Toner adalah produk skincare yang cukup penting untuk menjaga kebersihan kulit wajah secara menyeluruh. Dengan harga toner yang cukup terjangkau, toner wajah ini harus jadi salah satu tahapan skincare yang tidak boleh kamu lewatkan.

Berapa harga toner yang bagus?

Bagaimana cara memakai toner wajah?

Apa beda exfoliating toner dan hydrating toner?

Merk Toner yang Bagus untuk Kulit Wajah

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Berapa harga toner yang bagus?

Harga toner yang bagus di Indonesia cukup beragam, mulai dari Rp22.000 untuk toner Wardah 150 ml hingga RP120.000 untuk SOME BY MI toner.

Apa itu toner?

Toner adalah produk skincare atau perawatan kulit wajah untuk membersihkan sisa kotoran dari wajah kita. Jadi, setelah membersihkan wajah dengan facial wash atau sabun cuci muka, kita perlu face toner atau toner wajah supaya semua kotoran dan minyak bersih menyeluruh.

Bagaimana cara memakai toner wajah?

Ada 2 cara yakni dengan kapas dan langsung dioleskan ke wajah kita, tergantung dari tujuan kita memakai toner tersebut. Pastikan juga tangan kita bersih sebelum memakai toner ya.

Apa fungsi toner bagi kulit kita?

  • Membersihkan wajah. Caranya tuangkan toner wajah ke kapas dan bersihkan kulit wajah kita dengan mengusapkan kapas tersebut. Jangan buat kapas terlalu basah atau terlalu kering, secukupnya saja. Sisa-sisa kotoran, makeup, dan juga minyak akan terangkat sempurna.
  • Melembapkan kulit serta mencegah kulit kering. Caranya dengan mengoleskan toner wajah setelah kita mencuci muka dan tepuk-tepuk wajah kita dengan telapak tangan.

Kapan kita harus memakai toner?

Tidak perlu berlebihan, kita bisa memakai toner di pagi dan malam hari untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak. Sementara untuk kulit kering, kamu bisa gunakan toner hanya pada malam hari supaya tidak menyumbat pori-pori. Jangan lupa untuk bersihkan muka dulu sebelum memakai toner. Setelah pakai toner wajah, jangan lupa pakai pelembap ya!

Apa beda exfoliating toner dan hydrating toner?

Exfoliating Toner

Jenis exfoliating toner ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah kita dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Kandungan exfoliating toner atau acid toner ini biasanya mengandung AHA, BHA, dan PHA. Cara memakai exfoliating toner ini biasanya dengan menuangnya ke kapas lalu diusapkan ke kulit wajah.

Hydrating Toner

Sementara hydrating toner ini berfungsi untuk membuat wajah kembali lembap alias menghidrasi kulit wajah dan mempersiapkan kulit kita untuk tahapan skincare selanjutnya. Kandungan hydrating toner ini biasanya hyaluronic acid, algae, dan glycerin atau lidah buaya. Hydrating toner biasanya langsung dipakai langsung ke wajah dan ditepuk-tepuk hingga menyerap.

Merk Toner yang Bagus untuk Kulit Wajah

Viva Face Tonic - Harga toner mulai dari Rp 5.000

Viva tonic atau Viva toner ini adalah produk toner wajah yang bisa membantu membersihkan sisa makeup di wajah kita. Ada berbagai varian yang tersedia, salah satunya Viva Toner Lemon yang cocok untuk kulit berjerawat dengan cara mengontrol minyak berlebih dan memudarkan bekas jerawat. Harganya pun sangat terjangkau, tapi harus dikombinasikan dengan milk cleanser supaya hasil lebih maksimal.

Toner Wardah Acnederm - Harga toner mulai dari Rp 25.000

Toner Wardah yang satu ini juga cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak. Dengan kandungan salicylic acid untuk mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit serta membantu mengecilkan pori-pori kulit. Selain itu, ada ekstrak witch hazel untuk mengurangi peradangan kulit serta membuat kulit terasa lebih segar. Apalagi varian produk Wardah juga dikenal dengan produk yang ramah kantong, bahkan harga toner yang satu ini juga cukup murah.

SOME BY MI Toner - Harga toner mulai dari Rp 120.000

Some by Mi Toner varian AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle ini jadi produk toner wajah yang hits karena punya klaim bisa membuat kulit lebih bersih dan segar, serta merawat pori-pori kulit dan melembapkan. Masuk dalam kandungan exfoliating toner, Some By Mi toner ini punya 3 kandungan acid yakni AHA, BHA, dan PHA dengan harga toner yang sangat terjangkau. Produk toner ini tidak mengandung carcinogen, paraben, fragrance, dan juga pewarna. Produk ini juga mengandung 10.000 ppm real tea tree.


Membersihkan Kulit Wajah Secara Tuntas dengan Produk Toner

Dengan banyaknya aktivitas yang dimiliki oleh kaum urban sehari-hari, tidak heran jika kulit wajah adalah satu bagian dari tubuh yang paling banyak menyita perhatian. Tidak hanya karena sinar ultraviolet yang tidak bisa kita hindari, polusi udara menjadi salah satu faktor yang membuat kulit wajah menjadi kotor dan mempercepat proses penuaan kulit.

Ragam Produk Toner untuk Konsumen Indonesia

Membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian tentu sudah menjadi salah satu kegiatan rutin bagi kaum urban, tidak peduli pria ataupun wanita. Namun, kini membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih saja sepertinya tidak cukup untuk merawat kulit wajah. Dengan banyaknya polusi di sekitar kita, juga efek dari sinar ultraviolet sehari-hari, serta juga kelembapan ruangan yang menggunakan AC dapat membuat kulit menyimpan banyak kotoran dan juga debu yang mempercepat proses penuaan sel kulit wajah, dan tentu saja membuat kulit menjadi tidak bersinar.

Karena itu, banyak dari kita yang membutuhkan produk kesehatan dan kecantikan tambahan untuk membersihkan kulit wajah secara total dan juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh sel kulit wajah seperti toner yakni cairan yang digunakan untuk membersihkan wajah hingga ke bagian pori-pori kulit. Selain itu juga berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah kamu. Tidak heran, jika toner kini menjadi salah satu produk kesehatan dan kecantikan yang penting untuk sebagian besar konsumen Indonesia. Toner biasanya digunakan untuk melengkapi sabun cuci muka yang sudah kamu miliki.

Beragam produk toner wajah pun kini hadir di iprice Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia akan kulit wajah yang sehat dan juga bersih. Beberapa produk toner untuk kulit wajah yang menjadi favorit di iprice Indonesia diantaranya adalah:

Toner wajah kini memang dilengkapi dengan berbagai nutrisi lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Misalnya, pada produk toner Charm Zone seri Top News Wrinkle, toner ini dilengkapi dengan serum untuk meremajakan sel kulit wajah kamu untuk memerangi penuaan dini pada kulit. Sedangkan pada produk calming facial toner dari DermOrganic mengandung serum untuk merileksasi sel kulit wajah kamu sehingga kulit wajah kamu akan tampak lebih bersinar. Selain dua brand tersebut, kamu pun dapat memilih beragam produk toner dari bermacam-macam brand juga fungsinya, seperti Bioelements, Innisfree, Secret Kay, Etude House, Shisheido, dan The Face Shop.

Tips Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Meskipun kini dapat dengan mudah ditemui beragam produk untuk merawat kulit wajah kamu, namun perawatan kulit secara alami tetap lebih baik. Tips mudah berikut ini dapat kamu aplikasikan sehari-hari.

  1. Minum air putih yang cukup sehari-hari. Air putih dapat mempercepat metabolisme tubuh kamu sehingga menghilangkan racun-racun yang ada di dalam tubuh, termasuk pada kulit.
  2. Selalu mencuci muka secara rutin sebelum tidur. Cara ini adalah yang paling mudah untuk dilakukan. Dengan mencuci muka, kamu setidaknya menghilangkan kotoran pada permukaan kulit kamu. Jangan biarkan kamu tidur dengan wajah yang belum dibersihkan.
  3. Hindari makanan berminyak. Makanan berminyak akan menghalangi pembuluh darah di semua bagian tubuh kamu, termasuk wajah. Tidak heran, jika kamu banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak, kulit wajah kamu akan nampak kusam karena peredaran darah yang tidak lancar.
NEW