Kompor gas merupakan salah satu peralatan rumah tangga paling penting di rumah. Kompor berfungsi untuk memasak dengan menggunakan bahan bakar Liquefied Petroleum Gas atau dikenal sebagai LPG. Kompor dengan bahan bakar LPG ini punya banyak jenis mulai dari 1 tungku, 2 tungku, tanam, portable, dan masih banyak lagi. Kamu bisa membeli kompor ini sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Harga kompor gas sendiri tidak mahal dan jauh lebih hemat dibandingkan kompor dengan tenaga listrik. Cari tahu lebih banyak tentang jenis kompor ini termasuk kompor gas terbaru di sini:

Merk Kompor Gas Terbaik | Tips Seputar Kompor Gas

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Kompor Gas Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Rinnai RI-522E Rp 309.500 LazMall by Lazada
Rinnai RI-712A Rp 433.000 Shopee
Rinnai RI-522S Rp 224.900 Shopee
Rinnai RI-302S Rp 229.000 LazMall by Lazada
Rinnai RI-602AG Rp 368.500 Shopee
Rinnai RI-522C Rp 279.000 Shopee
Rinnai TL-289Ri Rp 415.000 Shopee
Rinnai RI-712 T Rp 475.000 LazMall by Lazada
Rinnai RI-712 BGX Rp 415.013 Shopee
Rinnai RI-522CE Rp 287.001 Shopee
Terpopuler
Rinnai RI-522E

Termurah di LazMall by Lazada Rp 309.500 Rp 433.900 Kunjungi Toko

Kompor Gas, Kompor Sederhana untuk Rumah Tangga

Tentang Kompor Gas

Kompor gas merupakan peralatan rumah tangga yang berfungsi untuk memasak. Kompor ini menggunakan bahan bakar gas cair yang biasa kita sebut LPG atau Liquefied Petroleum Gas untuk menghasilkan api untuk memasak.

Jenis Kompor Gas

  • Kompor gas 1 tungku
  • Kompor gas 2 tungku
  • Kompor gas 3 tungku
  • Kompor gas 4 tungku
  • Kompor portable (kompor gas portable)
  • Kompor gas free standing
  • Kompor gas tanam

Merk Kompor Gas Terbaik

1. Kompor Gas Rinnai

Kompor gas Rinnai adalah merek favorit di Indonesia. Dengan desainnya yang simpel, salah satunya kompor dari Rinnai RI-602AG yang punya material stainless steel sehingga tidak karatan, tahan lama, dan gampang untuk dibersihkan. Terdiri dari 2 tungku, burner kompor dari Rinnai ini terbuat dari bahan kuningan sehingga api berwarna biru yang menyebar merata. Bagian tungku juga bisa dilepas pasangkan sehingga mudah dibersihkan.

2. Kompor Gas Quantum

Kompor gas Quantum juga cukup populer di Indonesia. Quantum terkenal dengan nyala api biru yang panasnya maksimal saat digunakan. Knop pemutar kompor juga mudah saat digunakan. Salah satu model yang terkenal adalah Quantum QGC-201 DMPC yang berwarna putih dengan 2 tungku. Merk kompor gas ini terbuat dari stainless steel yang tahan karat.

3. Kompor Gas Miyako

Kompor gas Miyako ini terkenal dengan kelebihannya yang ekonomis. Dengan harganya yang murah, kompor gas dari Miyako ini sudah memberikan garansi selama 1 tahun. Salah satu varian dari Miyako adalah kompor gas Miyako KG302C (kompor gas 2 tungku) yang punya desain serupa dengan Rinnai, yaitu 2 burner kuningan, dan nyala api berwarna biru yang merata saat digunakan.

4. Kompor Gas Cosmos

Kompor gas Cosmos paling populer adalah kompor portable. Kompor ini terkenal penggunaannya yang praktis camping atau mendaki gunung, atau untuk anak kos yang tidak ada dapur di dalam kosan. Salah satunya seri yang populer adalah Cosmos CGC-121 P, kompor portable atau kompor 1 tungku dengan bahan bakar gas dalam botol yang bisa dilepas pasang. Saat memasak, bodi Cosmos ini tidak panas serta terdapat tombol off darurat untuk mengantisipasi jika api terlalu besar saat digunakan.

5. Kompor Gas Hock

Kompor gas Hock adalah kompor gas 2 tungku dengan pembakar yang terbuat dari bahan kuningan. Merek Hock sendiri terkenal sejak lama, bukan hanya untuk gas, tapi juga kompor dengan bahan bakar minyak tanah. Hock terkenal dengan kompor yang hemat gas sehingga tidak perlu keluar biaya berlebih untuk membeli gas. Plus, harga produk dari brand Hock juga cukup murah.

Tips Seputar Kompor Gas

Tips Memilih Kompor

  • Pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga penempatan. Hal ini berpengaruh pada jenis kompor seperti satu tungku, dua tungku, atau tanam.
  • Pastikan nyala dengan api biru karena api biru lebih hemat gas.
  • Cek material bodi, karena saat memasak akan banyak cipratan makanan dan sebagainya. Pilih bahan yang mudah dibersihkan.
  • Pilih burner berbahan kuningan karena anti karat, tahan panas, dan juga awet untuk penggunaan dalam waktu lama.
  • Pilih kompor gas terbaru yang bujetnya sesuai denganmu

Tips Membersihkan Kompor Gas

  • Pastikan kalau kondisi kompor telah dingin sebelum dibersihkan
  • Lepaskan ring alias kerangka tatakan panci dan rendam dalam air hangat yang telah dicampur sabun pencuci piring. Sikatlah menggunakan spons pencuci piring. Selanjutnya, bilas dengan air biasa dan keringkan
  • Bersihkan juga bagian tungku api pada kompor. Oleskan krim pada tungku api dan biarkan selama beberapa saat agar krim menyerap. Selanjutnya, gosok tungku api menggunakan spons pencuci piring. Kamu juga dapat menggunakan sikat gigi untuk menggosok bagian yang sulit dijangkau.
  • Bersihkan permukaan kompor. Pertama-tama, singkirkan semua kotoran dan sisa makanan yang menempel pada permukaan kompor. Semprotkan cairan pembersih dapur pada permukaan kompor dan lap menggunakan kain atau spons pencuci piring.

Harga Kompor Gas dengan Penawaran Terbaik

Harga kompor gas di Indonesia berkisar mulai dari seharga 150ribuan tergantung jumlah tungku dan fiturnya. Kamu bisa mendapatkan harga kompor gas paling murah di iPrice Indonesia. Bandingkan harga untuk jenis kompor seperti 2 tungku atau kompor portable di berbagai merchant di Indonesia. Yuk, buruan beli kompor gas sekarang. Dapatkan kompor gas terbaru paling update di sini.

Temukan juga berbagai peralatan rumah tangga lainnya seperti :

Kipas Angin | Kulkas | Mesin Cuci

Anda mungkin juga menyukai

Gender

Kompor Gas untuk Wanita Kompor Gas untuk Pria

Eksplor lebih banyak dari Kompor Gas

Kompor Induksi Kompor Inframerah
NEW