Rice cooker yang murah meriah? Hanya di iPrice Indonesia, tentunya! Baca dulu ulasan berikut agar rice cooker-mu selalu awet.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Rice Cooker Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Cosmos CRJ-3301 Rp 252.000 Tokopedia
Cosmos CRJ-3306 Rp 223.000 Blibli
Cosmos CRJ-3232 Rp 235.000 LazMall by Lazada
Miyako PSG-607 Rp 122.500 Blibli
Cosmos CRJ-6601 Rp 269.000 LazMall by Lazada
Philips HD3038 Rp 169.000 Tokopedia
Miyako MCM-609 Rp 165.000 Bukalapak
Miyako MCM-638 Rp 223.000 Blibli
Cosmos CRJ-101 Rp 236.000 Blibli
Sanken SJ-2100 Rp 449.000 Bukalapak
Terpopuler
Cosmos CRJ-3301

Termurah di Tokopedia Rp 252.000 Kunjungi Toko

Tanya-jawab seputar Rice Cooker

Berapa harga rice cooker?

Harga rice cooker mulai dari Rp 200.000 hingga lebih dari Rp 10.000.000, bergantung pada brand, fitur yang menyertai, dan juga besar kapasitas penanak nasi. Seperti harga rice cooker Cosmos CRJ-101 0,6 Liter mulai dari Rp 200.000, harga Yong Ma Magic Com Ecofriendly mulai dari Rp 575.000, harga Penanak Nasi Fuzzy Logic Philips mulai dari Rp 1.000.000, hingga harga rice cooker Zojirushi NP-HRQ18 XT 1,8 Liter sebesar Rp 15.900.000. Bahkan kini kamu sudah bisa menanak nasi melalui handphone dengan harga rice cooker Rp 1000.000-an, seperti Mi Induction Heating Rice Cooker seharga Rp 1.299.000 saja.

Apa saja merk rice cooker yang bagus?

Merk rice cooker yang bagus adalah Mito Digital RIce Cooker R5 8 in 1, Yong Ma YMC110 One Touch, dan Xiaomi MiJia Smart Rice Cooker. Seperti namanya, Mito Digital RIce Cooker R5 8 in 1 memiliki 8 mode masak, yaitu menanak, merebus, menggoreng, dan masih banyak lagi. Untuk Rice Cooker Yong Ma YMC110 One Touch, tersedia fitur pengontrol suhu yang mampu menjaga kualitas nasi selama penyimpanan. Sedangkan kelebihan Xiaomi Mijia Smart Rice Cooker adalah fitur kontrol yang bisa dilakukan melalui handphone. Rice cooker ini juga memiliki fitur untuk memasak makanan lain, seperti kue, sup, hingga yoghurt.

Berapa harga rice cooker mini yang bagus?

Harga rice cooker mini yang bagus mulai dari Rp 100.000-an hingga Rp 2.000.000-an. Seperti harga rice cooker mini Taikeda Lunch Box mulai dari Rp 198.000, harga Miyako Mini 3 in 1 mulai dari Rp 215.000, hingga harga Zojirushi Micom Rice Cooker sebesar Rp 2.300.000. Ragam harga rice cooker mini sangat bergantung pada merk, fitur tambahan, dan juga garansi yang menyertainya. Tak cukup hanya dengan membandingkan harga, kamu juga perlu memilih tipe rice cooker mini sesuai kebutuhan fungsi dan ketersediaan ruang di rumah.

Merawat Rice Cooker Mudah Saja, Ikuti Tips Berikut!

Bagi orang Indonesia, makan tidak lengkap tanpa nasi. Tentu saja bisa bertahan dengan sumber karbohidrat lainnya seperti kentang, mi, bihun atau roti, namun posisi nasi tidak tergantikan. Apalagi saat makan makanan Indonesia yang berbumbu, nasi adalah makanan utama yang paling maknyus! Nah, bayangkan jika rice cooker milkmu rusak? Padhal, kamu sudah menyiapkan rendang, sayur, ikan lele goreng dan telur sambalado. Aduh, mana bisa makan itu semua dengan pasta atau roti? Karena itu, rawatlah rice cooker dengan benar agar awet!

Merawat rice cooker mudah saja, salah satunya adalah mencuci beras dalam wadah lain. Banyak orang yang mencuci beras dengan panci rice cooker, niatnya sih agar praktis. Tapi, hal ini sebenarnya merusak panci rice cooker! Panci rice cooker diciptakan dengan lapisan anti lengket, jika kamu mencuci beras dengan panci tersebut tentu lapisannya akan terkikis. Akibatnya, bagian dasar nasi yang kamu masak selalu lengket dan sulit dibersihkan.

Perhatikan juga kapasitas rice cooker milikmu, jangan sampai kamu memasak nasi lebih dari kapasitas yang dianjurkan. Sebelum kamu memilih rice cooker yang ada di iPrice Indonesia, pertimbangkan dulu jumlah orang yang makan nasi. Misalnya, keluarga yang terdiri atas empat orang dan delapan orang tentu membutuhkan ukuran rice cooker yang berbeda. Untuk anak kos, rice cooker mini sudah lebih dari cukup! Memasak nasi melebihi kapasitas rice cooker akan membuat nasi sulit matang dan luber keluar sehingga merusak rice cooker.

Saat memasak nasi, perhatian juga penampung uap air pada rice cooker. Apakah dalam penampung tersebut ada air? Jika iya, segera buang air tersebut. Buanglah air pada penampung setiap hari, jangan didiamkan begitu saja selama berhari-hari agar nasimu tidak berbau dan terasa enak. Setelah memakan habis nasi, segera bersihkan panci dan badan rice cooker dengan benar. Hati-hati saat mencuci panci agar lapisan pada panci tidak terkikis. Pertama-tama, rendamlah panci rice cooker dalam air hangat selama beberapa saat agar sisa nasi yang menempel menjadi lunak. Lalu, gunakan spon lembut untuk mencuci panci tersebut. Badan rice cooker cukup kamu lap dengan kain lembab lalu angin-anginkan hingga kering.

Rice Cooker Mini Angry Bird Tersedia di iprice Indonesia

Selain rice cooker berukuran normal, tersedia juga rice cooker mini di iPrice Indonesia, lho! Bagi kamu yang merantau di kota atau negeri lain, baik belajar atau bekerja, tentu memasak nasi sendiri akan membantumu lebih hemat. Agar dapat memasak nasi di dalam kamar atau di kos, gunakan saja rice cooker mini!

Kamu bisa mendapatkan rice cooker mini yang imut, canggih dan murah secara online seperti Cosmos CRJ6601 Rice Cooker 0.8L. Rice cooker Cosmos yang dapat memasak nasi sebanyak 0,8 liter ini kecil-kecil cabe rawit, lho! Selain berdesain karakter Bomb dari Angry Bird yang imut dan menarik, rice cooker Cosmos ini dapat digunakan untuk memasak nasi, menghangatkan serta mengukus makanan. Kamu juga dapat bernapas lega karena rice cooker mini ini hanya memakan daya sebesar 400 watt dan mudah dibersihkan.

iPrice Indonesia tidak hanya menjual aneka rice cooker secara online dengan harga yang murah, tapi juga slow cooker, pressure cooker, alat kukus dan multi cooker. Selamat berbelanja dan memasak nasi!

Anda mungkin juga menyukai

Eksplor lebih banyak dari Rice Cooker

Slow Cooker Pressure Cooker Alat Kukus Multi Cooker
NEW