_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Mixer Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Miyako SM-625 Rp 180.700 Lazada
Miyako HM-620 Rp 148.400 Lazada
Philips HR 1559 Rp 419.900 Tokopedia
Philips HR-1552 Rp 404.800 LazMall by Lazada
Oxone Stand Mixer OX-855 Rp 1.750.000 Tokopedia
Cosmos CM-9000 Rp 300.150 Shopee
Oxone OX-833 Rp 156.800 Bukalapak
Oxone OX-857 Rp 2.450.000 Tokopedia
Electrolux EHSM 3417 Rp 698.000 Tokopedia
Cosmos CM1279 Rp 45.000 Bukalapak
Terpopuler
Miyako SM-625

Termurah di Lazada Rp 180.700 Rp 200.700 Kunjungi Toko

Berapa harga mixer murah saat ini?

Harga mixer termurah saat ini mulai dari Rp 110.000 untuk harga mixer stand merek National. Sementara harga mixer Philips termurah mulai dari harga Rp 209.000 untuk hand mixer Philips.

Apa bedanya stand mixer dan hand mixer?

  • Stand mixer:

Mixer jenis stand mixer ini dilengkapi dengan wadah adonan seperti mangkuk yang tidak perlu dipegangi selama proses mixing karena bisa berputar sendiri. Adonan kue pun tidak muncrat/tumpah ke mana-mana karena wadah mixer kue ini menampung cukup besar. Namun, harga mixer jenis stand mixer ini lebih mahal daripada hand mixer.

  • Hand mixer:

Mixer jenis hand mixer ini biasa digunakan untuk keperluan rumahan. Berbeda dengan stand mixer, hand mixer tidak punya wadah adonan dan juga penyangga. Dengan berat mixer kue yang cukup ringan, harga mixer hand ini lebih murah dibanding stand mixer. Namun, tangan kamu akan rentan untuk lebih pegal karena harus memegangi mixer ini selama proses mixing.

Tips menggunakan mixer kue untuk pemula:

  • Menggunakan mixer kue, mulai dari kecepatan paling rendah dan perlahan hingga kecepatan mixer yang lebih tinggi.
  • Supaya suara mixer tidak terlalu berisik, bisa gunakan handuk untuk mengurangi suaranya. Hanya dengan selimuti mixer kue dengan handuk atau kain tebal.
  • Jangan mencuci mixer kue dengan air mengalir karena bagian dalam mesin mixer mudah rusak jika terkena air. Cukup gunakan lap yang sedikit dibasahi untuk mengelap mesin mixer kue, sementara untuk tangkai mixer harus dicuci dengan menggunakan air. Tapi saat digunakan, pastikan tangkai mixer sudah kering.

Mixer, Peralatan Masak di Balik Dalgona Coffee dan Kue yang Lembut

Mixer adalah peralatan dapur yang sangat penting ketika membuat kue. Dengan mixer, adonan kue menjadi teraduk rata, mulus dan lembut sehingga rasa kue kering, kue, roti, mi dan lainnya menjadi lebih enak. Salah satunya adalah Dalgona Coffee yang viral. Untuk membuat foam kopi yang sempurna, dibutuhkan mixer kue sehingga campuran kopi, gula, dan air panas itu bersatu.

Setiap orang membutuhkan jenis dan ukuran mixer yang berbeda. Jika kamu berjualan kue, membuka toko roti atau suka membuat kue dalam jumlah besar, kamu butuh stand mixer agar tangan tidak pegal mengocok. Stand mixer dapat digunakan untuk mangkuk besar sehingga kamu bisa mengaduk adonan secara sekaligus. Sementara itu, jika kamu jarang memakai mixer dan membuat kue dalam jumlah sedikit, kamu bisa memakai hand mixer agar lebih praktis.

Bingung memilih mixer kue idaman? Tersedia mixer Bosch, mixer Philips, mixer Electrolux, mixer National, mixer Oxone dan masih banyak lagi yang bisa kamu beli dengan diskon menarik setiap harinya. Selain itu, kamu juga bisa membandingkan harga mixer idaman yang dijual oleh satu toko online dengan toko online lainnya agar mendapatkan harga termurah di iPrice Indonesia!

Tips Membuat Kue Supaya Hasilnya Enak

Ada kalanya kue yang dibuat gagal, ada kalanya berhasil. Mengapa ini bisa terjadi? Mungkin kamu melakukan beberapa kesalahan. Salah satu cara membuat kue agar berhasil dan enak adalah teliti saat membaca resep. Jika kamu masih pemula, bacalah resep baik-baik.

  • Perhatikan dulu bahan-bahan kue tersebut, apabila kamu tidak bisa mendapatkan bahan-bahannya maka pilihlah resep kue yang lain. Mengganti atau mengurangi bahan seenaknya bisa membuat kue kamu gagal dan tidak enak, lho!
  • Kue yang enak juga ditentukan dari kualitas bahan. Misalnya, kue yang dibuat dengan mentega bermutu dan kue yang dibuat dengan margarin, rasanya pasti berbeda.
  • Cara membuat kue lainnya agar berhasil adalah menggunakan timbangan untuk mengukur bahan-bahan untuk membuat kue. Hal ini sangat penting agar kamu berhasil membuat kue.
  • Sebelum kamu mulai mengaduk, mengayak, memotong dan lain-lain, pastikan peralatan dapur bersih dan kering agar kue kamu tetap higienis.
  • Peralatan dapur yang basah dapat mempengaruhi keberhasilan kue, lho! Misalnya, mengocok telur dalam baskom yang basah akan membuat telur tersebut tidak mengembang dengan sempurna. Sebelum mengocok telur, keluarkan dulu telur dari kulkas hingga bersuhu ruangan, baru dikocok.
  • Membuat kue tidak lengkap tanpa tepung terigu. Ada berbagai macam tepung terigu, seperti terigu berprotein rendah, terigu berprotein tinggi dan lain-lain. Setiap makanan atau kue membutuhkan jenis terigu yang berbeda. Untuk roti, gunakan terigu protein tinggi. Terigu protein sedang cocok digunakan untuk membuat cake sementara terigu protein rendah biasanya digunakan untuk membuat kue kering.
  • Cara membuat kue lainnya agar berhasil dan enak adalah tidak melelehkan mentega hingga mendidih. Panaskan mentega dengan api kecil dan matikan api sebelum mentega benar-benar cair agar minyak pada mentega tidak terpisah sehingga kue terasa enak.

Nah, tidak semua adonan dapat kamu kocok dengan mixer kue, lho! Dalam buku masak ada istilah ‘mengocok’ dan ‘mengaduk’. Keduanya berbeda. Jika instruksi dalam resep tersebut adalah mengocok, maka kamu bisa menggunakan mixer atau whisk. Jika mengaduk, cukup gunakan sendok besar atau spatula. Aduklah adonan hingga dasar mangkuk agar tidak ada bahan yang mengendap.

Segera dapatkan stand mixer murah dan hand mixer murah yang kamu inginkan agar lebih mudah membuat kue!

Anda mungkin juga menyukai

NEW