Kompor jadi salah satu peralatan rumah tangga yang harus ada di rumah, salah satu jenisnya adalah kompor gas.Berapa harga kompor gas paling murah?Berikut ini 5 merek kompor gas paling favoritApa tips untuk memilih kompor gas?

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Kompor Gas Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Rinnai RI-522C Rp 294.900 LazMall by Lazada
Rinnai RI-522E Rp 314.900 Bukalapak
Rinnai RI-522S Rp 299.900 Tokopedia
Rinnai RI-712A Rp 420.000 Shopee
Rinnai RI-712 BGX Rp 491.900 Lazada
Rinnai RI-712 TG Rp 520.000 Bukalapak
Rinnai RI-301S Rp 149.000 LazMall by Lazada
Rinnai RI-602AG Rp 387.000 Bukalapak
Miyako KG-302C Rp 305.000 Tokopedia
Rinnai RI-511C Rp 168.500 Tokopedia
Terpopuler
Rinnai RI-522C

Termurah di LazMall by Lazada Rp 294.900 Rp 350.000 Kunjungi Toko

Berapa harga kompor gas paling murah?

Harga kompor gas paling murah saat ini mulai dari Rp 134.600 untuk kompor gas Rinnai satu tungku. Sementara harga kompor gas dua tungku paling murah saat ini mulai dari Rp 330.000.

Kompor gas di pasaran begitu banyak pilihan, ada berbagai merek dan juga model, serta harga kompor gas. Mulai dari merek Rinnai, Miyako, Quantum, dan berbagai merek kompor gas lainnya.

Berikut ini 5 merek kompor gas paling favorit:

  • Kompor gas Rinnai - Harga kompor gas: Mulai dari Rp 387.000

Kompor gas Rinnai adalah merek favorit kompor gas di Indonesia. Dengan desainnya yang simpel, salah satunya kompor gas Rinnai RI-602AG yang punya material stainless steel sehingga tidak karatan, tahan lama, dan gampang untuk dibersihkan. Terdiri dari 2 tungku, burner kompor gas Rinnai ini terbuat dari bahan kuningan sehingga api berwarna biru yang menyebar merata. Bagian tungku juga bisa dilepas pasangkan sehingga mudah dibersihkan.

  • Kompor gas Quantum - Harga kompor gas: Mulai dari Rp 285.000

Kompor gas Quantum juga cukup populer di Indonesia. Kompor gas Quantum terkenal dengan nyala api biru yang panasnya maksimal saat digunakan. Knop pemutar kompor gas juga mudah saat digunakan. Salah satu model yang terkenal adalah Quantum QGC-201 DMPC yang berwarna putih dengan 2 tungku. Material kompor gas terbuat dari stainless steel yang tahan karat

  • Kompor gas Miyako - Harga kompor gas: Mulai dari Rp 228.000

Kompor gas Miyako ini terkenal dengan kompor gas ekonomis. Dengan harganya yang murah, kompor gas Miyako ini sudah memberikan garansi selama 1 tahun. Salah satu varian dari kompor gas Miyako adalah kompor gas Miyako KG302C yang punya desain serupa dengan kompor gas Rinnai. Dengan 2 burner kuningan, nyala api berwarna biru yang merata saat digunakan.

  • Kompor gas Cosmos - Harga kompor gas: Rp 212.000

Kompor gas Cosmos ini terkenal dengan kompor gas untuk camping atau mendaki gunung, atau untuk anak kos yang tidak ada dapur di dalam kosan. Salah satunya adalah Cosmos CGC-121 P, kompor gas 1 tungku dengan bahan bakar gas dalam botol yang bisa dilepas pasang. Saat memasak, bodi kompor gas Cosmos ini tidak panas serta terdapat tombol off darurat untuk mengantisipasi jika api terlalu besar saat digunakan.

  • Kompor gas Hock - Harga kompor gas: Rp 278.000

Kompor gas Hock ini hadir dengan 2 tungku pembakar yang terbuat dari bahan kuningan. Merek Hock sendiri terkenal sejak lama, bukan hanya untuk kompor gas tapi juga kompor minyak tanah. Kompor gas Hock terkenal dengan kompor gas yang hemat gas sehingga tidak perlu keluar biaya berlebih untuk membeli gas. Plus, harga kompor gas Hock juga cukup murah.

Apa tips untuk memilih kompor gas?

  • Pilih kompor gas sesuai dengan kebutuhan dan juga penempatan. Hal ini berpengaruh pada jenis kompor seperti satu tungku, dua tungku, atau kompor gas tanam.
  • Pastikan kompor gas yang kamu incar menyala dengan api biru karena api biru lebih hemat gas.
  • Cek material bodi dari kompor gas incaran kamu karena saat memasak, akan banyak cipratan makanan dan sebagainya. Pilih bahan yang mudah dibersihkan.
  • Pilih burner kompor gas berbahan kuningan karena anti karat, tahan panas, dan juga awet untuk penggunaan dalam waktu lama.
  • Budget dan harga kompor gas pastinya tidak bisa dipisahkan. Pilih kompor gas sesuai budget yang menawarkan kualitas terbaik, jangan lupa cek garansinya ya!

Selain kompor gas, kamu juga bisa mendapatkan peralatan rumah tangga lainnya untuk melengkapi rumah kamu seperti lemari es, kipas angin, AC, dan banyak lainnya. Bandingkan harga termurah hanya di iPrice Indonesia!


Kompor Gas Harus Dibersihkan Secara Rutin, Ikuti Tips Termudah Berikut!

Jenis kompor yang paling sering dipakai orang Indonesia adalah kompor gas. Meskipun sekarang telah banyak rumah berdesain minimalis yang lebih memilih kompor listrik, namun kompor gas tetap menduduki posisi pertama di hati orang Indonesia. Ada berbagai jenis kompor gas, ada yang mini dan ada yang besar. Kompor gas mini biasanya dipakai oleh pedagang asongan, pendaki gunung atau anak kos, sementara kompor gas besar digunakan keluarga dan restoran. Nah, seberapa sering kamu memasak? Walaupun kamu lebih sering menggoreng telur dan merebus Indomie, kompor gas harus tetap dibersihkan secara rutin, lho! Jika tidak dibersihkan, maka kompor gasmu akan terlihat dekil dan mengundang segala jenis serangga. Hiiiy! Untungnya, membersihkan kompor gas sangat mudah dengan tips ala iPrice Indonesia.

Langkah pertama, pastikan pastikan kalau kondisi kompor gasmu telah dingin sebelum dibersihkan. Lepaskan ring alias kerangka tatakan panci dari kompor gas dan rendam dalam air hangat yang telah dicampur sabun pencuci piring. Hal ini bertujuan agar kotoran dan minyak yang menempel lepas dengan mudah. Jika ada kotoran yang membandel, sikatlah menggunakan spons pencuci piring. Selanjutnya, bilas dengan air biasa dan keringkan.

Bersihkan juga bagian tungku api pada kompor gas. Saat membersihkan bagian ini kamu harus sangat berhati-hati, hindari penggunaan air dan larutan sabun. Jika tungku api menjadi basah dan lembab, api tidak akan dapat menyala dengan sempurna. Sebaliknya, gunakan produk pembersih tungku api yang berupa krim. Oleskan krim pada tungku api dan biarkan selama beberapa saat agar krim menyerap. Selanjutnya, gosok tungku api mengggunakan spons pencuci piring. Kamu juga dapat menggunakan sikat gigi untuk menggosok bagian yang sulit dijangkau. Tungku api tidak perlu kamu bilas.

Setelah selesai membersihkan tungku api, bersihkan juga permukaan kompor gas. Pertama-tama, singkirkan semua kotoran dan sisa makanan yang menempel pada permukaan kompor gas. Semprotkan cairan pembersih dapur pada permukaan kompor dan lap menggunakan kain atau spons pencuci piring untuk menghilangkan noda membandel. Walaupun tidak perlu dibilas dengan air, kamu tetap harus memastikan kalau tidak ada sisa bercak-bercak cairan pembersih yang tersisa pada kompor gas, ya!

Harga Kompor Gas di iPrice Indonesia, Murahnya Luar Biasa!

Tadi telah disebutkan kalau kompor gas adalah jenis kompor paling umum yang digunakan oleh masyarakat Indonesia dibandingkan kompor induksi atau inframerah. Selain memiliki model mini, kompor gas juga memiliki bodi yang kuat, mudah perawatannya dan dapat dibawa atau dipakai dimana saja. Bayangkan, ada berapa banyak pedagang makanna gerobak di Indonesia yang menggunakan kompor gas? Alasan lainnya mengapa kompor gas sangat populer adalah karena harganya yang lebih murah. Kompor gas mungkin tidak terlihat semenarik dan seelegan kompor induksi atau kompor inframerah, justru karena itulah orang menjadi nyaman memakainya, terutama yang membuka usaha kecil-kecilan. Bagaimana denganmu?

Jika kamu sedang mencari kompor gas baru, temukan kompor gas dalam berbagai merek, desain, warna secara online! Soal harga, kompor gas termurah hanya ada di iPrice Indonesia. Di sini, kamu bisa membandingkan harga kompor gas yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya. Kompor gas yang sangat populer di Indonesia adalah Rinnai. Harga kompor gas Rinnai juga bisa kamu bandingkan di iPrice Indonesia, baik kompor gas Rinnai satu maupun dua tungku. Selain Rinnai, kamu juga dapat membandingkan harga kompor gas Cosmos, Electrolux, Sanken dan lain-lain.

Anda mungkin juga menyukai

NEW