Temukan pembersih wajah terlengkap di toko online iPrice Indonesia. Kamu juga bisa melihat artikel ini untuk menemukan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit muka kamu!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Produk Pembersih Wajah yang Cocok dengan Kulit Orang Indonesia

Sebelum membeli produk pembersih wajah, ada baiknya Anda perlu mengenali jenis kulit apa yang Anda miliki agar tidak salah pilih dalam membeli produk pembersih. Membeli produk pembersih wajah yang salah dan tidak cocok dengan jenis kulit Anda akan membuat kulit Anda iritasi, berjerawat dan beberapa kasus akan menimbulkan reaksi alergi. Untuk itu simak ulasan berikut ini untuk menyocokkan produk apa saja yang cocok dengan tipe kulit wajahmu.

Kulit Kering

Selain mengganggu penampilan, memiliki kulit kering juga akan membuat muka terasa kaku dan kasar. Hal tersebut tentunya membuat aktivitas kita menjadi kurang nyaman. Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan pembersih muka khusus untuk kulit kering. Kamu dapat mencoba beberapa produk pembersih wajah yang khusus untuk jenis kulit kering seperti kulitmu, yaitu Humphrey Skin Care Charcoal Detox Facial Wash, SK-II Facial Treatment Gentle Cleanser, Neutrogena Deep Clean Facial Cleanser, dan Acnes Yogurt Plus Facial Wash. Kamu juga bisa memilih produk pembersih wajah yang mengandung yogurt. Kandungan yogurt dalam sabun berguna untuk menutrisi kulit agar tetap halus dan lembut. Selain itu kamu juga dapat memilih pembersih wajah yang mengandung Aloe Extract yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit secara alami.

Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kulit berminyak dan berjerawat seperti sudah satu paket, kondisi kulit ini adalah satu ancaman yang bisa merusak aspek penampilan kamu. Jumlah minyak berlebih pada wajah dapat menghadirkan masalah pada kulit seperti jerawat dikarenakan kotoran mudah menempel dan menjadi tempat perkembangbiakkan bakteri. Adapun produk-produk yang bisa kamu coba untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat adalah Mineral Botanica Acne Care Facial Wash, The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial, dan Neutrogena Oil-Free Acne Wash Facial Cleanser.

Kulit Kusam Terkena Sinar Matahari

Memiliki kulit kusam juga merupakan sebuah nightmare bagi sebagian besar orang. Umumnya kulit menjadi kusam dan tidak cerah karena terlalu sering terpapar sinar matahari sehingga warna kulit tidak merata, munculnya dark spot, dan kusam. Terutama bagi masyarakat yang hidup dan tinggal di daerah tropis di Indonesia, semakin rentan untuk mengalami kulit kusam. Untuk itu diperlukan perawatan khusus bagi kulit dengan tipe seperti itu. Salah satu caranya adalah menggunakan pembersih muka yang mengandung fungsi whitening dan memakai sunscreen ketika hendak bepergian. Produk-produk yang bisa kamu coba untuk mengatasi kulit kusam adalah Shinzui Skin Lightening Facial Wash, JAFRA Brightening Cleanser, Wardah White Secret Facial Wash, dan Clarins White Plus HP Pearl-to-Cream Brightening Cleanser.

Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan Saat Mencuci Wajah

Mencuci wajah bagi sebagian orang merupakan salah satu kegiatan rutin yang perlu dilakukan untuk membuat kulit tetap bersih dan cerah. Namun mencuci wajah dengan cara yang tidak benar justru dapat menimbulkan masalah-masalah kulit seperti kulit kering, berminyak dan iritasi, lho! Meskipun terlihat sepele, mencuci wajah juga harus dilakukan dengan benar agar selain bersih, kesehatan kulit wajah tetap terjaga.

Lupa Mencuci Tangan

Kesalahan yang paling sering terjadi saat mencuci wajah adalah tidak mencuci tangan terlebih dahulu. Menuangkan facial wash ke tangan yang masih dalam keadaan kotor dan kemudian mengusapnya ke wajah, tidak akan membuat wajah kamu benar-benar bersih. Sabun cuci muka tersebut akan bercampur dengan kotoran dan bakteri yang masih tersisa pada tangan yang kotor dan kemudian dapat dengan mudah berpindah ke wajah kamu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mencuci bersih tangan kamu sebelum menggunakannya untuk mencuci wajah ya!

Terlalu Sering Mencuci Wajah

Umumnya para perempuan terutama mengira bahwa kulit yang bersih dan cerah bisa didapatkan dengan cara sering mencuci wajah. Namun terlalu sering mencuci wajah justru tidak baik untuk kesehatan kulitmu karena akan membuatnya menjadi kering dan iritasi. Bahkan untuk jenis kulit wajah berminyak, kulit akan semakin banyak memproduksi minyak jika dicuci terlalu sering. Untuk itu, kamu cukup mencuci wajah dua kali sehari saat pagi dan malam hari, atau cukup sekali sehari untuk jenis kulit kering.

Membilas Kurang Bersih

Ternyata masih banyak loh yang mencuci wajah tanpa membilasnya dengan bersih. Mungkin ini terdengar sepele, tapi ternyata bekas sabun yang tertinggal saat tidak dibilas dengan bersih menjadi salah satu penyebab kulit kering dan iritasi pada wajah. Disamping itu, sisa sabun juga dapat menyumbat pori-pori kulit yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, selalulah bilas wajah dengan bersih saat mencucinya, walaupun kamu sedang terburu-buru.

Produk Pembersih Muka Lainnya yang Ada di iPrice Indonesia

Berikut terdapat beberapa produk pembersih muka yang tersedia di iPrice Indonesia yang berguna untuk merawat kesehatan kulit kamu.

Deep Cleanser – Kamu dapat mencoba produk dari Freeman Dead Sea Mineral Foaming Facial Cleanser, Avene Extremely Gentle Cleanser, Elemis Deep Cleanse Facial Wash dan Clean & Clear Essentials Facial Wash untuk mendapatkan pembersihan yang dalam di muka kamu.
Facial Wash untuk Pria – Kami juga menyediakan beberapa produk pembersih muka untuk pria seperti Biore Mens Facial Wash, Gatsby Facial Wash Oil Crush Foam, dan Neal’s Yard Remedies Frankincense Facial Wash.

Semua produk tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko online iPrice Indonesia dengan harga termurah, lho!

NEW