Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toastmaupun kue kering. Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Harga microwave juga sangat bergam, mulai dari harga microwave Electrolux EMM2021MW yang kurang dari Rp 1.000.000 saja, hingga harga microwave Panasonic NN-GD692S yang lebih dari Rp 2.000.000

Apa itu Microwave?

Berapa harga Microwave di Indonesia?

Cara Aman Pemakaian Microwave

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Microwave Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Panasonic NU-SC100W Rp 3.750.500 Lazada
Electrolux EMS3087X Rp 2.913.500 Lazada
Electrolux EMM2308X Rp 1.399.000 Tokopedia
Oxone OX-77D Rp 1.600.000 Alfacart
Sharp R-21D0(S)IN Microwave Rp 843.000 Tokopedia
LG MS2322D Rp 825.000 Shopee
LG MS2042D Rp 1.150.000 Blanja
Electrolux EMM2021MW Rp 1.061.500 Tokopedia
LG MH6042D Rp 1.380.000 Blanja
Panasonic NN-GD692S Rp 3.409.000 iLOTTE
Terpopuler
Panasonic NU-SC100W

Termurah di Lazada Rp 3.750.500 Rp 4.500.000 Kunjungi Toko

Apa itu Microwave?

Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toastmaupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya. Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic.

Berapa Harga Microwave Oven di Indonesia?

Harga microwave juga sangat bergam, mulai dari harga microwave Electrolux EMM2021MW yang kurang dari Rp 1.000.000 saja, hingga harga microwave Panasonic NN-GD692S yang lebih dari Rp 2.000.000


Memakai Microwave Itu Aman, Asalkan

Microwave adalah peralatan dapur elektronik yang sangat penting dan dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia, terutama mereka yang tinggal di kota besar dan sibuk. Dengan microwave, seseorang dapat memanaskan makanan sisa semalam, membuat popcorn dan lain-lain. Namun, ada sebagian orang yang khawatir dengan penggunaan microwave. Benarkah microwave itu berbahaya dan menimbulkan kanker? Bagaimana jika microwave tersebut meledak? Tenang saja, microwave itu aman jika kamu memakainya dengan benar.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika memakai microwave adalah memilih wadah yang aman. Jika kamu memanaskan makanan, coba lihat kotak plastik tersebut apakah ada tanda microwave friendly alias wadah khusus untuk microwave yang tahan panas. Wadah yang terbuat dari logam, misalnya aluminium foil dapat menimbulkan percikan api, lho! Aluminium foil tidak tahan panas sehingga akan meleleh dan tercampur dengan makanan yang kamu panaskan. Sebenarnya, wadah yang paling aman adalah yang terbuat dari kaca, namun kamu harus hati-hati ketika memindahkan wadah dari dalam microwave karena sangat panas.

Ketika kamu memilih wadah, pastikan wadah tersebut memiliki lubang sebagai ventilasi. Hal ini untuk mencegah makanan meletup keluar ketika kamu membuka tutup wadah setelah masakan matang. Oh ya, posisi microwave juga penting, lho! Letakkan microwave di atas bidang datar, seperti meja yang terbuka. Hindari merapatkan microwave kepada tembok, berikan jarak sekitar 10 cm dari tembok. Namun, jangan sampai microwave berada di ujung meja, ya! Berikan jarak agar makananmu tidak jatuh ketika kamu angkat dari microwave.

Ketika tombol microwave sudah berbunyi dan lampu dalam microwave telah padam, tunggulah beberapa saat sebelum mengangkat makanan. Ini karena suhu dalam microwave masih sangat panas, nanti tanganmu dapat terpapar panas microwave. Saat memindahkan makanan yang telah hangat dari dalam oven listrik, pakailah sarung tangan oven atau kain agar tanganmu tidak terbakar panas. Jangan langsung makan makanan tersebut karena masih sangat panas. Jika kamu hobi nonton film sambil makan popcorn yang dimasak dengan microwave, hindari meninggalkan microwave, ya! Bisa-bisa popcorn-mu jadi gosong!

Ada kalanya kamu terlalu sibuk sehingga lupa memasukkan makanan ke dalam microwave namun terlanjur mengoperasikan microwave. Hal ini sangat berbahaya, lho! Microwave yang beroperasi dalam keadaan kosong akan menghasilkan gelombang microwave yang melambung dan menabrak dinding bagian dalam microwave sehingga beresiko membakar microwave tersebut. Sebelum memakai microwave, perhatikan dulu kondisi microwave-mu. Apakah kondisi pintunya masih sempurna? Hindari menggunakan microwave jika pintunya tidak lagi dapat menutup rapat. Hindari juga mencoba memperbaiki microwave sendiri, bawa saja ke tukang reparasi. Coba kamu cek dulu harga reparasinya, siapa tahu harga microwave oven baru di online shopping iPrice Indonesia lebih murah daripada harga reparasi! Tips terakhir menggunakan microwave agar aman adalah membersihkan microwave secara rutin agar tidak menampung bakteri dan memicu terjadinya percikan api. Cabut dulu kabel listrik microwave tersebut, ya!

Bandingkan Harga Microwave Oven Idaman di iPrice Indonesia!

Jaman sekarang, apa ada harga microwave oven kurang dari satu juta rupiah dengan kualitas tinggi? Ada, jika kamu membelinya secara online di iPrice Indonesia! Di sini, kamu bisa mendapatkan berbagai diskon menarik setiap harinya serta menggunakan fitur Pembanding Harga agar menemukan harga microwave oven idaman termurah. Bayangkan, kamu dapat membandingkan harga microwave oven yang ditawarkan sebuah toko online dengan toko online lainnya dalam satu halaman! Aneka microwave dalam berbagai merek, desain, ukuran dan warna bisa kamu temukan murah meriah! Beberapa merek microwave yang tersedia adalah Samsung, LG, Panasonic, Sharp, Electrolux, Oxone, Sharp, Elba dan Modena.

Tersedia juga peralatan dapur elektronik lainnya yang murah meriah seperti oven, kompor, toaster, penghisap asap dapur dan lain-lain.

NEW