Deep fryer dan air fryer, penggorengan mana yang kamu pilih? Bagi kamu yang suka makan gorengan, ikuti tips dalam artikel ini agar tetap sehat!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

Daftar Harga Penggorengan Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
Philips HD9220 Rp 155.000 Lazada
Midea MF-CN20A Rp 1.399.000 JD.ID
Oxone OX-277 Rp 1.525.000 Shopee
Oxone OX-989 Rp 568.000 Blibli
Oxone OX-81 Rp 183.000 Lazada
Philips Viva Collection Airfryer Rp 2.190.000 Shopee
Delonghi F26237 Rp 1.989.000 Blanja
Delonghi F28311 Rp 2.106.000 Blanja
Tefal FR4950 Rp 2.185.000 Lazada
Oxone OX-99FS Rp 248.000 JD.ID
Terpopuler
Philips HD9220

Termurah di Lazada Rp 278.000 Rp 155.000 Kunjungi Toko

Beda Penggorengan, Beda Gaya Hidup! Kamu yang Hobi Makan Gorengan Kudu Ikuti Tips Ini Agar Tetap Sehat

Hampir semua orang Indonesia suka makan gorengan, kecuali mereka yang sedang berdiet, hehe! Masakan yang digoreng tidak hanya tersedia di restoran atau rumah, ada banyak sekali penjual kaki lima yang menjual gorengan. Gorengan yang paling enak dimakan setelah pulang sekolah atau sore hari, misalnya cireng, batagor, tahu, tempe, singkong, pisang dan ubi. Belum lagi pisang goreng fusion yang ditambah keju parut dan cokelat meleleh, mmm… enaknya! Masakan yang digoreng juga membuat orang lebih lahap makan, misalnya saat makan ketoprak, gado-gado, soto dan rawon, gorengannya adalah tempe, kerupuk dan emping.

Bagi kamu yang hobi masak, pastikan masakanmu digoreng dengan penggorengan yang tepat untuk menciptakan rasa terenak! Di iPrice Indonesia, kamu bisa menemukan aneka penggorengan seperti deep fryer dan air fryer. Jika kamu ingin menggoreng kentang, ayam dan nugget, gunakanlah deep fryer agar masakanmu lebih renyah dan cepat matang. Sementara itu, jika kamu suka makan gorengan tapi takut gemuk dan malas dengan noda minyak, bisa memakai air fryer. Air fryer adalah penggorengan yang bekerja tanpa memakai minyak sehingga mampu mengurangi minyak hingga 80%. Selain itu, air fryer juga mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan bau.

Nah, bagi kamu yang suka makan gorengan namun ingin tetap sehat, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Jika kamu ingin membeli gorengan yang dijual di luar, lihat-lihat dulu kondisi gerobak, penjual dan kebersihan makanan dagangannya. Lihat juga minyak yang ada dalam penggorengan, apakah sudah hitam? Jika iya, artinya minyak tersebut telah dipakai berulang kali dan tidak baik untuk kesehatan karena dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

Sebelum makan gorengan, ingatlah untuk menempelkan tisu kepada makanan tersebut agar minyak yang tersisa dapat terserap. Mungkin kamu pernah melihat teman atau ibumu melakukan hal ini. Menyerap minyak makanan dengan tisu bisa mencegahmu sakit tenggorokan atau berkolesterol tinggi, lho! Sebagai catatan, hindari pembungkus gorengan berupa kertas koran dan kantong plastik hitam. Mengapa? Tinta pada koran bisa terserap makanan dan tertelan tubuhmu, sementara plastik hitam adalah plastik yang diciptakan dari produk daur ulang sehingga tidak baik untuk makanan.

Melihat gorengan yang baru digoreng, aduh rasanya enak sekali! Gorengan tersebut tampak masih fresh dan garing sehingga membuat orang ingin segera melahapnya. Eits,sabar dulu! Hindari makan gorengan langsung setelah diangkat dari minyak panas karena suhu minyak goreng bisa membentuk zat akrilamida, yaitu zat penghasil radikal bebas yang tinggi. Selain membuat lidah dan mulutmu terbakar, makan gorengan yang baru matang juga bisa menimbulkan kanker, lho!

Orang Indonesia Pencinta Gorengan, Lakukan Ini Setelah Makan

Bagi kamu yang sangat sering makan gorengan, selain mengikuti tips di atas, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan setelah makan gorengan agar sehat. Salah satunya adalah minum air putih banyak-banyak demi mencuci lemak yang menempel pada tenggorokan dan organ tubuh lainnya. Dalam satu hari, manusia haris minum setidaknya delapan gelas air putih sehari. Jika kamu sering makan gorengan, minumlah lebih banyak, misalnya sepuluh gelas ke atas.

Air dengan perasan lemon juga bisa membantu mengatasi masalah pencernaan dan mempercepat proses pembakaran lemak, lho! Minumlah air hangat dengan perasan lemon untuk membuang racun-racun tubuhmu. Kamu juga bisa membasmi lemak dari tubuh dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin. Bumbu dapur ini terdapat di berbagai masakan, seperti sayuran, ikan, ayam dan sup. Alternatif lainnya, kamu bisa mengunyah tiga siung bawang putih secara langsung. Tidak suka bawang putih? Makan saja apel! Buah ini juga bisa mendetoksifikasi tubuh dan membasmi kolesterol jahat sehingga kamu tetap sehat.

Dengan semua tips di atas, jangan takut makan gorengan! Segera dapatkan deep fryer dan air fryer termurah hanya di iPrice Indonesia.