menawarkan beberapa jenis AC yang dapat Anda beli secara online, yaitui:

  • AC Dinding
  • AC Portable
  • AC Langit-Langit

AC dinding adalah AC yang menempel di dinding seperti yang sering Anda jumpai di rumah. Anda dapat menemukan ragam merek AC dinding di iprice Indonesia meliputi Mitsubishi, Sanyo dan Daikin.

AC portable adalah AC berukuran mini yang dapat dibawa ke mana-mana. Tergantung dari ukurannya, AC portable biasanya diletakkan di lantai atau di atas meja. Dapatkan AC portable merek Yangunik, Fan dan Ripple secara online di iprice Indonesia.

Nah jenis AC lainnya yang dijual di iprice Indonesia adalah AC langit-langit. AC langit-langit adalah AC yang menempel pada langit-langit, seperti yang sering Anda jumpai di kantor dan shopping mall. Tersedia AC langit-langit yang diproduksi oleh Daikin di iprice Indonesia.

NEW