Food processor ini dikenal sebagai alat dapur yang multifungsi, mulai dari mencacah, menggiling, hingga menguleni adonan.

Apa merek food processor yang bagus?Apa saja fungsi food processor?Bagaimana cara memilih food processor?

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Food Processor Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Mitochiba Food Chopper CH 100 Rp 446.755 LazMall by Lazada
Cosmos FP-300 Rp 179.000 Bukalapak
Oxone OX-103 Rp 110.000 Shopee
Philips HR7627/00 Rp 824.000 Blanja
KENWOOD FPM250 Rp 2.681.300 Bukalapak
KENWOOD JE680 Rp 1.890.000 Blibli
KENWOOD CH180 Rp 892.000 Lazada
KENWOOD FPP 230 Rp 1.610.000 Lazada
Mitochiba Blender / Food Processor / Food Chopper Magic Chopper CH 200 Rp 650.000 Lazada
Philips Daily Food Processor HR7310 HR 7310 Garansi Resmi Rp 1.050.000 Lazada
Terpopuler
Mitochiba Food Chopper CH 100

Termurah di LazMall by Lazada Rp 446.755 Rp 600.000 Kunjungi Toko

Apa merek food processor yang bagus?

  • Food Processor Philips HR 7627

Food processor merek Philips bisa jadi salah satu merek terbaik. Untuk tipe Philips food processor HR 7627, food processor ini bisa kamu gunakan untuk mengolah daging seperti bakso, sosis dan berbagai olahan daging lainnya. Untuk materialnya, food processor Philips ini punya material yang aman untuk makanan dan aman dari bahan kimia.

Harga food processor Philips: Mulai dari Rp 1.200.000

  • Food Processor Kenwood FPM270

Food processor Kenwood ini berukuran tidak terlalu besar sehingga bisa diletakkan di dapur yang tidak terlalu besar. Meskipun ukurannya tidak besar, food processor Kenwood ini punya kualitas terbaik serta multifungsi. Mulai dari menggiling daging, menguleni adonan, membuat jus buah , dan banyak lagi.

Harga food processor Kenwood: Mulai dari Rp 3.260.000

  • Philips Avent Healthy Baby Food Maker 4 in 1

Buat kamu para ibu dan ayah yang sedang mencari food processor untuk makanan bayi selama masa MPASI, food processor Philips Avent ini punya berbagai fungsi seperti mengukus, mengolah makanan, hingga menghangatkan makanan. Dengan konsumsi daya 400 watt, food processor Philips Avent ini punya kapasitas 1L.

Harga food processor Philips Avent Baby: Mulai dari Rp 1.602.000

  • Food Processor Oxone OX-272

Food processor alias food chopper dari Oxone ini punya ukuran 1,2L dengan wadah berbentuk cangkir besar dengan handle. Selain bisa digunakan untuk menghaluskan dan mencincang makanan, chopper Oxone ini juga bisa digunakan untuk membuat adonan. Dengan konsumsi daya 250 wattt, chopper Oxone ini juga bisa dibilang hemat listrik.

Harga food processor Oxone: Mulai dari Rp 265.000

  • Food Processor Panasonic MK F800

Dengan food processor Panasonic, kamu tidak perlu repot untuk membuat makanan. Food processor ini hadir dengan 33 fungsi dengan 5 fitur auto menu, mulai dari mengiris bawang, menggiling daging, mengiris daging, hingga defrost frozen food. Selain makanan, food processor Panasonic ini juga bisa digunakan untuk membuat jus buah segar.

Harga food processor Panasonic: Mulai dari Rp 4.625.000

Apa saja fungsi food processor?

Berbeda dengan blender, food processor lebih serbaguna daripada blender. Biasanya blender digunakan untuk bahan berbasis cairan seperti jus buah atau bahan lunak lain, sedangkan food processor bisa mencincang daging. Berikut ini fungsi food processor:

  • Menghancurkan bahan makanan dan bumbu sehingga teksturnya jadi lebih halus.
  • Jika kamu ingin membuat daging giling sendiri, gunakan food processor sehingga kamu bisa menyetok banyak daging giling.
  • Selain daging giling, kamu juga bisa membuat adonan bakso dengan food processor. Tinggal masukkan daging dan bahan-bahan lainnya.
  • Food processor juga bisa kamu gunakan untuk grind kopi dengan berbagai macam hasil gilingan kopi sesuai keinginan kamu.
  • Food processor juga bisa kamu gunakan untuk menguleni adonan supaya cepat kalis, misalnya untuk adonan pizza.

Bagaimana cara memilih food processor?

Harganya yang tidak murah tentunya membuat kita harus riset dulu sebelum membeli food processor yang bagus. Supaya tidak bingung, berikut ini beberapa tips memilih food processor:

  • Pilih tipe food processor sesuai kebutuhan. Ada 2 tipe yakni tipe chopper yang hanya untuk mencincang, mencacah, dan menghaluskan dan tipe professional food processor yang multifungsi yakni bisa mengocok telur bahkan hingga menguleni adonan.
  • Perhatikan kebutuhan, food processor lebih diutamakan untuk mengolah makanan padat sedangkan blender bisa jadi pilihan buat kamu yang lebih mengolah makanan berbentuk encer.
  • Sesuaikan kebutuhan kapasitas food processor dengan kebutuhan dan jumlah makanan yang akan dibuat.
  • Pilih food processor yang mudah dibersihkan dan juga hemat tempat.
  • Perhatikan budget kamu untuk membeli food processor dan fungsi yang ditawarkan.
  • Pilih food processor yang punya fitur pengaman karena mata pisau dalam food processor akan sangat berbahaya tanpa ada fitur pengaman.
NEW