Freezer adalah alat pendingin atau pembeku makanan atau minuman bersuhu di bawah 0°C. Jenisnya pun beragam, mulai dari chest freezer, cold stores, blast freezer, dan masih banyak lagi.

Apa itu freezer?

Jenis-Jenis Freezer

Merk Freezer Terbaik dan Terpopuler

Tips Memilih Freezer

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Freezer Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
RSA CF100 Rp 1.999.000 Blanja
Sharp FRV-200 Rp 2.899.999 Tokopedia
RSA CF220 Rp 2.600.000 Blanja
Sharp FRV-300 Rp 3.320.000 Bukalapak
Modena MD 10 Rp 2.104.000 Bukalapak
Midea HS-129C Rp 2.718.800 Shopee
Modena MD 20 Rp 2.900.000 Blibli
Modena MD 15 Rp 3.199.000 Lazada
Midea HS-258CK Rp 2.799.000 Blibli
Sharp FRV-127 Rp 2.670.000 Blibli
Terpopuler
RSA CF100

Termurah di Blanja Rp 1.999.000 Rp 2.390.000 Kunjungi Toko

Berapa Harga Freezer Terbaru di Indonesia?

Harga freezer di Indonesia sangat bervariasi, mulai dari harga Rp 1.750.000 untuk Freezer Sharp Terbaru, hingga freezer box 2 pintu Modena terbaru mulai dari Rp 7.500.00 ke atas.


Apa itu freezer?

Freezer adalah alat pendingin atau pembeku makanan atau minuman bersuhu di bawah 0°C. Umumnya freezer digunakan untuk menyimpan makanan atau minuman untuk jangka waktu yang lama.

Jenis-Jenis Freezer

  1. Chest Freezer : Alat pendingin untuk menyimpan makanan beku seperti daging segar, frozen food maupun sayur maupun buah yang biasanya digunakan pada restoran, cafe, hotel maupun di rumah.
  2. Cold storage : Mirip dengan chest freezer, freezer ini umumnya digunakan untuk menyimpan ice cream atau daging beku. Sayangnya freezer ini menghasilkan bunga es yang berlebihan pada sisi dinding yang dapat mengganggu performa freezer.
  3. Blast Freezer : Freezer ini menggunakan refrigeran udara. Suhu yang dihasilkan freezer ini mencapai -40°C. Blast freezer ini lebih mudah untuk membekukan makanan dibandingkan jenis freezer lainnya.

Merk Freezer Terbaik dan Terpopuler

  • Freezer Modena Conserva

  • Harga Freezer Modena Conserva mulai dari Rp 2.850.000

Freezer box berkapasitas 100 liter ini mengonsumsi daya sebanyak 123 watt. Freezer Modena Conserva sendiri punya banyak fitur seperti power duo cooling system, adjustable thermostat, eco energy system, bahkan memiliki lubang defrosting dan deodorizer yang berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap karena makanan.

  • Freezer RSA CF-100

  • Harga Freezer RSA CF-100 mulai dari Rp 1.900.000

Freezer RSA CF-100 memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 100 liter. Freezer es batu ini pun memiliki suhu penyimpanan sangat rendah yaitu mencapai -25 derajat Celsius. Dari segi konsumsi daya, Freezer RSA CF-100 cukup hemat daya karena hanya membutuhkan sumber listrik sebesar 100 watt.

  • Freezer Frigigate F-122

  • Harga Freezer Frigigate F-122 mulai dari Rp 1.950.000

Freezer Frigigate F-122 ini punya kapasitas 122 liter dengan konsumsi daya hanya 82 watt saja. Selain hemat daya, Freezer Frigigate seri ini harganya pun cukup terjangkau sekitar Rp 1.950.000 hingga Rp 2.000.000-an.

  • Freezer Modena MD-65W

  • Harga Freezer Modena MD-65W mulai dari Rp 6.500.000

Freezer Modena MD-65W merupakan freezer es dengan berkapasitas besar yaitu 650 liter. Konsumsi dayanya sendiri pun besar yaitu 268 watt. Suhu pendinginan mencapai -25 derajat Celsius, lengkap dengan fitur ECO Green. Menariknya, Modena MD-65W berkonsep 2 pintu sehingga kamu bisa memisahkan makanan dengan karakteristik tertentu agar aromanya tidak tercampur. Suhu pendinginan mencapai -25 derajat Celsius dan dilengkapi fitur ECO Green.

  • Freezer Sharp FRV 300

  • Harga Freezer Sharp FRV 300 mulai dari Rp 3.000.000

Freezer Sharp FRV 300 merupakan freezer es batu dengan kecepatan pendinginan serta pembekuan optimal. Freezer ini mampu menampung muatan sebanyak 200 liter. Salah satu Keunggulan freezer Sharp ini adalah adanya handel dan kunci pada pintu sehingga memudahkan kamu membuka dan menutup freezer. Meski kapasitasnya besar, namun freezer ini hanya memakai daya sebesar 100 watt.

  • Freezer Polytron PCF315

  • Harga Freezer Polytron PCF315 mulai dari Rp 3.150.000

Butuh freezer berkapasitas besar? Polytron PCF315 merupakan freezer box dengan jenis chest yang berkapasitas 300 liter yang hanya membutuhkan daya sebesar 182 watt. Harga frezer ini pun murah hanya sekitar Rp 3.000.000-an.

Tips Memilih Freezer

  • Perhatikan ukuran freezer supaya cukup untuk diletakkan di area yang kamu inginkan
  • Freezer box biasanya menggunakan daya yang cukup besar, jadi perhatikan betul daya listrik yang sesuai denganmu
  • Fungsi freezer adalah untuk membekukan makanan. Pilih freezer yang punya daya pendingin maksimal serta berkualitas

Yang Hobi Masak Juga Perlu Freezer Selain Kulkas. Ini Alasannya!

Bagi kamu yang hobi masak, punya banyak anggota keluarga atau memiliki usaha restoran, kulkas saja tidak cukup. Kamu membutuhkan freezer agar makanan dan bahan-bahan masakmu lebih segar dan awet. Freezer dapat membekukan makanan secara lebih menyeluruh dan dalam suhu yang jauh lebih dingin sehingga makanan lebih awet. Misalnya kamu akan mengadakan pesta, kamu bisa menyiapkan bahan-bahan masak beberapa hari sebelumnya dan menyimpannya di freezer. Dengan begini, kamu tidak perlu kelabakan menyiapkan bahan-bahan makanan pada hari H karena takut makanan tidak fresh.

Sebelum memilih freezer yang kamu inginkan di iPrice Indonesia, ketahui dulu jenis-jenis freezer yang ada. Secara umum, freezer yang banyak digunakan orang awam adalah chest freezer, cold stores dan blast freezer. Chest freezer adalah freezer berbentuk persegi panjang atau persegi, dapat membekukan makanan dengan sirkulasi alami dari udara antara 20-30 derajat Celcius. Kamu dapat membekukan daging, es dan makanan dalam jumlah banyak. Namun, pembekuan dengan chest freezer cenderung lambat, sekitar 3-72 jam. Chest freezer cukup hemat listrik, namun perhatikan ukurannya sebelum membeli agar sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain chest freezer, ada juga cold stores. Cold stores adalah jenis freezer yang digunakan untuk membekukan daging dan memperkeras es krim. Hanya saja, cold stores cenderung menimbun es pada dinding sehingga dapat mengganggu kinerja freezer tersebut. Kamu harus rajin membersihkan timbunan es pada dinding-dinding freezer ini agar energi yang digunakan tersalurkan untuk membekukan makanan, bukan membentuk es. Jenis freezer lainnya yang juga sering digunakan orang awam adalah blast freezer.

Blast freezer dapat mengatur sirkulasi temperatur udara dari -30 derajat Celcius hingga 40 derajat Celcius dengan kecepatan 1,5-6 m/s. Udara dalam freezer ini mengalir dengan cepat sehingga menipiskan lapisan film dan meningkatkan koefisien perpindahan panas permukaan. Dengan blast freezer, proses pembekuan makanan dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu sebagian atau berlangsung secara terus-menerus. Jika sebagian, simpanlah makanan dalam rak di dalam ruang pendingin. Jika ingin membekukan makanan secara terus-menerus, makanan akan bergerak pada conveyor belt melalui ruang yang diinsulasi. Nah, hembusan udara akan tegak lurus mengenai seluruh bagian makanan sehingga makanan dapat beku dengan sempurna.

Temukan Freezer Idaman Termurah Hanya di iPrice Indonesia!

Setelah mengetahui jenis-jenis freezer, ketahui juga desain freezer yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu hanya menyimpan sedikit makanan atau dalam porsi kecil, freezer tipe upright yang kecil dan cukup pendek akan memudahkanmu menyimpan dan mengambil makanan. Upright freezer juga ergonomis alias tidak memakan banyak tempat. Sementara itu, jika kamu suka menyimpan banyak makanan dan berukuran besar seperti daging, pilihlah freezer yang horizontal, misalnya chest freezer. Tipe freezer ini biasanya tidak memiliki kompartemen sehingga ruangan terasa lebih lega. Kamu dapat menyimpan makanan ukuran apa saja ke dalamnya.

Di iPrice Indonesia, kamu bisa menemukan berbagai merek dan jenis freezer secara online dengan harga termurah. Ini karena kamu bisa membandingkan harga freezer yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya! Belum lagi diskon yang ditawarkan setiap harinya, kamu jadi lebih bisa berhemat, deh! Beberapa merek freezer yang bisa kamu temukan adalah Sharp, Modena, Midea, Sanyo, Crown, GEA dan Aqua.

Selain freezer, temukan juga pembuat es, mesin serut es, kulkas, food processor, popcorn maker dan peralatan lainnya secara online!

Anda mungkin juga menyukai

NEW