Ada berbagai jenis kipas angin yang bisa kamu pilih mulai dari kipas angin berdiri, kiupas angin duduk, kipas angin meja, kipas angin dinding, dan kipas angin gantung. dapatkan berbagai informasi seperti :

Jenis-jenis kipas angin

Merk kipas angin terbaik dan tahan lama

Tips memilih kipas angin

Temukan berbagai macam kipas angin dan dapatkan secara online. Tapi sebelumnya ketahui dulu cara membersihkan kipas angin lewat artikel ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Kipas Angin Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Cosmos 16-SDB Rp 237.500 Lazada
Cosmos 16-XDC Rp 179.900 Shopee
Cosmos 16-WFC Rp 42.000 Bukalapak
Cosmos 16-SN Rp 95.000 Bukalapak
Cosmos 16-WFW Rp 247.000 Shopee
Maspion PW-455 Rp 417.000 Lazada
Panasonic FV-40AFU Rp 668.600 Shopee
Sekai IST 1851 Rp 30.000 Lazada
Miyako KAW-1662 Rp 219.200 Blibli
Maspion MWF-41K Rp 268.000 Shopee
Terpopuler
Cosmos 16-SDB

Termurah di Lazada Rp 237.500 Rp 500.000 Kunjungi Toko

Apa saja jenis-jenis kipas angin?

1. Kipas Angin Duduk

Harga kipas angin duduk mulai dari Rp 110.000

Kipas angin duduk merupakan kupas angin dengan varian ukuran kecil hingga besar yang umumnya ditempatkan di lantai. Kipas angin ini biasanya tidak dilengkapi fitur untuk mengatur ketinggian, namun memiliki fitur putar 360 derajat atau fitur berpaling ke kiri dan kanan.

2. Kipas Angin Meja

Harga kipas angin meja mulai dari Rp 125.000

Kipas angin meja adalah jenis kipas angin paling populer untuk kalangan mahasiswa. Kipas angin ini umumnya dipakai di kamar kost karena bentuknya yang kecil dan mudah dipindahkan. Kipas angin meja ini memiliki leher pendek dan satu kaki lebar untuk menopang badan. Hembusannnya tidak terlalu kencang sehingga kamu tidak masuk angin.

3. Kipas Angin Berdiri

Harga kipas angin berdiri mulai dari Rp 179.000

Satu lagi kipas angin populer untuk mahasiswa dan juga sebagai kebutuhan rumah tangga adalah kipas angin berdiri. Kipas ini dilengkapi memiliki bagian leher yang panjang kurang dari satu meter dan bisa diatur ketinggiannya. Umumnya kipas ini juga memiliki fitur berpaling ke kiri dan kanan sehingga jankauan hembusan angin lebih luas.

4. Kipas Angin Dinding

Harga kipas angin dinding mulai dari Rp 194.000

Kipas angin dinding bentuknya serupa dengan kipas angin duduk maupun kipas angin berdiri. Hanya saja kipas angin ini sesuai mamanya terpasang di dinding sebuah ruangan. Umumnya kipas ini terpasang di tempat umum seperti ruang kelas, pertokoan, masjid, ruang tunggu, dan masih banyak ruangan lainnya. Dari segi harga kipas angin dinding ini juga cukup terjangkau.

5. Kipas Angin Gantung

Harga kipas angin gantung mulai dari Rp 665.000

Kipas angin gantung merupakan kipas angin yang terletak di langit-langit sebuah ruangan dengan bentuk dan kekuatan angin yang besar. Umumnya penempatan kipas ini permanen di ruangan yang cukup luas. Kipas angin gantung seringkali dilengkapi dengan lampu, pelindung, bahkan aksesori untuk memperindah bentuknya. Untuk segi harga kipas angin gantung lebih tinggi dari kipas angin kebanyakan.

Dari antara semua kipas angin ini, beberapa merk kipas angin cukup populer dan paling banyak dicari orang. Selain karena kualitasnya yang bagus, juga kipas angin ini tahan lama hingga bertahun-tahun. Berikut daftar kipas angin terbaik dan tahan lama.

Kipas angin terbaik serta tahan lama

Ini dia daftar kipas angin terbaik dan tahan lama yang cocok untuk mahasiswa dan rumah tangga :

1.Kipas Angin Miyako

Miyako memiliki berbagai pilihan jenis kipas angin yang sesuai dengan kebutuhanmu mulai dari kipas angin berdiri, kipas angin duduk, kipas angin meja, dan masih banyak lagi. Beberapa kipas angin unggulan dari Miyako antara lain kipas angin Miyako KAW-1662 (kipas angin dinding), kipas angin Miyako KAS-1618KB (kipas angin berdiri), dan kipas angin Miyako KAD-927B yang merupakan kipas angin multi-purpose yang bisa ditempel di dinding maupun di meja.

Harga kipas angin Miyako berkisar mulai dari harga Rp 135.000

2. Kipas Angin Maspion

Maspion sangat terkenal akan kipas angin berdirinya. Contohnya seperti kipas angin Maspion F-1624S dengan fitur 3-in-1 yang memungkin kan kamu mengatur tinggi kipas, bahkan bia ditempeel di dinding. Maspion TF7022S juga merupakann salah satu kipas unggulan Maspion. Produk ini unik karena memiliki dua kipas dalam satu produk. Harganya pun tidak mahal, mulai dari 300ribuan saja.

Harga kipas angin Maspion berkisar mulai dari harga Rp 125.000

3. Kipas Angin Cosmos

Cosmos merupakan merk populer untuk produk rumah tangga. Salah satu produk andalan Cosmos adalah kipas angin Cosmos 16SN 2-in-1. Kipas angin berdiri ini berukuran 16 inci dan bisa diatur tingginya dan putaran kipasnya kencang dan membuat sejuk ruangan yang luas, Selain kipas ini, produk unggulan lainnya dari Cosmos adalah kipas angin meja Cosmos 16-DAR. Kipas angin ini berukuran kecil tapi memiliki putaran kipas yang kencang dan mampu membuat sejuk ruangan. Kipas angin ini meski harganya murah tapi tahan lama banget.

Harga kipas angin Cosmos berkisar mulai dari harga Rp 170.000

4. Kipas Angin Sanken

Sanken merupakan kipas angin andalan banyak orang di Indonesia karena harganya yang terjangkau dan tahan lama. Kipas angin Sanken yang paling banyak dicari adalah Sanken FS-730PI, Sanken FS-800BK (kipas angin meja), sanken FS-730GE (kipas angin berdiri), dan masih banyak lainnya. Kipas angin Sanken FS-730PI sendiri menjadi favorit karena hemat daya listrik. Kipas ini hanya mengonsumsi daya sebesar 50 watt saja. Cocok untuk mahasiswa dan rumah tangga, kan?

Harga kipas angin Sanken berkisar mulai dari harga Rp 115.000

Selain keempat merk kipas angin di atas, masih banyak lagi merk kipas angin unggulan seperti kipas angin Krisbow, kipas angin Sanyo, Kipas angin Sekai, dan masih banyak lagi.

Tips Memilih Kipas Angin

  1. Tentukan tempat kipas angin akan dipasang
  2. Buat daftar fitur kipas angin yang kamu butuhkan
  3. Cari informasi kipas angin yang kamu butuhkan secara online
  4. Pastikan kamu melihat bentuk/gambar kipas angin yang akan kamu beli
  5. Cek spesifikasi kipas angin lebih detail termasuk daya listrik yang dibutuhkan, kekuatan kipas angin
  6. Cari kipas dengan harga terbaik. Akses iPrice Indonesia (iprice.co.id) untuk membantu kamu membandingkan serta mendapatkan harga terbaik

Ini Dia Alasan Mengapa Kamu Harus Rajin Membersihkan Kipas Angin

Hidup di negara beriklim tropis, pasti tidak tahan jika tidak memakai alat pendingin. Jika tidak ada AC, kipas angin pun jadi! Kipas angin sering menjadi pilihan untuk restoran, warung, toko, ruang depan, ruang keluarga dan kamar. Bahkan, ruangan yang sudah dilengkapi dengan AC pun terkadang juga dilengkapi dengan kipas angin. Mungkin karena kipas angin lebih berdaya rendah sehingga hemat listrik. Apa kamu memiliki kipas angin? Jika iya, seberapa sering kamu membersihkan kipas angin milikmu? Kipas angin harus dibersihkan secara rutin, lho!

Coba deh kamu matikan kipas angin lalu perhatikan baling-balingnya, pasti kamu melihat warna hitam pada pinggiran baling-baling, bukan? Warna hitam tersebut adalah debu dan kotoran yang menempel. Jika kamu tidak pernah atau jarang membersihkan kipas angin, maka ketika kipas angin tersebut menyala debu yang menempel pada baling-baling akan ikut berterbangan. Akibatnya, ruangan menjadi kotor dan kamu mudah sakit karena kuman dan bakteri yang tersebar dari kipas angin. Apalagi jika kamu adalah pemilik restoran, debu dan kotoran dari kipas angin bisa jatuh ke dalam makanan! Hiiiy!

Tips Membersihkan Kipas Angin ala iPrice Indonesia

Tips membersihkan kipas angin yang akan kami berikan ini merujuk pada kipas angin berdiri, kipas angin dinding dan kipas angin lainnya yang memiliki kerangkeng alias penutup jeruji besi. Sebelum kamu mulai membersihkan kipas angin ini, matikan dulu kipas angin, cabut kabel dari stop kontak dan tunggu beberapa saat hingga baling-baling benar-benar berhenti. Lalu, peganglah kipas angin tersebut apakah terasa panas. Jika iya, tunggulah hingga mesin kipas angin dingin sebelum kamu membuka penutupnya.

Untuk membuka penutup kipas angin mudah saja, cukup gunakan obeng untuk mengendurkan baut. Ketika mengendurkan baut, tidak perlu sampai mencopot baut-but tersebut. Cobalah untuk melepas penutup kipas angin lalu hati-hati meletakkannya, jangan dibanting agar tidak penyok. Nah, saatnya membersihkan penutup kipas angin! Pertama-tama, bersihkan debu yang menempel pada penutup kipas angin dengan sapu kecil. Selanjutnya, cuci penutup tersebut dengan air. Untuk menghilangkan noda hitam, gunakan sikat dan cairan pencuci piring lalu sikat penutup kipas angin hingga bersi dan bilas.

Jangan hanya membersihkan penutup kipas angin, bersihkan juga baling-baling serta bagian penutup belakang kipas angin agar kipas anginmu bersih total dan terlihat ciamik. Setelah dibilas, gunakan kain lembut untuk mengeringkan penutup dan baling-baling kipas angin. Bersihkan juga bagian kepala, tiang penyangga, kaki serta tombol kipas angin dengan kain lembut yang telah dibasahi air. Ikuti dengan menggunakan kain lap kering agar tidak ada sisa air yang membekas pada kipas angin. Nah, jika kamu menggunakan kipas angin lantai, biasanya kabel kipas angin juga menjadi kotor dan berdebu. Laplah kabel kipas angin hingga bersih.

Jika kipas anginmu sudah benar-benar bersih dan kering, saatnya memasang kembali semua bagian dari kipas angin. Pastikan kamu memasang penutup kipas angin dengan benar dan semua bagian terkunci rapat agar penutup tersebut tidak jatuh. Mudah bukan, membersihkan kipas angin? Di iPrice Indonesia, kamu bisa memilih ribuan model dan merek kipas angin seperti Miyako, Cosmos, Maspion, Midea, Mitsubishi, Panasonic dan Universal. Terlebih lagi, kamu juga dapat membandingkan harganya agar mendapat harga termurah. Temukan kipas angin berdiri, portabel, plafon, dinding, meja, exhaust dan bladeless termurah hanya secara online!

NEW