Kulkas mini adalah kulkas berukuran kecil yang biasa digunakan sebagai mini bar atau kotak pendingin selain di dapur. Kapasitas ukuran kulkas mini portable biasanya kurang dari 100 liter. Kamu bisa dapatkan harga kulkas mini yang termurah dan terbaru hanya di iPrice Indonesia!

Rekomendasi dan Harga Kulkas Mini yang Terbaru di Indonesia

Tentang Kulkas Mini dan Cara Merawatnya

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Kulkas Mini Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Midea HS-65LBK Rp 1.388.000 Tokopedia
Midea HS-65L Rp 1.185.000 LazMall by Lazada
GEA Mini Portabel RS-06DR Kulkas Rp 1.059.000 Bukalapak
Panasonic NRAK5ED Rp 1.799.000 Lazada
Sanken SN-118 Rp 1.264.300 Bukalapak
Sharp SJ-N181D-FB Rp 1.830.000 Alfacart
Daewoo DFR 64H Rp 1.399.000 Tokopedia
Sanyo AQR-D50F Rp 1.299.000 Blibli
Polytron PRH 47W Rp 1.654.900 Bukalapak
Sanyo SRD50F Rp 1.375.000 Lazada
Terpopuler
Midea HS-65LBK

Termurah di Tokopedia Rp 1.388.000 Kunjungi Toko

Rekomendasi dan Harga Kulkas Mini yang Terbaru di Indonesia

Berapa harga kulkas mini yang terbaru?

Harga kulkas mini atau kulkas portable yang terbaru sangat bervariasi, mulai dari Rp1.150.000 hingga sekitar Rp2.500.000 tergantung merknya. Hadir dengan berbagai pilihan warna dan kapasitas, lemari es kecil juga memiliki berbagai fitur, seperti fungsi sebagai freezer dan hemat energi listrik.

Berikut ini beberapa rekomendasi kulkas mini 2020:

  • Polytron PRH-47 Minibar - Harga mulai dari Rp1.224.000
  • Kulkas Mini Midea HS-65L - Harga mulai dari Rp1.185.000
  • Sharp SJ-50MB-XW Kulkas Mini Portable - Harga mulai dari Rp1.365.000
  • Gea Mini Bar Refrigerator for Hotel - Harga mulai dari Rp1.058.000
  • Changhong Mini Bar CBC-100 - Harga mulai dari Rp1.300.000
  • Lemari Es Kecil Sanyo Aqua Aqr-50f - Harga mulai dari Rp1.385.000
  • Electrolux EUM Kulkas Portable - Harga mulai dari Rp1.715.000

Sekarang semuanya serba online, kamu tidak perlu mampir ke berbagai toko untuk mencari harga kulkas mini yang termurah. Di iPrice Indonesia, ada berbagai macam merek, warna, model dan warna kulkas mini yang bisa kamu pilih dengan mudah. Selain itu, setiap hari iPrice Indonesia juga memberikan diskon menarik agar kamu bisa hemat.

Tentang Kulkas Mini dan Cara Merawatnya

Apa itu kulkas mini portable?

Kulkas mini portable adalah kulkas kecil berukuran kurang dari 100 liter. Biasanya kulkas mini portable juga disebut dengan mini bar. Kulkas kecil sangat cocok untuk dijadikan sebagai kotak pendingin tambahan yang diletakkan di kamar atau ruang tamu untuk tempat penyimpanan buah dan minuman kaleng. Tipe kulkas mini portable juga sesuai untuk apartemen dan kos tipe studio yang memiliki ruang terbatas.

Memilih kulkas kecil yang bagus sangatlah mudah, yaitu dengan memperhatikan beberapa aspek penting. Mulai dari kapasitas kulkas, feature yang dibutuhkan, arah bukaan pintu, konsumsi energi listrik, hingga suara yang ditimbulkan oleh kulkas.

Bagaimana cara merawat kulkas mini?

Kulkas mini tidak memakan tempat dan mudah dipindahkan. Memiliki lemari es kecil di kamar artinya kamu tidak perlu khawatir makanan atau minuman diambil orang lain. Sebelum kamu memilih kulkas kecil idaman, ketahui dulu cara merawat kulkas mini agar kulkas selalu awet.

  1. Atur temperatur kulkas sesuai dengan kebutuhan. Ada sebagian orang mengatur suhu kulkas serendah mungkin agar makanan dan minuman cepat dingin, tapi sebenarnya hal ini akan merusak kulkas kecil.
  2. Hindari menyetel suhu kulkas terlalu rendah karena membuat kulkas bekerja lebih keras, boros listrik dan cepat rusak.
  3. Perhatikan juga posisi kulkas. Sebaiknya kamu meletakkan kulkas di tempat yang adem, jauh dari paparan sinar matahari.
  4. Hindari meletakkan kulkas dari benda sumber panas seperti microwave dan kompor.
  5. Jangan memasukkan makanan atau minuman yang masih panas ke dalam kulkas, ya!
  6. Kulkas harus dibersihkan secara teratur, misalnya sebulan sekali. Dengan begini, kulkas akan bekerja secara maksimal. Bersihkan juga kondensor di belakang kulkas dari debu dan kotoran agar proses pelepasan panas berjalan dengan lancar.
  7. Kamu tidak lapar tapi ingin ngemil? Biasanya orang akan membuka pintu kulkas lama-lama jika dalam keadaan ini. Kulkas kecil berfungsi untuk menjaga suhu dalam kulkas senantiasa dingin, jika kamu membuka pintu kulkas lama-lama maka kulkas akan bekerja lebih keras. Akibatnya, kulkas jadi cepat rusak, deh!
  8. Tidak sering membuka pintu kulkas saat mati lampu. Jika rumahmu mati lampu, segera matikan sumber listrik dan jangan sering-sering membuka pintu kulkas mini. Jika lampu sudah menyala, tunggulah hingga lima menit sebelum menyalakan tombol sumber listrik kulkas agar kompresor kulkas ter-reset pada posisi awal sebelum bekerja kembali.
  9. Jika kamu akan menyimpan makanan berbau tajam, masukkan makanan tersebut ke dalam kotak kedap udara agar baunya tidak menyebar di dalam kulkas. Bau makanan yang tajam dapat mempengaruhi rasa dan bau makanan lainnya, lho!

Mau lebih hemat lagi? Gunakan fitur Pembanding Harga untuk membandingkan harga kulkas mini yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya, semuanya akan tampil dalam satu halaman! Belanja kulkas secara online, mengapa tidak? Ayo coba sekarang!

Anda mungkin juga menyukai

NEW