Hanya dengan deep fryer kamu bisa menggoreng french fries dengan sempurna! Artikel ini mengungkap fakta menarik tentang french fries dan deep fryer.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Suka Makan French Fries? Ketahui Juga Fakta Menarik Tentang French Fries dan Deep Fryer!

Siapa yang tidak suka makan french fries alias kentang goreng? French fries adalah cemilan yang sangat enak, dapat dimakan sebagai pelengkap makanan utama seperti hamburger, steak, ayam, ikan dan lain-lain. Selain itu, french fries juga sangat enak dijadikan sebagai cemilan sore hari. Di Indonesia sendiri, french fries sendiri tersedia dimana-mana, mulai dari restoran siap saji, restoran lainnya bahkan pedagang kaki lima. Untuk menggoreng french fries yang garing dan enak haruslah memakai deep fryer. Apa kamu suka makan french fries? Jika iya, dapatkan saja deep fryer secara online agar bisa menggoreng french fries di rumah! Sebelum membahas mengenai deep fryer lebih lanjut, mari ketahui beberapa fakta menarik tentang french fries.

Apa kamu tahu negara asal makanan enak ini? Mungkin selama ini kamu berpikir french fries berasal dari Amerika karena kamu suka makan McDonald’s, tapi sebenarya french fries berasal dari Belgia, lho! Berdasarkan sejarah, orang mulai menggoreng kentang pada tahun 1680 di Meuse Valley, Belgia. Biasanya para penduduk lokal suka makan ikan goreng berukuran kecil, namun saat musim dingin sungai menjadi beku. Karena itu, mereka pun memotong kentang berukuran sepanjang ikan yang biasa mereka makan sebagai pengganti. Jika kamu pergi ke Belgia atau Amsterdam, kamu harus mencoba french fries yang dijual di Manneken Frites. Toko french fries asal Belgium ini sangat terkenal, saking terkenalnya kamu harus mengantri. Biasanya, orang Belgia suka makan french fries dengan mayonnaise.

Nah, french fries pertama kali masuk ke Amerika pada tahun 1801. Sejak saat itu, warga Amerika. Berdasarkan sebuah penelitian, orang Amerika bisa makan lebih dari 16 pound french fries setiap tahun! Di Perancis dan negara sekitarnya, french fries disebut frites, patates frites, atau pommes frites. Sebenarnya, french fries tidak membuat tubuh gemuk jika dimakan dalam porsi kecil dan tidak setiap hari. French fries mengandung lemak jenuh dan tinggi akan karbohidrat, terlalu banyak makan french fries akan menimbulkan obesitas, kanker dan sakit jantung.

French fries berasal dari kentang, makanan yang kaya akan serat. Serat membantu melancarkan sistem pencernaan dan menurunkan kolesterol. Selain itu, french fries juga mengandung potasium yang membantumu bertenaga sepanjang hari. French fries juga mengandung vitamin B6, sangat bermanfaat bagi wanita untuk mencegah perut kembung, menopause dan mmebuat mood tetap bagus saat menstruasi. Namun, bagi wanita yang sedang hamil sebainya tidak makan french fries karena mengandung acrylamide, zat penyebab kanker.

Sebagian orang suka makan french fries yang tidak dikupas kulitnya. Ternyata, menurut penelitian yang dilakukan oleh Agricultural Research Service di Navarre, kulit kentang sangat kaya akan flavonoid yang dapat menurunkan koleksterol dan menjaga kebersihan arteri, lho! Selain terbuat dari kentang putih dan digoreng dengan deep fryer, sekarang ada juga french fries yang terbuat dari ubi ungu dan ubi manis. Bahkan, metode memasak french fries pun beragam, seperti dipanggang, dipotong bergerigi dan lain-lain.

Deep Frying Adalah…

Deep frying adalah metode menggoreng dengan deep fryer, mesin penggoreng berbentuk kotak dengan tangki penggorengan berlubang. Dalam proses deep frying, makanan akan direndam dalam minyak bersuhu panas dan disaring sehingga lebih cepat matang secara merata. Dengan deep fryer, kamu tidak perlu membolak-balik makanan. Makanan pun tidak akan gosong sebelah. Selain itu, menggoreng french fries, chicken nugget, tempura, ikan dan ayam goreng dengan deep fryer tidak menimbulkan letupan-letupan minyak.

Selain deep fryer, lengkapi juga dapurmu dengan air fryer!

Anda mungkin juga menyukai

Eksplor lebih banyak dari Deep Fryer

Air Fryer
NEW