Membersihkan wajah menggunakan facial wash saja tidak cukup. Agar kulit bisa bersih optimal dan terawat, kamu perlu melengkapi rangkaian skincare kamu dengan produk toner wajah. Toner wajah menawarkan berbagai manfaat, mulai dari menyeimbangkan pH kulit, melembapkan kulit, hingga mengatasi berbagai masalah seperti mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit. Jenis toner sendiri juga beragam, misalnya produk exfoliating toner, hydrating toner, hingga clarifying toner. Semua jenis toner ini bisa kamu pilih berdasarkan jenis kulit dan kebutuhannya. Mencari produk toner terbaik untuk rawat kulit wajah kamu? Semua bisa kamu temukan secara langsung di iPrice Indonesia. Tapi sebelum beli, berikut beberapa informasi menarik untuk kamu.

Apa itu toner? | Jenis-Jenis Toner | Rekomendasi Produk Exfoliating Toner dan Jenis Toner Lainnya | Harga Toner Wajah Terbaik

_

Daftar Harga Toner Wajah Terbaik 2021

Terpopuler

Temukan Produk Exfoliating Toner dan Jenis Toner Wajah Lainnya di iPrice

Membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian tentu sudah menjadi salah satu kegiatan rutin bagi kaum urban, tidak peduli pria ataupun wanita. Namun, kini membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih saja sepertinya tidak cukup untuk merawat kulit wajah.

Dengan banyaknya polusi di sekitar kita, efek dari sinar ultraviolet sehari-hari, hingga pengaruh kelembapan ruangan yang menggunakan AC dapat membuat kulit menyimpan banyak kotoran dan juga debu yang mempercepat proses penuaan sel kulit wajah, dan tentu saja membuat kulit menjadi tidak bersinar. Karena itu, banyak dari kita yang membutuhkan produk tambahan untuk membersihkan kulit wajah secara total dan juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh sel kulit wajah seperti toner wajah.

Apa itu toner?

Secara umum toner adalah produk perawatan kulit wajah yang hadir dalam bentuk cair dan berfungsi untuk membersihkan kotoran dari wajah dengan optimal. Itu sebabnya pemakaian toner dilakukan setelah kamu membersihkan wajah dengan facial wash atau sabun wajah.

Namun, selain untuk membersihkan wajah dengan lebih optimal, pemakaian toner sebenarnya juga menawarkan banyak manfaat lain seperti menyeimbangkan pH kulit, melembapkan kulit wajah dan mempersiapkan kulit sebelum memakai produk skincare selanjutnya.

Selain itu sekarang juga sudah banyak produk toner yang dilengkapi berbagai kandungan aktif yang menyasar masalah kulit yang berbeda, misalnya untuk merawat kulit kering, mengangkat sel kulit mati, memperbaiki tekstur kulit, mengontrol minyak berlebih, mengatasi jerawat, mengencangkan pori-pori hingga menutrisi kulit.

Karena kandungan dan manfaatnya yang beragam, penting agar kamu bisa memilih jenis toner yang sesuai dengan tipe kulit dan kebutuhan kulit wajah kamu ya.

Jenis-Jenis Toner Wajah

Pada umumnya kamu bisa menemukan beberapa jenis produk toner di pasaran. Beberapa di antaranya seperti:

Exfoliating Toner

Exfoliating toner yang satu ini jadi salah satu rahasia untuk dapatkan kulit wajah yang lebih glowing. Ini karena seperti namanya, jenis toner ini dapat digunakan untuk melakukan eksfoliasi dengan mengangkat sel kulit mati di lapisan kulit terluar.

Karena manfaatnya tersebut, exfoliating toner dapat kamu andalkan untuk membantu mengatasi masalah kulit seperti kulit kusam atau untuk memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata karena bekas jerawat. Tidak hanya itu, exfoliating toner ini juga baik untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat sehingga membuat pori-pori di wajah terlihat jadi terlihat lebih kecil dan tidak kentara.

Salah satu ciri khas exfoliating toner atau acid toner ini adalah kandungan utama alpha dan beta-hydroxy acid atau AHA dan BHA, serta Poly Hydroxy Acid atau PHA. Kandungan Alpha Hydroxy Acid atau AHA yang biasa dikenal juga dengan sebutan glycolic acid, citric acid, lactic acid, atau mandelic acid ini merupakan asam yang larut dari air. AHA aman untuk semua jenis kulit terutama jenis kulit kering dan tipe kulit sensitif karena selain mengangkat sel kulit mati, kandungan glycolic acid, citric acid, lactic acid, atau mandelic acid ini juga baik untuk melembapkan, mencerahkan, memperbaik tekstur kulit dan menyamarkan kerutan.

Namun perhatikan kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid) di setiap Exfoliating Toner yang kamu pakai karena semakin besar kandungannya semakin besar juga kemungkinan kamu mengalami iritasi. Agar lebih aman, pilih toner dengan kadar konsentrasi AHA (Alpha Hydroxy Acid) kurang dari 10 persen.

Sementara itu, BHA (Beta Hydroxy Acid) atau yang juga sering disebut sebagai salicylic acid biasanya cocok digunakan pada jenis kulit berminyak dan tipe kulit berjerawat. Selain itu asam salisilat ini juga punya fungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi produksi sebum sehingga mengurangi komedo dan membuat pori-pori kulit terlihat lebih rapat. Kadar efektif BHA (Beta hydroxy Acid) dalam exfoliating toner yang aman dipakai kulit biasanya berkisar antara 1-2%.

Sementara itu untuk Poly Hydroxy Acid atau PHA biasanya punya molekul yang lebih besar sehingga cenderung tidak mengiritasi kulit dibandingkan AHA dan BHA. Itu sebabnya kandungan PHA lebih cocok untuk jenis kulit sensitif. Beberapa jenis PHA yang umumnya ada di produk exfoliating toner seperti asam laktobionat, galaktosa, asam glukonat, atau gluconolactone.

Hydrating Toner

Berbeda dengan produk exfoliating toner, hydrating toner terbilang lebih mild atau lembut. Fungsi utamanya sendiri adalah untuk menghidrasi dan melembapkan kulit. Hydrating toner juga baik untuk memberikan efek segar, membuat kulit terasa lebih kenyal dan membuat kulit wajah siap untuk tahapan skincare selanjutnya.

Kandungan utama jenis toner hydrating biasanya terdiri dari hyaluronic acid, algae, dan glycerin atau aloe vera (lidah buaya). Penggunaannya juga cocok untuk semua jenis kulit, baik itu jenis kulit normal, kulit kering, kulit kombinasi atau jenis kulit berminyak.

Karena hydrating toner lebih berfungsi untuk melembapkan wajah dibanding untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit hingga ke dalamnya, maka penggunanya pun biasanya berbeda dengan exfoliating toner. Jika untuk memakai exfoliating toner kamu perlu menggunakan kapas, maka untuk memakai hydrating toner kamu hanya perlu mengusapkan dan menepuk-nepukkan toner ke wajah secara langsung dan membiarkannya menyerap.

Clarifying Toner

Selain hydrating dan exfoliating toner ada juga jenis clarifying toner. Jenis toner ini memiliki fungsi sebagai pembersih sekaligus penyegar. Kandungan di dalamnya juga diformulasikan untuk mengurangi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori dan mencegah pembentukan noda.

Produk ini cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak dan kulit wajah yang berjerawat. Clarifying toner sebaiknya tidak digunakan untuk kamu yang punya jenis kulit kering karena bisa membuat kulit jadi semakin kering lagi ya.

Kandungan utama yang biasanya ada pada jenis toner ini antara lain seperti alkohol, witch hazel, ekstrak biji anggur, vitamin E, dan lain-lain.

Pemakaian clarifying toner sendiri hampir sama dengan exfoliating toner. Kamu perlu mengunakan kapas untuk menggunakannya. Meski begitu perhatikan agar tidak menggunakan toner di area mata karena kandungan alkohol di dalamnya bisa menyebabkan iritasi ya.

Rekomendasi Exfoliating Toner dan Produk Toner Wajah Lainnya

Bingung memilih produk toner yang bisa kamu coba? Beberapa rekomendasi exfoliating toner dan jenis toner lainnya ini bisa kamu pertimbangkan ya.

Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic adalah salah satu rekomendasi exfoliating toner yang bisa dicoba terutama untuk kamu dengan semua jenis kulit terutama untuk kulit berjerawat. Kandungan utamanya sendiri adalah glyolic acid sebanyak 5%. Glycolic acid merupakan salah satu bentuk AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang bisa mengangkat sel kulit mati sehingga dapat membuat wajah memiliki kilau sehat alami, serta mampu mengatasi bakteri yang menyebabkan jerawat.

Selain Glycolic acid, ada juga kandungan gingseng, aloe vera (lidah buaya) hingga botanical extracts di dalamnya yang bisa melembutkan kulit serta menutrisinya. Exfoliating toner dari Pixi ini juga aman sudah bebas alkohol dan paraben ya.

COSRX AHA BHA Clarifying Treatment

COSRX AHA BHA Clarifying Treatment adalah jenis exfoliating toner yang punya kandungan AHA dan BHA sehingga kamu bisa menggunakannya untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, komedo, sebum yang berlebih hingga untuk melembapkan kulit wajah.

Perpaduan kandungan AHA dan BHA di dalam toner ini membuatnya cocok digunakan di semua jenis kulit termasuk kulit berminyak. Kandungan Glycolic Acid dan Betaine Salicylate di COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini hanya 0,1% sehingga exfoliating toner ini bersifat mild atau lembut di wajah. Itu sebabnya COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner bisa jadi rekomendasi exfoliating toner yang tepat untuk kamu yang masih pemula.

Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan exfoliating toner dengan kandungan AHA, BHA dan PHA yang dipadukan dengan beberapa kandungan lain seperti niacinimide dan witch hazel. Kandungan witch hazel tersebut berfungsi untuk mengontrol produksi sebum yang berlebih sementara niacinimide berguna untuk mencerahkan wajah.

Selain kandungan witch hazel tadi, exfoliating toner ini juga diperkaya dengan kandungan glycolic acid, salicylic acid, tea tree, aloe vera dan glycerin sehingga bisa membantu mengurangi jerawat dan melembapkan kulit. Kamu bisa jadikan Avoskin Miraculous Refining Toner sebagai rekomendasi exfoliating toner yang pas untuk jenis kulit kering, kulit sensitif dan berminyak.

Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Kalau kamu mencari exfoliating toner dengan harga terjangkau, Wardah White Secret Exfoliating Lotion ini bisa jadi salah satu pilihannya. Diperkaya dengan kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA), ekstrak Lemon Citrus dan Glycerin, toner Wardah ini bisa mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam, mengangkat sisa debu dan kotoran di wajah serta membuat kulit tampak lebih cerah.

Benton Aloe BHA Skin Toner

Benton Aloe BHA Skin Toner merupakan salah satu rekomendasi exfoliating toner lainnya yang bisa kamu coba. Produk dari brand asal Korea ini dibuat dengan kandungan utama dari ekstrak aloe vera atau lidah buaya, BHA atau salicylic acid, Hyaluronic acid atau HA dan snail secreation filtrate. Perpaduan aloe vera dan kandungan utama ini membuat Benton Aloe BHA Skin Toner tidak hanya mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan komedo, tapi juga mampu melembapkan kulit dengan baik.

Exfoliating toner ini jadi bisa digunakan semua jenis kulit terutama untuk kulit kering dan kulit sensitif karena walaupun bersifat exfoliating tapi kandungan aloe vera atau lidah buaya di dalamnya bisa membantu menghidrasi kulit kembali ya.

Hada Labo Tamgohada Ultimate Mild Peeling Lotion

Selain toner dari COSRX, Hada Labo Mild Peeling Lotion ini juga jadi salah satu rekomendasi exfoliating toner yang ringan. Dilengkapi dengan kandungan gluconic acid serta asam organik dari madu dan buah-buahan, toner Hada Labo ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati, meremajakan kulit dan membuatnya lebih sehat bercahaya. Exfoliating toner yang cocok untuk jenis kulit kering dan kulit sensitif ini juga sudah bebas alkohol dan parfum jadi lebih aman di kulit ya.

SOME BY Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner ini juga jadi salah rekomendasi exfoliating toner yang patut kamu coba karena punya klaim bisa membuat kulit lebih bersih, cerah dan lembab hanya dalam 30 hari. Sebagai exfoliating toner, Some By Mi toner ini punya 3 kandungan acid yakni AHA, BHA, dan PHA sehingga bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit jadi lebih cerah.

Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner juga dilengkapi dengan kandungan 10000 ppm real tea tree. Kandungan tersebut juga sudah banyak dikenal baik untuk kulit berjerawat karena bisa membantu meredakan peradangan pada jerawat. Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner juga bisa mengontrol sebum yang berlebih loh. Itu sebabnya kalau kamu punya jenis kulit berminyak dan berjerawat, toner Some by Mi ini bisa jadi salah satu pilihan tepat.

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution dibuat dengan kandungan utama dari glycolic acid, citric acid, glycerin, aloe barbadensi leaf water, tasmania leaf extract, gingseng root extract dan rose water.

Diformulasikan untuk jenis kulit kering, toner dengan glycolic acid ini mampu memberikan efek lembap dan sehat pada kulit setelah eksfoliasi. The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution juga bisa jadi rekomendasi exfoliating toner yang ringan karena kandungan pH-nya yang cukup rendah.

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner

Kalau kamu mencari produk toner untuk jenis kulit sensitif, toner Sensatia ini juga bisa jadi pilihannya. Dibuat dengan berbagai bahan alami dan tanpa zat kimia, Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner diperkaya dengan kandungan tea tree oil, minyak kulit lemon dan gotu kola yang bisa berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat dan merangsang produksi kolagen di kulit.

Viva Face Tonic

Viva tonic atau Viva toner ini adalah produk toner wajah yang bisa membantu membersihkan sisa makeup di wajah kita. Ada berbagai varian yang tersedia, salah satunya Viva Toner Lemon yang cocok untuk kulit berjerawat dengan cara mengontrol minyak berlebih dan memudarkan bekas jerawat. Harganya pun sangat terjangkau, tapi harus dikombinasikan dengan milk cleanser supaya hasil lebih maksimal ya.

Pertanyaan Seputar Toner Wajah

Kapan kita harus memakai toner?

Tidak perlu berlebihan, kita bisa memakai toner di pagi dan malam hari untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak. Sementara untuk kulit kering, kamu bisa gunakan toner hanya pada malam hari supaya tidak menyumbat pori-pori. Jangan lupa untuk bersihkan muka dulu sebelum memakai toner. Setelah pakai toner wajah, jangan lupa pakai pelembap ya!

Bagaimana cara memakai toner wajah?

Ada 2 cara yakni dengan kapas dan langsung dioleskan ke wajah kita, tergantung dari tujuan kita memakai toner tersebut. Biasanya untuk tipe hydrating kamu bisa langsung mengusapkan toner pada wajah. Sementara untuk exfoliating toner kamu perlu menggunakan kapas sebelum menggunakannya di wajah. Pastikan juga tangan kita bersih sebelum memakai toner ya.

Perlukah exfoliating toner dalam rangkaian perawatan wajah?

Memakai exfoliating toner penting karena manfaatnya bagi kulit yang lebih cerah dan sehat. Melakukan eksofliasi tidak hanya bisa mengangkat sel-sel kulit mati, tapi juga bisa membantu kamu memperbaiki tekstur kulit hingga mengatasi masalah seperti jerawat hingga produksi sebum yang berlebih.

Exfoliating toner digunakan kapan?

Exfoliating toner dapat digunakan sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Jenis toner ini memang sebaiknya tidak digunakan setiap hari karena bisa menyebabkan kulit jadi terlalu kering, kemerahan hingga iritasi. Kalau kamu baru pertama kali melakukan eksfoliasi, kamu juga sebaiknya memberi jeda waktu hingga lima sampai tujuh hari sebelum menggunakan exfoliating toner kembali. Ini dilakukan untuk melihat reaksi pada kulit wajah kamu sebelum memakainya dalam rentang waktu yang lebih sempit.

Berapa harga toner yang bagus?

Harga toner yang bagus di Indonesia cukup beragam tergantung jenisnya seperti jenis exfoliating toner atau tipe hydrating. Harga toner sendiri juga bervariasi tergantung merek hingga tempat kamu membelinya.

Dapatkan Penawaran Harga Toner Wajah Terbaik di iPrice Indonesia

Mau beli toner dengan harga yang lebih terjangkau? iPrice Indonesia. Selain menawarkan beragam produk toner wajah dari beragam merek dan jenis, di sini juga tersedia fitur pembanding harga yang bisa kamu gunakan untuk menemukan penawaran harga toner yang terbaik di semua e-commerce di Indonesia. Tunggu apa lagi? Yuk, pilih produk toner wajah favoritmu dan beli melalui iPrice untuk dapatkan penawaran harga terbaiknya.

NEW