Salah satu alat pengaduk adonan yang cocok bagi pembuat kue pemula adalah dengan menggunakan hand mixer. Simak artikel ini untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan hand mixer.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Hand Mixer Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Miyako HM-620 Rp 150.500 LazMall by Lazada
Cosmos CM1279 Rp 154.900 Lazada
Philips HR-1552 Rp 389.000 LazMall by Lazada
Philips HR1530/80 Rp 368.000 Bukalapak
Maspion MT1150 Rp 150.000 Bukalapak
Philips HR-1552 Merah Rp 388.900 Lazada
Philips HR-1552 Abu-abu Rp 388.900 Lazada
Philips HR-1552 Hijau Rp 388.900 Lazada
KENWOOD HM680 Rp 2.993.190 Tokopedia
Philips HR-1552-40 Rp 425.000 Lazada
Terpopuler
Miyako HM-620

Termurah di LazMall by Lazada Rp 150.500 Rp 350.000 Kunjungi Toko

Hand Mixer yang Cocok Bagi Pembuat Kue Pemula

Memiliki hobi baru tentu merupakan kegiatan yang menyenangkan, contohnya adalah hobi membuat kue. Bagi pemula yang minim pengalaman, membuat kue menjadi kegiatan yang menantang sekaligus menyenangkan karena Anda akan merasakan trial and error beberapa kali sebelum Anda menjadi lebih jago dalam memanggang kue. Salah satu tahap membuat kue yang umumnya selalu dilakukan adalah mengocok bahan-bahan kue tersebut, seperti mengocok telur dan gula yang gunanya untuk membuat kue Anda mengembang.

Untuk keperluan mengocok bahan dan adonan kue, Anda membutuhkan alat pengaduk yang tepat agar kue Anda terbuat secara sempurna. Salah satu alat yang bisa menjadi pertimbangan Anda adalah hand mixer. Hand mixer adalah alat untuk mengaduk adonan roti atau kue dalam volume kecil yang digerakkan oleh motor listrik. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara digenggam pada bagian handle-nya saat proses pengadukan adonan.

Kelebihan Hand Mixer

Kelebihan dari hand mixer ini di antaranya adalah: harganya yang relatif lebih murah dan terjangkau daripada produk stand mixer. Produk ini juga lebih cepat dan lebih mudah dibersihkan, tidak membutuhkan tempat luas di dapur Anda, cocok untuk mengaduk adonan skala kecil, dan tentunya tidak perlu dipasangkan dengan mangkuk khusus seperti stand mixer, dalam artian setiap mangkuk bisa digunakan untuk tempat adonan.

Kekurangan Hand Mixer

Kekurangan dari hand mixer ini adalah kemampuannya dalam mengaduk adonan cenderung terbatas karena motor hand mixer umumnya lebih kecil dibandingkan motor stand mixer. Jika adonan sangat tebal, Anda akan kesulitan bermanuver saat mengaduknya di mangkuk. Mangkuk adonan harus selalu Anda pegangi tiap saat untuk mencegah oleng dan adonan muncrat ke mana-mana. Terakhir, jika adonan kue banyak, tangan Anda bisa pegal-pegal karena terlalu lama memegang handle hand mixer.

Cara Memilih Mixer yang Bagus

Salah satu pertimbangan dalam memilih mixer adalah kehandalan mesinnya. Jika Anda ingin mencoba kehandalan mesin mixer tersebut, silakan Anda coba memakai mesin tersebut secara terus-menerus sambil memperhatikan apakah ada perubahan dari suara mesin atau kecepatan pengocokannya. Jika suara mulai berubah atau kececpatan mengocoknya semakin lambat, segera matikan mesin yang mungkin sudah di luar kemampuannya.

Anda juga bisa memperhatikan manual pemakaian mesin, biasanya terdapat informasi berapa lama waktu maksimum pengocokan sebelum mesin dimatikan. Jika mesin bekerja di luar kemampuannya, mesin akan panas dan perubahan suhu ini dapat mempengaruhi kinerja mesin. Cara mengetes kehandalan ini bisa Anda coba jika mixer Anda masih dalam garansi.

Selain itu, perhatian kenyamanan memakai mixer seperti bentuk gagang mixer, berat mixer, cara mencopot pengaduk mixer, dan lainnya adalah hal yang nampak sepal namun cukup berpengaruh dalam kenyamanan Anda dalam memakai mixer. Cobalah untuk memasang komponen mixer sendiri sebelum membelinya agar Anda bisa merasakan kenyamanannya. Jika mixer tersebut terasa sulit digunakan, Anda bisa mencoba memilih produk mixer yang lain.

Hal yang tidak kalah penting adalah memastikan suku cadang mixer. Suku cadang mixer sangat berguna bila beberapa komponen mixer rusak akibat pemakaian. Pastikan Anda dapat dengan mudah mendapatkan komponen suku cadang tersebut.

Dapatkan Hand Mixer Secara Online di iPrice Indonesia

Kini Anda dapat membeli hand mixer berkualitas terbaik dari merek elektronik favorit Anda dengan harga termurah dengan fitur “Bandingkan Harga” yang tersedia di iPrice Indonesia. Melalui fitur bandingkan harga ini, Anda bisa mendapatkan harga termurah dari barang elektronik yang Anda inginkan secara mudah. Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

Eksplor lebih banyak dari Hand Mixer

Stand Mixer
NEW